Nusa Penida Bali Tujuan Wisata Paling Populer di Pulau Dewata

Nusa Penida – Gugusan pulau pulau kecil yang sangat indah di pulau dewata, terdapat beberapa gugusan pulau kecil yang sangat di minati para wisatawan manca Negara karena menyimpan nilai keindahan alam yang sangat menakjubkan dan tersedia berbagai wahana wisata yang bisa di nikmati.

Sumber Gambar : Wikipedia

Nusa Penida adalah sebuah nama salah satu Kecamatan di Kabupaten Klungkung yang terdiri dari tiga kepulauan diantaranya pulau Nusa Penida, Pulau Lembongan dan Pulau Ceningan. Perjalanan menuju Pulau Nusa Penida bisa kita tempuh dari empat tempat diantaranya yaitu melewati Benoa kemudian naik kapal feri Quiksilver/ Balihai ditempuh dengan waktu +1 jam, lewat Sanur dengan perahu domestic jarak tempuh + 1,5 Jam. Lewat Kusamba dengan menumpang Jukung dengan jarak tempuh +1,5 jam. Sedangkan kalau lewat Padangbai dengan menumpang Kapal Boat yang jarak tempuh + 1jam.

Nusa Penida terletak berdampingan dengan dua pulau kecil lainnya yaitu di Teluk Badung bagian tenggara dari pulau bali, biasanya paket wisata bali menyediakan kunjungan ke semuanya yaitu Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.

Sampai sekarang Nusa Penida telah menjadi tujuan wajib wisata Bali meskipun hanya memiliki sedikit fasilitas wisata, ini akan membuktikan bahwa Nusa Penida adalah sebuah kelebihan bagi pulau dewata, karena masih memiliki suasana alam yang masih sangat bagus, bersih dan terawat.

Dengan sedikitnya fasilitas wisata yang ada di Nusa Penida menjadikan tempat wisata yang satu ini semakin mengundang para wisatawan untuk mencoba merasakan suasana alam yang benar benar sunyi sehingga mampu memberikan kesan kenyamanan dalam menikmati keindahan alam di sekelilingnya.

Nusa Penida memiliki luas pulau 200 km2, termasuk ukuran kecil bagi pulau pulau di Indonesia, namun diantara gugusan pulau pulau kecil yang menghiasi Pulau Dewata ini ukuran yang paling besar dari Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.

Pemandangan tebing tebing di Nusa Penida sangat indah, mungkin sangat mahal bagi para pengunjung karena sangat jarang di temui, kegiatan dan permainan yang dapat kita lakukan sepanjang liburan di Nusa Penida adalah snorkeling, diving, trekking atau biasa di sebut dengan lintas alam, selain itu kita juga bisa menikmati atraksi dari burung dan ular-ular besar di tempat penangkaran penyu yang ada di Nusa Penida.

Sekilas tentang objek wisata Nusa Penida, semoga bisa menjadi referensi bagi para sahabat Wisata Terbaik Indonesia, dan pembaca lainnya.

Artikel by : wisataterbaik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 − 1 =