Keindahan Pantai Sawarna Menjadi Kunjungan Wajib Wisatawan

Destinasi wisata pantai sawarna – sawarna adalah nama sebuah desa yang terletak di Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, desa ini tepatnya berada di perbatasan Banten dan Sukabumi.

Sumber Gambar : Wikipedia

Meski telah dikenal banyak orang bahwa di Desa Sawarna ini terdapat sebuah pantai yang sangat indah, rupanya masih sangat jarang wisatawan dari luar daerah yang mengetahuinya, karena Pantai Sawarna terletak sangat jauh dari pusat kota.

Arah untuk menuju pantai yang satu ini diperlukan waktu tempuh sekitar 8 jam jika dari jakarta, lokasi yang berada di plosok antara 2 kabupaten yakni Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Lebak menjadikan Pantai Sawarna dapat di tempuh melalui 2 rute, jika masuk dari arah Sukabumi maka setelah keluar Tol Ciawi menuju ke arah Sukabumi kemudian masuk jalur ke Pelabuhan Ratu dan sampai bertemu Desa Bayah, pilihan jalur berikutnya yaitu melewati Banten kemudian lewat jalur Tol Tomang dan silahkan ambil jalur keluar arah Serang Timur dan ambil arah berikutnya ke Pandeglang, sampai tujuan terakhir yaitu Desa Bayah.

Meskipun jarak tempuh menuju Pantai Sawarna lumayan jauh, tentu akan terbayar ketika kita telah sampai di lokasi, 2 gugusan karang yang menjulang tinggi akan menyambut kedatangan para wisatawan dan di sambut dengan beberapa paket wisata yang lengkap juga akan di tawarkan para pemandu wisata di Pantai Sawarna. Terjaganya kelestarian ekosistem alam di Pantai Sawarna ini di tandai dengan tidak ada nya kendaraan bermesin seperti motor dan mobil, bahkan semua aktifitas wisatawan di sana dilakukan dengan berjalan kaki, yang secara tidak langsung berpengaruh pada kebersihan udara di pantai ini.

Di sekitar Pantai Sawarna juga menawarkan berbagai macam masakan laut, khususnya bagi para pecinta kulinair, pasalnya jenis seafood yang tersedia sangat beragam di antara ukuran yang besar sampai jenis ikan laut yang mungkin belum/ jarang kita temui di kota, selain itu dari segi harga juga sangat terjangkau. Sebagian pengunjung yang sering makan seafood di Sawarna mereka akan mengatakan bahwa Sawarna adalah surganya masakan laut.

Walaupun pantai ini tersembunyi tetapi sudah ada beberapa tempat penginapan seperti Vila dan  Bungalow yang setiap saat tersedia untuk para pengunjung yang hendak menginap, harganyapun juga masih tergolong murah jika di bandingkan dengan fasilitas yang mereka tawarkan.

Artikel by : wisataterbaik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four × 1 =