Pantai Sendiki Malang, Surga Pantai Tersembunyi Nan Cantik

Posted on

Pantai Sendiki di Malang adalah salah satu destinasi wisata pantai yang belum banyak diketahui orang. Dengan keindahan alami yang mempesona dan suasana yang tenang, pantai ini cocok bagi Anda yang ingin menikmati liburan jauh dari keramaian. Artikel ini akan mengajak Anda mengenal lebih dalam tentang Pantai Sendiki, mulai dari lokasi, akses transportasi, jam buka, tiket masuk, hingga fasilitas dan penginapan yang tersedia.

Pantai Sendiki, Destinasi Wisata yang Tersembunyi dan Menakjubkan

Pantai Sendiki terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun belum banyak dikenal seperti Pantai Balekambang atau Pantai Goa Cina, keindahan alam yang dimiliki Pantai Sendiki tidak kalah memukau. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus, ombak yang tenang, dan pemandangan alam yang menakjubkan. Tidak hanya itu, suasana yang sepi dan damai membuat pantai ini menjadi pilihan ideal bagi Anda yang ingin bersantai dan menikmati keindahan alam.

Lokasi Pantai Sendiki dan Alternatif Transportasi

Pantai Sendiki berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Untuk menuju ke sana, Anda bisa memilih beberapa alternatif transportasi. Jika Anda berangkat dari pusat kota Malang, perjalanan akan memakan waktu sekitar 2-3 jam tergantung kondisi lalu lintas.

  1. Menggunakan Kendaraan Pribadi Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor. Dari pusat kota Malang, Anda bisa mengikuti rute ke arah Gadang – Turen – Sumbermanjing Wetan – Desa Tambakrejo. Perjalanan ini cukup menantang karena beberapa bagian jalan masih belum sepenuhnya mulus, namun pemandangan yang disuguhkan di sepanjang perjalanan sangat menawan.
  2. Menggunakan Transportasi Umum Jika tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan transportasi umum. Dari terminal Arjosari, Anda bisa naik bus jurusan Gadang, kemudian melanjutkan perjalanan dengan angkot ke Turen. Dari Turen, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan ojek atau menyewa mobil untuk sampai ke Pantai Sendiki.
  3. Menggunakan Jasa Travel Alternatif lain yang bisa dipilih adalah menggunakan jasa travel. Banyak penyedia jasa travel di Malang yang menawarkan paket perjalanan ke Pantai Sendiki. Dengan menggunakan jasa travel, perjalanan Anda akan lebih nyaman dan terjamin karena biasanya sudah termasuk pemandu wisata dan fasilitas lainnya.

Jam Buka Pantai Sendiki

Pantai Sendiki terbuka untuk umum setiap hari, mulai dari pagi hingga sore hari. Namun, untuk menikmati keindahan pantai dengan lebih maksimal, disarankan untuk datang pada pagi hari saat suasana masih sejuk dan belum banyak pengunjung. Jika Anda ingin menikmati sunset, pantai ini juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler. Jam operasional pantai ini sebenarnya tidak dibatasi secara ketat, namun untuk keamanan dan kenyamanan, sebaiknya hindari berada di pantai saat malam hari.

Tiket Masuk Pantai Sendiki

Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Sendiki, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Harga tiket yang terjangkau ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Jika Anda membawa kendaraan pribadi, biaya parkir tambahan sekitar Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil. Dengan harga yang relatif murah, Anda sudah bisa menikmati segala keindahan dan fasilitas yang ada di Pantai Sendiki.

Keindahan yang Disajikan & Fasilitas yang Tersedia

Pantai Sendiki menawarkan pemandangan alam yang luar biasa indah. Berikut beberapa keindahan dan fasilitas yang bisa Anda nikmati di Pantai Sendiki:

  1. Pasir Putih dan Ombak yang Tenang Pasir putih yang halus dan bersih menjadi salah satu daya tarik utama Pantai Sendiki. Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai atau sekadar duduk-duduk menikmati deburan ombak yang tenang. Air lautnya yang jernih juga menggoda untuk berenang atau bermain air.
  2. Spot Foto Instagramable Banyak spot foto menarik yang bisa Anda temukan di Pantai Sendiki. Dari batu-batu karang yang eksotis hingga pemandangan laut yang luas, semuanya sangat cocok dijadikan latar belakang foto. Jangan lupa membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen indah di sini.
  3. Fasilitas Pendukung Meskipun belum sepenuhnya berkembang seperti pantai-pantai besar lainnya, Pantai Sendiki sudah memiliki beberapa fasilitas pendukung yang cukup memadai. Terdapat gazebo-gazebo untuk bersantai, toilet umum, dan warung-warung kecil yang menjual makanan dan minuman. Anda bisa menikmati makanan ringan atau kelapa muda sambil menikmati pemandangan pantai.
  4. Camping Ground Bagi Anda yang suka petualangan, Pantai Sendiki juga menyediakan area untuk berkemah. Anda bisa mendirikan tenda di sekitar pantai dan menikmati malam dengan suara ombak yang menenangkan. Jangan lupa membawa peralatan camping sendiri karena fasilitas penyewaan alat camping di sini masih terbatas.

Penginapan yang Tersedia di Sekitar Pantai Sendiki

Bagi Anda yang ingin menginap, ada beberapa pilihan penginapan di sekitar Pantai Sendiki. Berikut beberapa alternatif penginapan beserta perkiraan biayanya:

  1. Homestay dan Guest House Di Desa Tambakrejo, Anda bisa menemukan beberapa homestay dan guest house yang menawarkan kamar dengan harga mulai dari Rp100.000 hingga Rp300.000 per malam. Fasilitas yang ditawarkan cukup sederhana namun nyaman, cocok untuk Anda yang ingin menginap dekat dengan pantai.
  2. Vila dan Resort Jika mencari penginapan dengan fasilitas lebih lengkap, Anda bisa memilih vila atau resort yang berlokasi tidak terlalu jauh dari Pantai Sendiki. Harga sewa vila atau resort berkisar antara Rp500.000 hingga Rp1.500.000 per malam tergantung fasilitas dan jenis kamar yang dipilih.
  3. Camping di Pantai Bagi Anda yang suka dengan pengalaman berbeda, camping di pantai bisa menjadi pilihan menarik. Anda hanya perlu membayar izin camping sekitar Rp25.000 per orang. Pastikan Anda membawa peralatan camping sendiri karena fasilitas di pantai masih terbatas.

Kesimpulan Berwisata ke Pantai Sendiki

Pantai Sendiki adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pantai dengan suasana yang tenang dan damai. Dengan segala keindahan alam yang disajikan, tiket masuk yang terjangkau, serta fasilitas yang memadai, Pantai Sendiki menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Selain itu, berbagai alternatif penginapan yang tersedia juga memudahkan Anda untuk merencanakan liburan yang lebih panjang. Jangan ragu untuk mengunjungi Pantai Sendiki saat Anda berada di Malang, dan nikmati keindahan surga tersembunyi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + twenty =