Trip Sumatra Utara Menikmati Liburan di Pulau Poncan Gadang

Poncan Gadang – adalah salah satu tempat wisata di kota Sibolga, tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah pulau yang memiliki karakteristik alam sangat menakjubkan, dengan di kelilingi  pantai yang indah, kini membuat kota Sibolga semakin di kenal banyak wisatawan dari Nusantara, daya tarik utama yang di pamerkan oleh pulau ini adalah keindahan pantai di sekelilingnya masih sangat terjaga dari kerusakan, apalagi untuk kejernihan air lautnya, dengan ombak melambai-lambai seakan memanggil dan mengajak para pengunjung untuk bermain.

Sumber Gambar : Wikipedia

Pasir putih dan jenis ikan laut yang terlihat di pinggiran pantai telah menjadi ikon pulau ini, mungkin juga masih sangat banyak jenis biota laut yang ada di dalamnya. Secara geografis pulau ini terletak di wilayah Sumatra Utara, yang banyak dikenal sebagai kawasan potensi wisata, selain itu Sumatra Utara juga memiliki nilai kultur yang masih kental, dan memiliki aneka ragam khas masakan daerah.

Dengan berlibur ke Sumatra Utara sepertinya kita akan merasakan kekentalan budaya yang mereka miliki dan beragam kuliner yang menggoda, keindahan alam yang menyajikan pegunungan dan pantai semakin membuat Sumatra Utara lebih di kenang oleh para wisatawan yang pernah berkunjung.

Di tahun 2015 ini semakin banyak wisatawan yang datang ke Pulau Poncan Gadang, letak pulau ini tepatnya berada di Kabupaten Sibolga Sumatera Utara, ada di sebelah timur Kota Medan dengan radius sekitar 364 Km sebelah timur Kota Medan. Wisatawan yang ramai berkunjung di Pulau Poncan Gadang saat ini bukan hanya wisatawan domestik saja, namun sudah banyak para wisatawan mancanegara yang turut berdatangan.

sekilas tentang pulau ini sebagian literature sejarah memberikan uraian bahwa Pulau Poncan Gadang sempat menjadi tempat persembunyian tentara jepang di jaman penjajahannya. Jika anda hendak bepergian ke wilayah Sumatra Utara, sepertinya Pulau Poncan Gadang sangat cocok untuk dicoba.

Artikel by : wisataterbaik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 1 =