Tips Murah Ngetrip Wisata Liburan ke Lombok

Posted on

Lombok termasuk pulau yang sering kita impikan sebagai tempat terindah untuk menikmati liburan, sering kita dengar bahwa Lombok memiliki beberapa pulau kecil yang sangat eksotik, diantara pulau –pulau kecil disana memang sangat menarik perhatian para wisatawan karena lingkungan yang masih alami dan masih terawat dengan baik, ketika berlibur ke sana sehingga kita benar benar bisa menikmati keindahan alam yang sesungguhnya.

Sumber Gambar : wikipedia.org

berwisata ke Lombok dengan menggunakan mobil pribadi tentunya akan lebih mahal di pengeluaran. Selama ini sering di perbincangkan masalah ongkos perjalanan mobil pribadi untuk perjalanan ke Lombok cukup mahal, akibatnya wisata Lombok menjadi jarang di minati, mayoritas para wisatawan yang sedang memiliki waktu liburan cukup panjang dan ingin menikmati wisata alam biasanya hanya sampai ke bali saja, mengingat ongkos perjlanan lebih minimalis ketimbang ke Lombok. Supaya kita bisa pergi liburan ke Lombok dengan biaya yang relative murah, silahkan simak tips sebagai berikut :

  1. Pilih perjalanan udara, dari Surabaya menuju Lombok, dengan cara mencari tiket promo jauh jauh hari sebelum jadwal berlibur.
  2. Setibanya di bandara Lombok, cari travel menuju Mataram Kota, karena ongkos travel jauh lebih murah di banding taxi.
  3. Carilah penginapan disekitar Mataram Kota, supaya bisa mendapatkan harga pnginapan terjangkau, (dengan fasilitas yang sama penginapan di mataram lebih murah di bandingkan dengan penginapan di sekitar pantai).
  4. Untuk akses menuju lokasi wisata carilah persewaan sepedah motor yang bekerja sama dengan pihak penginapan, (akan sedikit menghemat biaya)
  5. Jika ingin menyebrang ke pulau pulau kecil seperti Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air, dst. pilihlah perjalanan dengan perahu domestic, karena harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan antar jemput speedboot, penyebrangan domestik tarifnya lebih murah, mungkin anda akan dikenakan tarif Rp.15,000 per orang, jika anda memilih speedboot/fastboot kurang lebih anda akan kena tariff Rp. 200,000 per orang, (mungkin segi kelemahan dengan penyebrangan domstik lebih sekitar satu jam lama dan isi perahu sampai 50 orang) kelebihan jasa penyebrangan speedboot hanya memakan waktu 7 menit dan kita hanya diantar sendirian saja.
  6. Jika anda ingin menikmati bermalam di pulau pulau kecil seperti Gili trawangan dst, maka pilihlah waktu yang bukan termasuk hari liburan musim panas untuk wisatawan asing, ini akan mempengaruhi harga dan tarif akomodasi seperti harga penginapan, makanan, dll, di sana naik, (menjadi lebih mahal).

Artikel By : wisataterbaik.com

Gravatar Image
Seorang penulis yang hobby traveling, wisata kuliner dan cinta alam Nusantara. Review aneka makanan serta spot yang menarik dan terpopuler.

Leave a Reply