Times Square, New York City, Amerika Serikat: Jantung Kota yang Tak Pernah Tidur

Posted on

Times Square adalah pusat dari kota New York yang terkenal sebagai pusat hiburan, perbelanjaan, dan destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di dunia. Dengan lampu neon yang berkilauan, papan reklame raksasa, dan keramaian yang tiada henti, Times Square telah menjadi simbol modernitas dan energi tak terbatas yang mewakili semangat kota New York. Sebagai tujuan utama bagi jutaan turis setiap tahunnya, Times Square menawarkan berbagai atraksi menarik, mulai dari teater Broadway yang legendaris hingga berbagai toko dan restoran yang menawarkan pengalaman kuliner yang luar biasa.

Times Square terletak di persimpangan Broadway dan Seventh Avenue dan mencakup area antara West 42nd hingga West 47th Streets. Tempat ini awalnya dikenal sebagai Longacre Square hingga tahun 1904 ketika The New York Times memindahkan kantor pusatnya ke Times Building yang sekarang dikenal sebagai One Times Square. Sejak saat itu, Times Square berkembang menjadi salah satu landmark paling ikonik di dunia. Times Square dikenal dengan julukan “The Crossroads of the World” dan “The Center of the Universe” karena kepentingannya yang luar biasa dalam budaya pop dan ekonomi global.

Selain sebagai pusat perbelanjaan dan hiburan, Times Square juga merupakan lokasi berbagai acara besar seperti perayaan Tahun Baru yang terkenal dengan bola kristal yang jatuh pada tengah malam, sebuah tradisi yang dimulai sejak 1907. Setiap tahun, jutaan orang berkumpul di Times Square untuk menyaksikan peristiwa ini, menjadikannya salah satu perayaan Tahun Baru terbesar di dunia.

Times Square juga merupakan rumah bagi banyak teater Broadway yang terkenal, yang menampilkan berbagai pertunjukan dari drama klasik hingga musikal modern. Pengunjung dapat menemukan berbagai toko, restoran, dan hotel di sekitar area ini, yang menawarkan berbagai pilihan untuk berbelanja, makan, dan menginap.

Times Square terletak di Manhattan, New York City. Untuk mencapai Times Square, ada berbagai opsi transportasi yang dapat digunakan:

  1. Subway: Sistem kereta bawah tanah New York City adalah cara tercepat dan paling efisien untuk mencapai Times Square. Stasiun Times Square–42nd Street adalah salah satu pusat transit tersibuk di kota, melayani beberapa jalur termasuk 1, 2, 3, 7, N, Q, R, W, dan S. Stasiun ini juga terhubung dengan stasiun 42nd Street–Port Authority Bus Terminal dan Bryant Park–42nd Street, yang menyediakan akses mudah ke berbagai bagian kota.
  2. Bus: Banyak rute bus kota berhenti di atau dekat Times Square, termasuk M7, M20, dan M104. Selain itu, Port Authority Bus Terminal yang berada di dekatnya adalah hub utama untuk bus antar kota dan regional.
  3. Taksi dan Ride-Sharing: Taksi kuning ikonik New York serta layanan ride-sharing seperti Uber dan Lyft juga merupakan pilihan yang nyaman untuk mencapai Times Square. Meskipun harganya bisa lebih mahal, terutama selama jam sibuk, namun ini bisa menjadi opsi yang lebih nyaman terutama jika membawa banyak barang atau bepergian dengan kelompok besar.
  4. Berjalan Kaki dan Sepeda: Bagi mereka yang berada di Manhattan, berjalan kaki atau bersepeda bisa menjadi cara yang menyenangkan dan sehat untuk mencapai Times Square. Kota New York telah meningkatkan infrastruktur bersepeda dengan jalur sepeda yang aman dan tempat parkir sepeda.

Times Square adalah destinasi yang buka 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Ini berarti pengunjung dapat menikmati suasana dan atraksi di Times Square kapan saja, siang atau malam. Banyak toko, restoran, dan teater di area ini juga memiliki jam operasional yang panjang, beberapa bahkan buka hingga larut malam atau sepanjang malam. Misalnya, toko M&M’s World dan Hershey’s Chocolate World biasanya buka hingga pukul 12 malam, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berbelanja dan menikmati camilan manis kapan saja.

Teater Broadway umumnya mengadakan pertunjukan di malam hari dengan jadwal yang bervariasi tergantung pada pertunjukan yang berlangsung. Oleh karena itu, disarankan untuk memeriksa jadwal pertunjukan terlebih dahulu jika berencana menonton pertunjukan di Broadway.

Masuk ke area Times Square itu sendiri tidak dikenakan biaya. Pengunjung dapat berjalan-jalan, menikmati pemandangan, dan merasakan suasana tanpa harus membayar tiket masuk. Namun, ada beberapa atraksi dan aktivitas di sekitar Times Square yang mungkin memerlukan tiket atau biaya tambahan. Misalnya:

  1. Teater Broadway: Harga tiket untuk pertunjukan Broadway bervariasi tergantung pada popularitas dan lokasi tempat duduk. Tiket bisa dibeli secara online, di box office teater, atau di kios TKTS di Times Square yang menawarkan tiket diskon untuk pertunjukan hari yang sama.
  2. Museum dan Atraksi: Beberapa museum dan atraksi di sekitar Times Square, seperti Madame Tussauds New York dan Ripley’s Believe It or Not!, memerlukan tiket masuk. Harga tiket biasanya berkisar antara $20 hingga $40 per orang, dengan opsi tiket kombo yang tersedia untuk menghemat biaya.
  3. Restoran dan Toko: Meskipun tidak ada biaya masuk, pengunjung tentunya perlu membayar untuk makanan, minuman, dan barang-barang yang dibeli di restoran dan toko di sekitar Times Square. Harga dapat bervariasi tergantung pada tempat dan jenis barang atau makanan yang dibeli.

Times Square menawarkan berbagai keindahan dan fasilitas yang membuatnya menjadi destinasi wisata yang menarik:

  1. Papan Reklame dan Lampu Neon: Salah satu daya tarik utama Times Square adalah papan reklame raksasa dan lampu neon yang menerangi area ini sepanjang waktu. Pemandangan malam di Times Square dengan cahaya yang berkilauan adalah pengalaman yang tak terlupakan dan menjadi latar belakang yang sempurna untuk foto.
  2. Teater Broadway: Times Square adalah rumah bagi banyak teater Broadway yang menampilkan berbagai pertunjukan teater dan musikal. Menonton pertunjukan di Broadway adalah pengalaman yang harus dicoba oleh setiap pengunjung Times Square.
  3. Restoran dan Kafe: Times Square menawarkan berbagai pilihan kuliner dari restoran mewah hingga kafe santai. Pengunjung dapat menikmati berbagai jenis masakan dari seluruh dunia di area ini. Beberapa restoran terkenal di Times Square antara lain Hard Rock Cafe, Bubba Gump Shrimp Co., dan Ellen’s Stardust Diner yang dikenal dengan pelayan-pelayan yang menyanyi.
  4. Toko dan Pusat Perbelanjaan: Times Square adalah surga belanja dengan berbagai toko dan pusat perbelanjaan yang menawarkan segala sesuatu dari suvenir hingga pakaian desainer. Beberapa toko terkenal di area ini termasuk M&M’s World, Hershey’s Chocolate World, dan toko Disney.
  5. Area Pejalan Kaki: Times Square telah melalui banyak perubahan untuk membuatnya lebih ramah bagi pejalan kaki. Banyak jalan di sekitar Times Square telah ditutup untuk lalu lintas kendaraan, menciptakan area pejalan kaki yang luas di mana pengunjung dapat berjalan-jalan dengan aman dan nyaman.
  6. Fasilitas Umum: Times Square juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum seperti tempat duduk, toilet umum, dan informasi wisata yang memudahkan pengunjung. Area ini juga diawasi oleh petugas keamanan dan polisi untuk memastikan keselamatan pengunjung.

Times Square dan sekitarnya menawarkan berbagai pilihan penginapan mulai dari hotel mewah hingga hostel yang lebih terjangkau. Berikut beberapa opsi penginapan di area ini beserta perkiraan biayanya:

  1. Hotel Mewah: Bagi mereka yang mencari pengalaman menginap yang mewah, Times Square memiliki banyak hotel bintang lima seperti The Knickerbocker Hotel, The Westin New York at Times Square, dan New York Marriott Marquis. Harga kamar di hotel-hotel ini biasanya mulai dari $300 per malam dan dapat mencapai lebih dari $1000 per malam tergantung pada tipe kamar dan musim.
  2. Hotel Menengah: Ada banyak hotel menengah yang menawarkan kenyamanan dengan harga yang lebih terjangkau. Beberapa contoh termasuk Hilton Garden Inn Times Square, Hampton Inn Manhattan/Times Square Central, dan Hyatt Centric Times Square New York. Harga kamar di hotel-hotel ini biasanya berkisar antara $150 hingga $300 per malam.
  3. Hostel dan Penginapan Murah: Bagi wisatawan dengan anggaran terbatas, ada beberapa hostel dan penginapan murah di sekitar Times Square yang menawarkan tempat menginap dengan harga yang lebih terjangkau. Beberapa pilihan termasuk HI New York City Hostel dan Pod Times Square Hotel dengan harga mulai dari $50 hingga $150 per malam.
  4. Airbnb dan Sewa Apartemen: Alternatif lain untuk menginap di Times Square adalah menyewa apartemen atau menggunakan layanan Airbnb. Harga sewa apartemen bervariasi tergantung pada lokasi dan fasilitas, tetapi biasanya berkisar antara $100 hingga $300 per malam.

Berwisata ke Times Square adalah pengalaman yang tak terlupakan dan harus dicoba oleh siapa saja yang mengunjungi New York City. Dengan berbagai atraksi yang menarik, dari teater Broadway yang legendaris hingga pusat perbelanjaan yang ramai, Times Square menawarkan sesuatu untuk setiap pengunjung. Dengan akses transportasi yang mudah, berbagai pilihan penginapan, dan fasilitas yang lengkap, Times Square benar-benar menjadi jantung dari kota yang tak pernah tidur. Jangan lupa untuk membawa kamera Anda dan bersiaplah untuk terpesona oleh gemerlapnya lampu neon dan energi yang tiada henti dari salah satu tempat paling ikonik di dunia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × three =