Taman Pasuk Kameluh, Cantiknya Taman Dihiasi Jembatan Yang Gagah

Posted on

Taman Pasuk Kameluh adalah salah satu taman kota yang terletak di tengah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Taman ini memiliki dekorasi yang cantik dan menarik, serta dikelilingi oleh alam yang indah. Taman ini juga dilengkapi dengan jembatan yang gagah dan menambah keindahan taman. Taman Pasuk Kameluh menjadi salah satu tempat favorit warga Palangkaraya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman.

Taman Pasuk Kameluh memiliki luas sekitar 20.000 hektar dan memiliki ketinggian sekitar 700-800 mdpl. Taman ini memiliki dekorasi yang cantik dan menarik, serta dikelilingi oleh alam yang indah. Taman ini juga dilengkapi dengan jembatan yang gagah dan menambah keindahan taman.

Sebelum membahas cantiknya dekorasi dari Taman Pasuk Kameluh, kita bahas dulu mengenai asal mula penyematan nama Pasuk Kameluh. Kata Pasuk Kameluh diambil dari Bahasa Dayak yang bermakna bakul gadis, maksudnya ialah barang yang dimiliki seorang gadis yang cantik. Sebagian masyarakat mengartikan Pasuk Kameluh layaknya kantong semar yang mengeluarkan panorama yang indah. Hal tersebut memang benar adanya, dimana alam di sekitar taman masih terjaga dengan baik apalagi ditambah dengan dekorasi taman yang maksimal sehingga saling melengkapi.

Taman Pasuk Kameluh memiliki lokasi yang strategis dan mudah dijangkau. Taman ini berada di tengah Kota Palangkaraya, tepatnya di Jl. S. Parman, Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Rute menuju Taman Pasuk Kameluh sangat mudah sekali, jaraknya kira-kira kurang dari 1 km dari Bunderan Besar Palangkaraya. Kamu dapat menggunakan angkutan umum ataupun kendaraan pribadi untuk tiba di taman. Lokasinya bersebelahan dengan Tugu Soekarno dan berada di bawah Jembatan Kahayan.

Taman Pasuk Kameluh tidak memiliki batasan waktu khusus untuk mengunjunginya. Namun suasana malam akan terasa jauh lebih cantik dibanding siang hari. Tiket masuk pun tidak ada alias gratis, jika kamu membawa kendaraan pribadi hanya perlu membayar uang parkir saja. Fasilitas umum yang ada di sekitar Taman Pasuk Kameluh yakni: area parkir kendaraan, toilet, wifi gratis, masjid, tempat duduk, tempat kuliner.

Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan menginspirasi kamu untuk mengunjungi Taman Pasuk Kameluh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *