Museum Puri Lukisan Ubud Menjadi Kunjungan Wajib Wisata Bali

Museum Puri Lukisan,- Ubud merupakan sebuah daerah yang terkenal sebagai kawasan wisata terbaik di Bali, kawasan wisata ubud masuk ke dalam daftar objek wisata yang wajib di kunjungi oleh para wisatawan Bali dan kini kawasan wisata ubud semakin dipadati oleh wisatawan asing karena di kawasan ini terdapat sangat banyak sekali objek wisata menarik, salah satunya yaitu Museum Puri Lukisan.

museum ini merupakan museum tertua yang ada di Bali, museum puri lukisan ubud lebih banyak menyimpan koleksi karya seni lukisan Bali traditional, modern, hingga seni ukir sebagai identitas ukiran kayu khas para seniman Bali.

Karya seni yang terpampang di museum ini semuanya tidak hanya tersimpan di dalam satu ruang bangunan saja, karena desain bangunan musium terpisah pada empat ruang bangunan yang mana di masing masing bangunannya masih berada dalam satu komplek museum, sehingga koleksi lukisan diletakkan pada ke empat bangunan yang berbeda di komplek sekitar museum tersebut, untuk dapat menyaksikan dan menikmati karya para seniman ini setidaknya kita harus menyediakan waktu yang cukup.

Sumber Gambar : Wikipedia

Untuk bersantai sambil menikmati semua koleksi lukisan yang ada disini kita membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 2 jam, karena koleksi karyanya seni lukis dari para seniman yang tersimpan disini sangat banyak, diantara karya yang terabadikan di sini yaitu jenis lukisan gaya lukis Batuan, gaya lukis Sanur, dan gaya lukis Ubud.

Museum Puri Lukisan ini telah menjadi rekomendasikan untuk para wisatawan baik domestic maupun manca Negara untuk berkunjung, dari sisi budaya terkandung makna kultur yang sangat kental tentang budaya di Indonesia, jadi tidak heran kalau Tempat wisata yang satu ini telah banyak di kenal sampai ke mancanegara.

Museum Puri Lukisan ini terletak di Jl. Raya  Ubud, Kecamatan Ubud, Gianyar Bali, jika anda hendak berkunjung ke museum ini, bisa anda lakukan dari pukul 09:00 – 18:00 WITA. tips ke bali, pura besakih, kuta beach, padang padang beach, danau beratan, paling populer.

Artikel by : wisataterbaik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − three =