Menjelajahi Dunia Fashion di Bangkok: Panduan Wisata Fashion yang Lengkap dan Informatif

Posted on

Bangkok, ibu kota Thailand, bukan hanya dikenal sebagai surga kuliner dan tempat wisata budaya, tetapi juga sebagai salah satu destinasi belanja fashion terkemuka di dunia. Kota ini menawarkan berbagai pilihan untuk para pencinta fashion, mulai dari pusat perbelanjaan mewah, pasar tradisional, hingga butik-butik unik yang tersembunyi di berbagai sudut kota. Artikel ini akan memberikan panduan lengkap untuk menjelajahi dunia fashion di Bangkok, yang meliputi tujuh tempat wisata fashion yang wajib dikunjungi, dengan informasi detail mengenai setiap tempat.


1. Siam Paragon: Surga Fashion Mewah di Jantung Kota Bangkok

Siam Paragon merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar dan paling terkenal di Bangkok. Dikenal sebagai pusat fashion mewah, Siam Paragon menawarkan berbagai pilihan dari merek-merek internasional terkemuka hingga desainer lokal yang eksklusif.

Lokasi Wisata dan Alternatif Transportasi

Siam Paragon terletak di pusat kota Bangkok, tepatnya di distrik Pathum Wan. Alamat lengkapnya adalah 991 Rama I Rd, Pathum Wan, Bangkok 10330, Thailand. Lokasinya yang strategis membuatnya mudah diakses dari berbagai penjuru kota.

Untuk mencapai Siam Paragon, pengunjung memiliki beberapa pilihan transportasi. Salah satu cara paling nyaman adalah dengan menggunakan BTS Skytrain. Stasiun terdekat adalah Siam Station, yang berada tepat di depan pintu masuk utama Siam Paragon. Selain itu, taksi, tuk-tuk, dan ojek online juga bisa menjadi alternatif transportasi yang praktis.

Jam Buka Wisata

Siam Paragon buka setiap hari mulai pukul 10:00 pagi hingga pukul 10:00 malam. Jam operasional yang panjang ini memberikan fleksibilitas bagi pengunjung untuk menikmati pengalaman berbelanja tanpa terburu-buru.

Tiket Masuk dan Biaya yang Dikeluarkan

Untuk masuk ke Siam Paragon, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk. Namun, biaya akan dikeluarkan untuk parkir bagi yang membawa kendaraan pribadi dan tentu saja untuk berbelanja di berbagai toko yang ada di dalamnya.

Keindahan dan Fasilitas yang Tersedia

Siam Paragon bukan hanya tempat berbelanja, tetapi juga pusat hiburan dan kuliner. Di dalamnya, terdapat Siam Ocean World, salah satu akuarium terbesar di Asia Tenggara, serta gedung bioskop dengan teknologi terbaru. Selain itu, food court yang luas menawarkan berbagai pilihan makanan dari berbagai belahan dunia, sehingga pengunjung bisa menikmati kuliner sambil berbelanja.

Fasilitas lain yang tersedia di Siam Paragon termasuk area parkir yang luas, akses Wi-Fi gratis, serta layanan concierge yang siap membantu pengunjung dalam berbagai kebutuhan.

Penginapan dan Perkiraan Biaya

Di sekitar Siam Paragon, terdapat berbagai pilihan penginapan yang bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Beberapa hotel mewah yang dekat dengan Siam Paragon antara lain Siam Kempinski Hotel Bangkok dan The St. Regis Bangkok, yang menawarkan fasilitas kelas atas dan pelayanan prima.

Bagi yang mencari penginapan dengan harga lebih terjangkau, terdapat juga berbagai pilihan hotel bintang tiga dan empat di sekitar kawasan ini, seperti Novotel Bangkok on Siam Square dan Holiday Inn Bangkok. Perkiraan biaya menginap di hotel-hotel ini bervariasi, mulai dari THB 2000 hingga THB 10000 per malam, tergantung pada jenis kamar dan fasilitas yang dipilih.


2. Chatuchak Weekend Market: Surga Belanja Fashion Murah

Chatuchak Weekend Market, atau yang lebih dikenal dengan sebutan JJ Market, merupakan salah satu pasar terbesar di dunia. Pasar ini menjadi destinasi favorit bagi para pencinta fashion yang mencari barang-barang unik dengan harga terjangkau.

Lokasi Wisata dan Alternatif Transportasi

Chatuchak Weekend Market terletak di Kamphaeng Phet 2 Rd, Chatuchak, Bangkok 10900, Thailand. Pasar ini mudah diakses dengan berbagai moda transportasi. Pengunjung bisa menggunakan BTS Skytrain dan turun di Mo Chit Station, kemudian berjalan kaki sekitar 5 menit untuk mencapai pasar. Alternatif lainnya adalah menggunakan MRT Subway dan turun di Chatuchak Park Station atau Kamphaeng Phet Station.

Jam Buka Wisata

Pasar ini buka setiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 6:00 pagi hingga pukul 6:00 sore. Selain itu, terdapat juga area tertentu yang buka pada hari Jumat malam khusus untuk belanja grosir.

Tiket Masuk dan Biaya yang Dikeluarkan

Masuk ke Chatuchak Weekend Market tidak dikenakan biaya. Pengunjung hanya perlu membawa uang untuk berbelanja dan menikmati makanan di area pasar.

Keindahan dan Fasilitas yang Tersedia

Chatuchak Weekend Market menawarkan lebih dari 15.000 kios yang menjual berbagai barang, termasuk pakaian, aksesori, sepatu, dan tas. Di sini, pengunjung bisa menemukan berbagai barang fashion dari desainer lokal hingga barang-barang vintage yang unik. Pasar ini juga terkenal dengan suasananya yang semarak dan berbagai pertunjukan seni jalanan yang sering diadakan.

Fasilitas yang tersedia di pasar ini meliputi area parkir yang luas, toilet umum, serta berbagai warung makanan yang menawarkan berbagai kuliner lokal dan internasional.

Penginapan dan Perkiraan Biaya

Di sekitar Chatuchak Weekend Market, terdapat beberapa pilihan penginapan yang bisa disesuaikan dengan budget. Bagi yang mencari penginapan murah, hostel dan guesthouse seperti Yard Hostel dan New Siam Guest House bisa menjadi pilihan dengan harga mulai dari THB 500 per malam.

Untuk penginapan yang lebih nyaman, terdapat juga hotel bintang tiga dan empat seperti Centara Grand at Central Plaza Ladprao Bangkok dan Amari Watergate Bangkok dengan harga mulai dari THB 2000 per malam.


3. MBK Center: Pusat Belanja Fashion yang Ramah Kantong

MBK Center, atau Mahboonkrong, adalah salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Bangkok yang menawarkan berbagai pilihan fashion dengan harga yang ramah di kantong.

Lokasi Wisata dan Alternatif Transportasi

MBK Center terletak di 444 Phaya Thai Rd, Wang Mai, Pathum Wan, Bangkok 10330, Thailand. Pusat perbelanjaan ini terletak sangat strategis di pusat kota dan mudah diakses dengan BTS Skytrain. Stasiun terdekat adalah National Stadium Station, yang terhubung langsung dengan MBK Center melalui jembatan penyeberangan.

Jam Buka Wisata

MBK Center buka setiap hari mulai pukul 10:00 pagi hingga pukul 10:00 malam, memberikan waktu yang cukup bagi pengunjung untuk berbelanja dan menikmati berbagai fasilitas yang tersedia.

Tiket Masuk dan Biaya yang Dikeluarkan

Tidak ada biaya tiket masuk untuk mengunjungi MBK Center. Pengunjung hanya perlu membayar untuk barang-barang yang dibeli dan biaya parkir jika membawa kendaraan pribadi.

Keindahan dan Fasilitas yang Tersedia

MBK Center terkenal dengan berbagai toko yang menjual pakaian, sepatu, tas, dan aksesori dengan harga yang terjangkau. Selain itu, pusat perbelanjaan ini juga memiliki area food court yang luas, bioskop, dan berbagai tempat hiburan lainnya.

Fasilitas yang tersedia di MBK Center meliputi akses Wi-Fi gratis, area parkir yang luas, dan layanan concierge yang siap membantu pengunjung dalam berbagai kebutuhan.

Penginapan dan Perkiraan Biaya

Di sekitar MBK Center, terdapat berbagai pilihan penginapan, mulai dari hotel mewah hingga penginapan murah. Hotel-hotel seperti Pathumwan Princess Hotel dan LiT Bangkok Hotel menawarkan fasilitas mewah dengan harga mulai dari THB 4000 per malam.

Bagi yang mencari penginapan lebih terjangkau, terdapat juga hostel dan guesthouse seperti Lub d Bangkok Siam dan Take a Nap Hostel dengan harga mulai dari THB 500 per malam.


4. Terminal 21: Mall dengan Konsep Unik dari Berbagai Negara

Terminal 21 adalah pusat perbelanjaan yang unik di Bangkok dengan konsep bandara internasional. Setiap lantai di mall ini dirancang untuk merepresentasikan kota-kota terkenal di seluruh dunia, membuat pengalaman berbelanja menjadi lebih menarik.

Lokasi Wisata dan Alternatif Transportasi

Terminal 21 terletak di 88 Sukhumvit Soi 19, Khlong Toei Nuea, Watthana, Bangkok 10110, Thailand. Lokasinya yang strategis di kawasan Sukhumvit membuatnya mudah diakses dengan BTS Skytrain dan MRT Subway. Stasiun terdekat adalah Asok Station untuk BTS dan Sukhumvit Station untuk MRT, yang terhubung langsung dengan Terminal 21.

Jam Buka Wisata

Terminal 21 buka setiap hari mulai pukul 10:00 pagi hingga pukul 10:00 malam. Jam operasional yang panjang ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati pengalaman berbelanja dan hiburan tanpa terburu-buru.

Tiket Masuk dan Biaya yang Dikeluarkan

Tidak ada biaya tiket masuk untuk mengunjungi Terminal 21. Pengunjung hanya perlu membayar untuk barang-barang yang dibeli dan biaya parkir jika membawa kendaraan pribadi.

Keindahan dan Fasilitas yang Tersedia

Setiap lantai di Terminal 21 dirancang dengan tema kota-kota terkenal seperti Tokyo, Paris, London, Istanbul, dan San Francisco. Selain toko-toko fashion, mall ini juga memiliki area food court yang luas dengan berbagai pilihan kuliner dari seluruh dunia.

Fasilitas yang tersedia di Terminal 21 meliputi akses Wi-Fi gratis, area parkir yang luas, bioskop, dan layanan concierge. Setiap lantai yang bertemakan kota-kota dunia ini memberikan pengalaman unik bagi para pengunjung, dengan dekorasi dan arsitektur yang mencerminkan budaya dan suasana kota-kota tersebut. Misalnya, lantai yang bertemakan Tokyo memiliki dekorasi ala Jepang, sedangkan lantai yang bertemakan Paris menampilkan replika Arc de Triomphe dan lampu jalanan khas Paris.

Penginapan dan Perkiraan Biaya

Di sekitar Terminal 21, terdapat berbagai pilihan penginapan yang bisa disesuaikan dengan budget. Untuk penginapan mewah, ada hotel seperti The Continent Hotel Bangkok dan Grande Centre Point Terminal 21 yang menawarkan fasilitas lengkap dan pelayanan prima dengan harga mulai dari THB 4000 per malam.

Bagi yang mencari penginapan dengan harga lebih terjangkau, terdapat juga hostel dan guesthouse seperti Suk11 Hostel dan Asoke Residence Sukhumvit dengan harga mulai dari THB 800 per malam. Penginapan ini menawarkan kenyamanan dengan fasilitas dasar yang memadai, serta lokasi yang dekat dengan Terminal 21 dan stasiun transportasi umum.


5. Platinum Fashion Mall: Pusat Belanja Fashion Grosir

Platinum Fashion Mall adalah pusat perbelanjaan grosir yang populer di Bangkok, khususnya bagi mereka yang mencari barang fashion dengan harga yang lebih murah. Mall ini menjadi destinasi favorit bagi para pembeli grosir dan pedagang yang mencari barang fashion untuk dijual kembali.

Lokasi Wisata dan Alternatif Transportasi

Platinum Fashion Mall terletak di 222 Phetchaburi Rd, Ratchathewi, Bangkok 10400, Thailand. Lokasinya sangat strategis dan mudah diakses dengan berbagai moda transportasi. Pengunjung bisa menggunakan BTS Skytrain dan turun di stasiun Chidlom, kemudian berjalan kaki atau naik taksi untuk mencapai mall.

Jam Buka Wisata

Platinum Fashion Mall buka setiap hari mulai pukul 9:00 pagi hingga pukul 8:00 malam. Jam operasional yang cukup panjang ini memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk berbelanja sepuasnya.

Tiket Masuk dan Biaya yang Dikeluarkan

Tidak ada biaya tiket masuk untuk mengunjungi Platinum Fashion Mall. Pengunjung hanya perlu membayar untuk barang-barang yang dibeli dan biaya parkir jika membawa kendaraan pribadi.

Keindahan dan Fasilitas yang Tersedia

Platinum Fashion Mall memiliki lebih dari 2000 toko yang menjual berbagai barang fashion seperti pakaian, sepatu, tas, dan aksesori. Mall ini terkenal dengan harga grosir yang murah dan pilihan barang yang sangat beragam. Selain itu, terdapat juga area food court yang menawarkan berbagai pilihan makanan lokal dan internasional.

Fasilitas yang tersedia di Platinum Fashion Mall meliputi area parkir yang luas, akses Wi-Fi gratis, dan layanan concierge yang siap membantu pengunjung dalam berbagai kebutuhan.

Penginapan dan Perkiraan Biaya

Di sekitar Platinum Fashion Mall, terdapat berbagai pilihan penginapan yang bisa disesuaikan dengan budget. Hotel seperti Novotel Bangkok Platinum Pratunam dan Amari Watergate Bangkok menawarkan fasilitas lengkap dengan harga mulai dari THB 3000 per malam.

Untuk penginapan yang lebih terjangkau, terdapat hostel dan guesthouse seperti Lub d Bangkok Silom dan Khaosan Immjai Hostel dengan harga mulai dari THB 500 per malam. Penginapan ini menawarkan kenyamanan dengan fasilitas dasar yang memadai, serta lokasi yang dekat dengan Platinum Fashion Mall.


6. CentralWorld: Destinasi Fashion dan Hiburan Terbesar di Bangkok

CentralWorld adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Bangkok dan Asia Tenggara. Mall ini menawarkan berbagai pilihan fashion dari merek internasional hingga desainer lokal, serta berbagai fasilitas hiburan dan kuliner yang lengkap.

Lokasi Wisata dan Alternatif Transportasi

CentralWorld terletak di 999/9 Rama I Rd, Pathum Wan, Bangkok 10330, Thailand. Lokasinya sangat strategis dan mudah diakses dengan BTS Skytrain. Stasiun terdekat adalah Chidlom Station dan Siam Station, yang keduanya terhubung langsung dengan CentralWorld melalui jembatan penyeberangan.

Jam Buka Wisata

CentralWorld buka setiap hari mulai pukul 10:00 pagi hingga pukul 10:00 malam. Jam operasional yang panjang ini memberikan fleksibilitas bagi pengunjung untuk menikmati pengalaman berbelanja dan hiburan tanpa terburu-buru.

Tiket Masuk dan Biaya yang Dikeluarkan

Tidak ada biaya tiket masuk untuk mengunjungi CentralWorld. Pengunjung hanya perlu membayar untuk barang-barang yang dibeli dan biaya parkir jika membawa kendaraan pribadi.

Keindahan dan Fasilitas yang Tersedia

CentralWorld memiliki lebih dari 500 toko yang menjual berbagai barang fashion, sepatu, tas, dan aksesori. Selain itu, mall ini juga memiliki berbagai fasilitas hiburan seperti bioskop, arena ice skating, dan tempat bermain anak-anak. Area food court yang luas menawarkan berbagai pilihan makanan dari seluruh dunia, sehingga pengunjung bisa menikmati kuliner sambil berbelanja.

Fasilitas yang tersedia di CentralWorld meliputi akses Wi-Fi gratis, area parkir yang luas, dan layanan concierge yang siap membantu pengunjung dalam berbagai kebutuhan.

Penginapan dan Perkiraan Biaya

Di sekitar CentralWorld, terdapat berbagai pilihan penginapan yang bisa disesuaikan dengan budget. Hotel-hotel seperti Centara Grand & Bangkok Convention Centre at CentralWorld dan Anantara Siam Bangkok Hotel menawarkan fasilitas lengkap dengan harga mulai dari THB 5000 per malam.

Bagi yang mencari penginapan lebih terjangkau, terdapat hostel dan guesthouse seperti Boxpackers Hostel Pratunam dan Good Day Hostel dengan harga mulai dari THB 600 per malam. Penginapan ini menawarkan kenyamanan dengan fasilitas dasar yang memadai, serta lokasi yang Mewah.


7. Asiatique The Riverfront: Wisata Belanja dan Hiburan di Tepi Sungai Chao Phraya

Asiatique The Riverfront adalah destinasi wisata belanja dan hiburan yang unik di Bangkok, terletak di tepi Sungai Chao Phraya. Tempat ini menawarkan pengalaman belanja yang berbeda dengan suasana yang menggabungkan pasar malam dan pusat perbelanjaan modern.

Lokasi Wisata dan Alternatif Transportasi

Asiatique The Riverfront terletak di 2194 Charoen Krung Rd, Wat Phraya Krai, Bang Kho Laem, Bangkok 10120, Thailand. Untuk mencapai tempat ini, pengunjung bisa menggunakan BTS Skytrain dan turun di stasiun Saphan Taksin. Dari sana, tersedia layanan shuttle boat gratis yang akan mengantarkan pengunjung langsung ke Asiatique The Riverfront.

Jam Buka Wisata

Asiatique The Riverfront buka setiap hari mulai pukul 4:00 sore hingga pukul 12:00 malam. Jam operasional yang unik ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati suasana malam di tepi sungai sambil berbelanja dan menikmati berbagai hiburan yang tersedia.

Tiket Masuk dan Biaya yang Dikeluarkan

Tidak ada biaya tiket masuk untuk mengunjungi Asiatique The Riverfront. Pengunjung hanya perlu membayar untuk barang-barang yang dibeli dan biaya parkir jika membawa kendaraan pribadi.

Keindahan dan Fasilitas yang Tersedia

Asiatique The Riverfront memiliki lebih dari 1500 toko yang menjual berbagai barang fashion, aksesoris, kerajinan tangan, dan oleh-oleh khas Thailand. Selain itu, terdapat lebih dari 40 restoran yang menawarkan berbagai pilihan kuliner, mulai dari makanan lokal hingga internasional.

Fasilitas yang tersedia di Asiatique The Riverfront meliputi akses Wi-Fi gratis, area parkir yang luas, dan layanan shuttle boat gratis dari stasiun BTS Saphan Taksin. Tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai atraksi hiburan seperti Asiatique Sky, sebuah ferris wheel raksasa yang menawarkan pemandangan indah kota Bangkok, serta Calypso Cabaret, sebuah pertunjukan kabaret yang populer di kalangan wisatawan.

Penginapan dan Perkiraan Biaya

Di sekitar Asiatique The Riverfront, terdapat berbagai pilihan penginapan yang bisa disesuaikan dengan budget. Hotel-hotel seperti Chatrium Hotel Riverside Bangkok dan Ramada Plaza by Wyndham Bangkok Menam Riverside menawarkan fasilitas lengkap dengan harga mulai dari THB 4000 per malam.

Bagi yang mencari penginapan lebih terjangkau, terdapat hostel dan guesthouse seperti Bangkok Hub Hostel dan Inn A Day dengan harga mulai dari THB 800 per malam. Penginapan ini menawarkan kenyamanan dengan fasilitas dasar yang memadai, serta lokasi yang dekat dengan Asiatique The Riverfront.


Siam Center: Pusat Fashion Modern dengan Sentuhan Kreatif

Siam Center adalah pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai pilihan fashion modern dengan sentuhan kreatif. Mall ini terkenal dengan desain interior yang unik dan berbagai instalasi seni yang menarik, menjadikannya salah satu destinasi belanja favorit di Bangkok.

Lokasi Wisata dan Alternatif Transportasi

Siam Center terletak di 979 Rama I Rd, Pathum Wan, Bangkok 10330, Thailand. Lokasinya sangat strategis dan mudah diakses dengan BTS Skytrain. Stasiun terdekat adalah Siam Station, yang terhubung langsung dengan Siam Center melalui jembatan penyeberangan.

Jam Buka Wisata

Siam Center buka setiap hari mulai pukul 10:00 pagi hingga pukul 10:00 malam. Jam operasional yang panjang ini memberikan waktu yang cukup bagi pengunjung untuk berbelanja dan menikmati berbagai fasilitas yang tersedia.

Tiket Masuk dan Biaya yang Dikeluarkan

Tidak ada biaya tiket masuk untuk mengunjungi Siam Center. Pengunjung hanya perlu membayar untuk barang-barang yang dibeli dan biaya parkir jika membawa kendaraan pribadi.

Keindahan dan Fasilitas yang Tersedia

Siam Center menawarkan pengalaman berbelanja yang modern dengan berbagai toko fashion dari desainer lokal dan internasional. Mall ini juga terkenal dengan instalasi seni dan dekorasi yang kreatif, memberikan suasana yang unik dan inspiratif bagi para pengunjung. Selain toko-toko fashion, terdapat juga area food court yang luas dengan berbagai pilihan kuliner dari seluruh dunia.

Fasilitas yang tersedia di Siam Center meliputi akses Wi-Fi gratis, area parkir yang luas, dan layanan concierge yang siap membantu pengunjung dalam berbagai kebutuhan.

Penginapan dan Perkiraan Biaya

Di sekitar Siam Center, terdapat berbagai pilihan penginapan yang bisa disesuaikan dengan budget. Hotel-hotel seperti Siam Kempinski Hotel Bangkok dan Pathumwan Princess Hotel menawarkan fasilitas lengkap dengan harga mulai dari THB 5000 per malam.

Bagi yang mencari penginapan lebih terjangkau, terdapat hostel dan guesthouse seperti Lub d Bangkok Siam dan Siam Eco Hostel dengan harga mulai dari THB 600 per malam. Penginapan ini menawarkan kenyamanan dengan fasilitas dasar yang memadai, serta lokasi yang dekat dengan Siam Center dan stasiun transportasi umum.


Kesimpulan Berwisata Fashion di Bangkok

Bangkok adalah destinasi yang sempurna bagi para pencinta fashion dengan berbagai pilihan tempat berbelanja yang menawarkan pengalaman unik dan berbeda. Dari pusat perbelanjaan mewah seperti Siam Paragon dan EmQuartier hingga pasar grosir seperti Platinum Fashion Mall dan Chatuchak Weekend Market, setiap tempat menawarkan keunikan tersendiri dengan berbagai pilihan barang fashion dari desainer lokal dan internasional.

Selain pengalaman berbelanja, setiap tempat wisata fashion di Bangkok juga menawarkan berbagai fasilitas hiburan dan kuliner yang lengkap, menjadikannya tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga. Dengan akses transportasi yang mudah dan berbagai pilihan penginapan yang dapat disesuaikan dengan budget, berwisata fashion di Bangkok akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Pastikan untuk merencanakan perjalanan Anda dengan baik dan menikmati setiap momen dari petualangan fashion Anda di kota yang penuh pesona ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 16 =