Menikmati Sunset dan Surving di Pantai Tanjung Setia Krui Lampung

Menikmati Sunset dan Surving di Pantai Tanjung Setia Krui Lampung – Ternyata Lampung punya pantai dengan sunset sangat indah, tempat surfing yang menantang serta lokasi mancing yang mantap.

Seperti apa lokasinya?

Begitu sampai di Pantai Tanjung Setia Krui Lampung ini, Anda yang gemar surfing tak akan berlama menahan godaan ombak yang melambai untuk Anda segera terjun ke air laut. Lokasi pantai di Pesisir Barat, Lampung ini juga menjadi destinasi wisata para surfer dari luar negeri. Ombak pantai yang tingginya 7 meter dengan panjang sampai 200 meter tentu menjadi keasyikan tersediri bagi mereka. Apalagi dengan dukungan fasilitas seperti penginapan dan sejenisnya yang sudah banyak terdapat di kawasan pantai ini. Karena itu, wisata pantai di Lampung ini tentu harus Anda kunjungi. Lebih-lebih tidak ada tarif atau tiket masuk ke kawasan pantai ini alias gratis!.

Pantai Tanjung Setia berada di kawasan pesisir selatan. Tepatnya di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan, Pesisir Barat, Lampung. Meskipun lokasinya lumayan jauh dari Bandar Lampung maupun Bakauheni, namun pantai ini tidak jauh dari jalur Jalan Lintas Barat Sumatera.

Dari Bandar Lampung jaraknya sekitar 224 Km jika mengikuti jalur Lintas Barat Sumatera melewati Tanggamus, dan 282 Km jika mengikuti rute Lintas Liwa. Jalur Lintas Liwa menjadi lebih jauh karena memang sama dengan memutar. Dari Bakauheni Anda juga punya dua pilihan rute. Yaitu mengikuti jalur Lintas Sumatera menuju ke Lintas Barat, ataukah lewat Jalur Lintas Timur Pantai Sumatera yang akhirnya menuju rute Lintas Liwa. Anda juga punya pilihan ketiga dengan menuju Bandar lampung terlebih dahulu melalui jalan Lintas Sumatera, lalu dari Bandar Lampung mengikuti rute memutar via Lintas Liwa.

Kabar baiknya, sejak 2008, di Krui, Pesisir Barat akan terus ditingkatkan pembangungan Bandara Pekon Serai yang tentu sangat membantu perjalanan menuju ke lokasi wisata ini. Nah, untuk sementara ini rute penerbangan perintis dilayani oleh Maskapai Susi Air. Jadi, jika Anda dari Pulau Jawa atau daerah lainnya, bisa terbang ke Bandara Raden Intan, lalu ke Bandara Pekon Serai dengan menggunakan Susi Air. Jadwal penerbangan Susi Air Bandar Lampung-Krui adalah pada hari Rabu dengan tarif Rp.281.100 PP. Sewaktu-waktu tarif ini mungkin berubah. Dari Bandara Pekon Serai untuk ke Pantai Tanjung Setia hanya berjarak 20 Km.

Seperti disinggung pada awal artikel ini, harga tiket masuk atau tarif masuk ke Pantai Tanjung Setia, Krui adalah Rp0,- alias gratis. Semoga begitu seterusnya. Jadi wisatawan tinggal memikirkan biaya sewa losmen ataupun hotel untuk menginap. Soal menginap, di sekitaran pantai sudah banyak losmen, cottages maupun hotel yang tarifnya bervariasi antara Rp.50.000 sampai Rp.300.000. Soal makanan juga tidak usah khawatir. Berbagai warung dan restoran menyediakan makanan khas dan kuliner tradisional. Selain itu penyewaan alat surfing, toilet dan tempat bilas juga sudah tersedia dengan nyaman.

 

Keindahan dan Kegiatan Wisata Yang Bisa Anda Nikmati di Pantai Tanjung Setia
Di Pantai Tanjung Setia ini merupakan surga bagi para peselancar. Ombak yang tingginya antara 6 – 7 meter dengan panjang sampai 200 meter merupakan daya tarik yang tak tertahankan. Para surfer dari mancanegara bahkan juga sudah mengenal pantai ini. Tak hanya itu saja, keindahan pantai ini ditambah dengan sajian sunset di waktu senja. Keindahan pantai ini bahkan dikatakan menyaingi keindahan pantai-pantai di Bali. Hanya kalah tenar saja.

Berselancar atau jalan-jalan saja
Hal yang paling sering dilakukan pengunjung saat di Pantai Tanjung Setia adalah menikmati jalan-jalan di pasir pantai yang bersih. Bagi Anda yang punya nyali dan memang ahli dalam selancar, tentu akan segera memanfaatkan ombak tinggi di pantai ini untuk menikmati sensasinya.

Menikmati Sunset
Sunset di Pantai Tanjung Setia juga merupakan salah satu momen yang ditunggu para wisatawan. Tentu Anda juga tak boleh melewatkannya. Anda akan terpesona oleh sunset yang jingga dan sempurna. Bahkan ada yang memberi julukan sebagai ‘Golden Sunset’.

Memancing di Lepas Pantai
Agak jauh dari deburan ombak di pantai yang ganas dan menjadi arena selancar, di lepas pantai Tanjung Setia suasana lain siap menanti Anda yang gemar memancing. Di lepas Pantai Tanjung Setia terkenal dengan koleksi ikan Blue Marlin Raksasa. Ikan ini oleh masyarakat lokal disebut dengan nama Iwa Tuhuk. Di kawasan ini Iwa Tuhu besarnya bisa mencapai 50 – 70 Kg. sedang ukurannya mencapai panjang 170 Cm. Wow, mantap!

Nah, bagaimana? Tertarik untuk ke Pantai Tanjung Setia Krui Lampung? Jauhnya jarak yang ditempuh akan segera tergantikan dengan keindahan yang disuguhkan. Jangan lupa, di Pesisir Barat masih ada wisata Pulau Pisang yang akan melengkapi wisata Anda. Selamat berkunjung ke Lampung.

Artikel by : wisataterbaik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + eighteen =