Air Terjun Lau Berte Objek Wisata Langkat Yang Sangat Ekstrim

Posted on

Menemukan tempat wisata yang luar biasa memang selalu menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Terlebih lagi, jika Anda dapat menemukan air terjun yang eksotis yang belum banyak terjamah oleh wisatawan. Salah satu tempat wisata yang tidak kalah dengan tempat-tempat wisata lainnya adalah Air Terjun Lau Berte dan Air Terjun Pria Laot.

Air Terjun Lau Berte

Air Terjun Lau Berte terletak di area Kecamatan Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Propinsi Sumatera Utara. Air terjun ini memiliki pesona keindahan yang luar biasa. Air Terjun Lau Berte cocok bagi para petualang yang suka dengan kegiatan luar ruangan dan juga semua kelompok umur.

Sumber Gambar : Wisataterbaik.com

Air Terjun Lau Berte berada di Kecamatan Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Propinsi Sumatera Utara. Terdapat beberapa rute yang bisa Anda pilih untuk menuju ke sana. Jika Anda berangkat dari Medan, maka Anda bisa melewati jalan provinsi Medan-Binjai-Tebing Tinggi. Kemudian, setelah sampai di Padang Bulan, Anda harus mengambil jalan ke arah kiri dan menuju Stabat. Setelah sampai di Stabat, Anda harus mengambil arah ke Kecamatan Bukit Lawang. Setelah itu, Anda akan menemukan pertigaan dan Anda harus belok kanan dan menuju ke arah sumur yang ada di sebelah kiri. Setelah itu, Anda akan menemukan pintu masuk ke area tempat parkir.

Anda bisa memilih dua rute untuk mencapai ke Air Terjun Lau Berte. Rute pertama adalah rute langsung yang melewati jalan yang terjal dan cukup ekstrem. Rute kedua adalah rute lebih aman melalui jalan setapak yang lebih mudah diakses.

Air Terjun Lau Berte dilengkapi dengan tempat parkir yang luas sehingga motor dan mobil dapat diparkir dengan aman. Di area air terjun, tersedia beberapa kios yang menjual makanan, minuman dan suvenir.

Air Terjun Lau Berte memiliki pesona keindahan yang luar biasa. Di sekelilingnya, terdapat bukit yang sangat indah yang membuat Anda merasa seperti berada di tengah-tengah alam bebas yang murni. Suasana di sana sangat tenang dan menyegarkan. Untuk mencapai air terjun, Anda akan melewati hutan lebat yang sangat indah. Selain itu, air terjun tersebut memiliki kolam yang sangat besar dan jernih. Anda dapat berenang di kolam tersebut untuk menyegarkan pikiran Anda.

Sumber Gambar : Wisataterbaik.com

Tempat-tempat wisata seperti Air Terjun Lau Berte menjadi pilihan yang sangat tepat untuk Anda yang mencari pengalaman baru. Meskipun selalu ada tantangan yang harus dihadapi, namun keindahan alam yang dirasakan ketika berada di tempat-tempat tersebut sangatlah membuat pengalaman tersebut menjadi sangat berharga.