Wisata Paralayang Majalengka Wisata Hits Nan Indah

Posted on

Sudah bosan dengan rutinitas yang itu-itu saja? Jangan khawatir, ada banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah Majalengka. Tidak hanya terkenal dengan bunga bangkai raksasa, kini Majalengka juga memiliki tempat wisata yang bisa membuatmu merasakan sensasi yang berbeda. Yuk, mari kita kepoin beberapa tempat wisata di Majalengka yang patut kamu kunjungi.

Paralayang Majalengka

Siapa bilang liburan itu identik dengan kegiatan santai? Jika kamu suka tantangan, Paralayang Majalengka bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi. Dengan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, kamu bisa merasakan sensasi terbang bebas dengan menggunakan parasut di ketinggian sekitar 1.200 mdpl. Walau terdengar menakutkan bagi yang belum pernah mencobanya, namun para pengunjung menyebutkan bahwa pengalaman paralayang ini sangat menyenangkan dan akan menghasilkan foto-foto kece untuk diunggah di media sosial.

Paralayang Majalengka

Lokasi: Desa Ciloto, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Rute: Dari Kota Majalengka menuju area take-off di Desa Ciloto memerlukan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Fasilitas: Terdapat area parkir, warung makan, toilet, dan penginapan berupa homestay.

Daya Tarik: Keindahan panorama alam Majalengka dari ketinggian.

Situ Cipanten

Jika kamu suka dengan suasana alam yang tenang dan damai, kamu bisa mengunjungi Situ Cipanten yang berlokasi di Kecamatan Ligung. Situ Cipanten menyajikan pemandangan air yang hijau kebiruan dan pepohonan rindang yang membuat mata sejuk saat melihatnya. Di tempat ini, kamu juga bisa melakukan kegiatan memancing, berolahraga, atau sekadar menikmati suasana alam.

Situ Cipanten Majalengka

Lokasi: Desa Cicurug, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka.

Rute: Dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi, dari Kota Majalengka menuju ke arah Kecamatan Ligung. Kemudian belok kanan ke Desa Cicurug. Perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit.

Fasilitas: Terdapat area parkir, toilet, paviliun, dan warung makan.

Daya Tarik: Pemandangan alam yang indah, suasana tenang dan damai.

Bukit Teletabis

Ingin merasakan sensasi melihat hamparan kebun teh yang luas dan hijau? Kamu bisa mengunjungi Bukit Teletabis. Selain menawarkan keindahan pemandangan kebun teh yang membentang, kamu juga bisa melakukan aktivitas selfie di sini. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang kebun teh, rumah-rumah petani sawah, dan masih banyak lagi. Selain itu, di Bukit Teletabis kamu bisa menikmati udara sejuk dan segar ala pegunungan.

Bukit Teletabis Majalengka

Lokasi: Desa Laksanamekar, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka.

Rute: Dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor. Dari Kota Majalengka menuju ke arah Kecamatan Jatitujuh, lalu belok kanan di Gang Awal Desa Laksanamekar. Perjalanan memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Fasilitas: Terdapat area parkir, toilet, dan warung makan.

Daya Tarik: Keindahan pemandangan kebun teh yang menawan.

Candi Cukang Taneuh

Buat kamu yang suka budaya dan sejarah, kamu bisa mengunjungi Candi Cukang Taneuh. Candi ini merupakan peninggalan sejarah yang berasal dari masa Kerajaan Padjajaran di abad ke-16. Selain membawa muatan sejarah, candi ini juga memiliki keindahan arsitektur yang khas.

Candi Cukang Taneuh

Lokasi: Dusun Cukangtaneuh, Desa Sukakarya, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

Rute: Dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor. Dari Kota Majalengka menuju ke arah Kecamatan Argapura. Kemudian ke arah Dusun Cukangtaneuh. Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam.

Fasilitas: Terdapat area parkir dan toilet.

Daya Tarik: Sejarah dan arsitektur candi yang menarik.

Jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Majalengka yang menarik ini ya. Selain bisa menikmati keindahan alam, kamu juga bisa memperoleh pengalaman yang berbeda dari setiap tempat yang dikunjungi. Ayo piknik ria ke Majalengka!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *