Taman Rekreasi Kalianget Wonosobo

Posted on

Kalianget Wonosobo adalah salah satu tempat rekreasi yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Di sini terdapat banyak sekali atraksi dan wahana yang siap menghibur dan menambah keseruan liburan. Selain itu, lokasi Kalianget Wonosobo yang cukup mudah dijangkau juga menjadi salah satu kelebihannya.

Tempat Berenang dan Berendam Di Taman Rekreasi Kalianget Wonosobo

Salah satu atraksi yang paling populer di Kalianget Wonosobo adalah taman rekreasi dan kolam renangnya. Di taman ini terdapat banyak sekali kolam renang dengan berbagai kedalaman, sehingga bisa dinikmati oleh anak-anak, remaja, maupun dewasa.

Taman Rekreasi Kalianget Wonosobo

Selain itu, di area kolam renang terdapat beberapa wahana air seperti seluncuran dan jembatan yang dapat membuat pengunjung semakin bersemangat bermain air. Tentu saja, para pengunjung dapat menikmati fasilitas pemandian air panas yang tersedia untuk relaksasi setelah berenang atau berendam sepanjang hari.

HTM, Lokasi, Jam Operasional dan Fasilitas Taman Rekreasi Kalianget Wonosobo

Untuk menikmati segala atraksi yang tersedia di Taman Rekreasi Kalianget, pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Untuk jam operasional, taman rekreasi buka pada pukul 08.00-17.00 WIB.

Lokasi Kalianget Wonosobo berada di Jl. Letjen Suprapto, Karangrejo, Kabupaten Wonosobo. Untuk menuju ke lokasi taman rekreasi ini, sangat mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, dari arah Jakarta menuju Surabaya bisa keluar Tol Salatiga dan menuju ke arah Semarang-Kendal-Magelang-Temanggung-Wonosobo.

HTM, Lokasi, Jam Operasional dan Fasilitas Taman Rekreasi Kalianget Wonosobo

Sementara itu jika memilih kendaraan umum, pengunjung dapat menggunakan bus dari Semarang atau Yogyakarta, lalu turun di Terminal Wonosobo. Dari terminal Wonosobo, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum seperti ojek ataupun travel menuju ke lokasi taman rekreasi Kalianget Wonosobo.

Di dalam area Taman Rekreasi Kalianget Wonosobo, pengunjung dapat menemukan banyak fasilitas yang memudahkan mereka selama berada di sana. Beberapa fasilitas tersebut adalah:

  • Area parkir yang luas dan aman
  • Area tempat istirahat dan bersantai
  • Kantin dengan berbagai macam makanan dan minuman

Balon Udara Panas Kalianget Wonosobo

Salah satu atraksi terbaru yang hadir di Taman Rekreasi Kalianget Wonosobo adalah Balon Udara Panas. Dengan menggunakan balon udara panas ini, pengunjung dapat melihat pemandangan keindahan alam Wonosobo dari ketinggian yang berbeda.

Balon udara panas yang ada di Kalianget Wonosobo ini memiliki kapasitas yang cukup besar, sehingga dapat menampung hingga 30 orang dalam satu kali terbang. Tentunya, pengunjung yang ingin mencoba atraksi ini harus membayar tiket terpisah dari tiket masuk taman rekreasi.

Balon Udara Panas Kalianget Wonosobo

Selain itu, pengunjung juga akan mendapatkan pengalaman baru dengan terbang di atas ketinggian 50 meter dari atas permukaan tanah. Dalam satu kali terbang, pengunjung akan diberikan waktu selama 10-15 menit untuk menikmati keindahan panorama Wonosobo dari ketinggian yang berbeda.

Pemandian Air Panas Kalianget Wonosobo

Tidak hanya kolam renang, Taman Rekreasi Kalianget Wonosobo juga menyajikan fasilitas pemandian air panas yang siap memanjakan pengunjungnya. Pemandian air panas di sini memiliki kandungan belerang dan mineral yang cukup tinggi, sehingga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Pemandian Air Panas Kalianget Wonosobo

Di dalam area pemandian air panas, pengunjung juga akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan yang indah dan mempesona. Dengan suasana yang tenang dan nyaman, pemandian air panas ini cocok untuk pengunjung yang ingin melepas penat dan merelaksasikan pikiran setelah beraktivitas seharian.

Daya Tarik Lainnya di Kalianget Wonosobo

Di samping berenang, berendam, dan menikmati pemandian air panas, di Kalianget Wonosobo terdapat banyak hal menarik dan atraktif lainnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Beberapa di antaranya adalah:

  • Motor ATV
  • Jungle Adventure
  • Outbound Camp
  • Fun Paintball
  • Akupuntur – Terapi Bekam
  • Paket Gathering

Para pengunjung dapat memilih atraksi yang paling disukai dan menyesuaikan dengan selera atau kapasitas fisik masing-masing. Selain itu, di sini juga tersedia berbagai macam kuliner khas Wonosobo yang siap memanjakan lidah bagi pengunjung yang ingin mencicipi makanan lezat dan mengenyangkan.

Jadi tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan bersama keluarga atau teman-teman ke Taman Rekreasi Kalianget Wonosobo dan nikmati segala atraksi dan wisata yang ditawarkannya. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *