Puncak Pusunge Tahuna Teluk Terbaik Di Dekat Perbatasan Filipina

Posted on

Hai teman-teman! Kami ingin membagikan sebuah tempat wisata yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi di Indonesia. Mungkin banyak dari kalian yang belum pernah mendengar nama tempat ini, namun kami yakin kalian akan terpukau dengan keindahan yang ada di sana.

Puncak Pusunge Tahuna

Puncak Pusunge Tahuna terletak di Sulawesi Utara, dekat perbatasan dengan Filipina. Lokasi ini menjadi sangat populer karena panorama alamnya yang indah, terutama pemandangan dari atas puncaknya.

Puncak Pusunge Tahuna

Lokasi

Puncak Pusunge Tahuna dapat diakses dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jaraknya sekitar 70km dari Kota Manado dan perjalanan ke sana memakan waktu sekitar 2-3 jam, tergantung pada kepadatan lalu lintas.

Tapi meskipun jaraknya cukup jauh, kami yakin kalian tak akan menyesal mengunjungi lokasi ini. Perjalanan yang panjang akan terbayar dengan pemandangan yang luar biasa indah dari atas Puncak Pusunge Tahuna.

Rute

Rute menuju Puncak Pusunge Tahuna cukup mudah ditemukan dengan bantuan aplikasi maps seperti Google Maps. Namun, bagi yang ingin mengembangkan petualangan lebih lanjut, kalian bisa mencoba menggunakan rute alternatif yang telah kami siapkan berikut ini:

  • Mulai perjalanan dari Kota Manado menuju Tondano
  • Setelah sampai di Tondano, belok kanan menuju Lolak-Tahuna-Sangihe
  • Ikuti jalan raya hingga kalian menemukan pertigaan di Desa Langaneng
  • Belok kiri menuju Puncak Pusunge Tahuna
  • Ikuti jalan yang menanjak hingga kalian sampai di tempat parkir
  • Siap-siap untuk melakukan trekking sejauh 500 meter menuju puncak

Fasilitas

Bagi kalian yang ingin menginap di sekitar lokasi, kami sarankan untuk membawa tenda atau menyewa tempat bermalam yang tersedia di sekitar puncak. Selain itu, kalian juga bisa menikmati makanan lokal yang lezat dan segar yang dijual di lokasi.

Namun perlu diketahui bahwa fasilitas yang tersedia di sana terbilang minim, sehingga kalian perlu menyiapkan segalanya dengan matang sebelum melakukan perjalanan ke sana. Jangan lupa membawa baju ganti, jaket hangat, tenda, serta peralatan makan dan minum yang cukup.

Daya Tarik

Puncak Pusunge Tahuna memiliki banyak daya tarik, mulai dari keindahan alam yang memukau hingga adat dan budaya lokal yang masih sangat kental di sana. Berikut adalah beberapa daya tarik yang paling menarik menurut kami:

  1. Pemandangan dari puncaknya yang sangat indah
  2. Taman nasional Dumoga Bone yang terletak di dekatnya
  3. Keindahan alam di Teluk Tahuna
  4. Perbatasan antara Indonesia dan Filipina yang bisa dilihat dari atas puncak
  5. Budaya dan adat yang masih sangat kental di sana

Indahnya Teluk Tahuna dari Puncak Langaneng

Salah satu keistimewaan Puncak Pusunge Tahuna adalah keindahan alam Teluk Tahuna yang bisa dinikmati dari atas puncak. Dari sana, kalian bisa melihat keindahan pantai berpasir putih yang jernih dan bersih. Jika kalian berminat, kalian bisa juga melakukan snorkeling atau diving di sana dan menjelajahi keindahan bawah lautnya.

Mengintip Perbatasan Indonesia-Filipina

Puncak Pusunge Tahuna juga terkenal dengan adanya perbatasan antara Indonesia dan Filipina yang bisa dilihat dari atas puncak. Kalian bisa melihat langsung bagaimana bentuk perbatasan antara kedua negara tersebut yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Puncak Pusunge, Satu Tempat Untuk Melihat Keindahan yang Langka

Terakhir, Puncak Pusunge Tahuna juga menjadi satu tempat untuk melihat keindahan yang langka. Dari atas puncak, kalian bisa melihat pemandangan langka seperti kabut dan awan yang menyelimuti bagian gunung-gunung serta pegunungan di sekelilingnya.

Itulah beberapa informasi tentang Puncak Pusunge Tahuna, sebuah tempat wisata alam yang sangat indah dan menarik di Sulawesi Utara. Jangan lupa persiapkan segalanya dengan matang sebelum melakukan perjalanan ke sana, dan pastikan kalian menikmati setiap keindahan yang ditawarkan di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *