Malino Highlands Surganya Wisata Di Gowa Sulawesi Selatan

Posted on

Malino Highlands: Surga Wisata di Gowa, Sulawesi Selatan

Pernahkah kamu merasa penat dengan rutinitas sehari-hari yang membosankan? Jika ya, mungkin kamu perlu pergi liburan sejenak untuk menyegarkan pikiranmu. Salah satu destinasi wisata yang sangat kamu rekomendasikan adalah Malino Highlands di Gowa, Sulawesi Selatan. Malino Highlands menawarkan keindahan alam yang memukau dengan suasana pegunungan yang sejuk dan pemandangan yang menakjubkan.

Di dalam Malino Highlands terdapat banyak wahana dan aktivitas yang bisa kamu coba untuk mengisi waktu liburanmu. Tidak hanya itu, di dalam Malino Highlands terdapat banyak tempat wisata yang menarik untuk kamu kunjungi. Yuk, simak lebih lanjut mengenai tempat wisata ini.

Lokasi

Malino Highlands terletak di Gowa, Sulawesi Selatan. Jika kamu memulai perjalanan dari Makassar, jarak yang harus kamu tempuh adalah sekitar 90 km dan bisa ditempuh dengan waktu sekitar dua jam perjalanan. Destinasi tersebut terletak di pegunungan dan memiliki ketinggian sekitar 1.000 mdpl. Karena letaknya yang berada di kawasan pegunungan, Malino Highlands kerap disebut juga sebagai “Puncak Malino”.

Rute

Untuk menuju ke Malino Highlands, kamu dapat menggunakan beberapa alternatif rute. Rute pertama yang bisa kamu pilih adalah melalui Biring Kanaya. Kamu dapat memulai perjalanan dari Makassar dan kemudian melewati jalan poros Sultan Hasanuddin menuju Poros Bulupoddo, lalu belok kanan dan lewati Jl. Poros Timur hingga kamu tiba di Malino Highlands.

Alternatif rute kedua adalah melalui Bulo Gading. Kamu dapat memulai perjalanan dari Makassar dan kemudian melewati jalan poros Sultan Hasanuddin menuju Poros Bulupoddo. Setelah itu, belok kiri dan lewati Jl. Poros Barat hingga tiba di Malino Highlands.

Fasilitas

Di dalam Malino Highlands, kamu dapat menemukan beragam fasilitas yang sangat memadai untuk menunjang kenyamanan liburanmu. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain area parkir yang luas, toilet umum, musholla, tempat bermain anak, dan juga warung makan. Warung makan di dalam kawasan Malino Highlands menyediakan berbagai macam pilihan makanan dan minuman yang lezat dan cocok disantap oleh seluruh keluarga.

Daya Tarik

Terdapat banyak daya tarik menarik yang dapat kamu temukan di dalam kawasan Malino Highlands. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1. Air Terjun Takapala

Air Terjun Takapala adalah daya tarik utama di Malino Highlands. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dan memiliki panorama yang sangat memukau. Jika kamu ingin menikmati keindahan air terjun ini, kamu harus menuruni jalan setapak yang cukup curam. Namun, lelahmu akan segera terbayar dengan keindahan air terjun Takapala dapat kamu saksikan.

2. Perkebunan Teh Malino

Perkebunan Teh Malino juga menjadi daya tarik menarik di Malino Highlands. Di dalam perkebunan ini, kamu dapat menikmati keindahan danau dan juga pepohonan teh yang rimbun. Selain itu, kamu juga dapat menikmati teh segar yang langsung diseduh dari kebun tehnya.

3. Wisata Kuda

Bagi kamu yang penasaran ingin mengambil foto di atas punggung kuda, kamu dapat mencobanya di Malino Highlands. Di area wisata kuda tersebut, kamu dapat memilih kuda yang ingin kamu naiki. Kamu juga dapat mengelilingi kawasan Malino Highlands sambil menikmati keindahan alamnya.

4. Spot Foto

Malino Highlands juga memiliki spot foto yang sangat bagus untuk kamu abadikan. Salah satunya adalah Bukit Takapala yang telah dilengkapi dengan panggung pengunjung dan juga meriam kuno sebagai latar belakang. Selain itu, ada juga jembatan yang terbuat dari kayu yang sangat Instagramable.

Itulah beberapa daya tarik menarik yang dapat kamu temukan di Malino Highlands. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian alam ketika berkunjung ke tempat wisata ini.

Kesimpulan

Nah, itu dia informasi mengenai Malino Highlands, destinasi wisata yang sangat layak untuk kamu kunjungi di Gowa, Sulawesi Selatan. Selain menawarkan keindahan alam yang memukau, Malino Highlands juga memiliki banyak wahana dan aktivitas yang bisa kamu coba. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian alam ketika berkunjung ke destinasi wisata ini. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *