Gunung Gajah Mungkur Pesona Candi Di Penanggungan Mojokerto

Posted on

Yuk, simak pesona Gunung Gajah Mungkur, Mojokerto yang menyimpan sejuta keindahan dan keunikan! Kali ini akan membahas mengenai Candi di Kaki Gunung Penanggungan, yang terletak di daerah Gunung Gajah Mungkur, Mojokerto.

Candi Kendalisodo

Kami ingin mengajak kalian bersama-sama menyelami keunikan Candi Kendalisodo yang terletak di Gunung Penanggungan Mojokerto. Candi ini ditandai dengan kesederhanaan bentuk dan detailnya yang sederhana namun indah dan menjadi ikon dari kota Mojokerto.

Candi Kendalisodo

Lokasi

Candi Kendalisodo terletak di kaki Gunung Penanggungan Mojokerto dan berada di pinggir jalan raya. Pengunjung dapat menjangkaunya dengan mudah melalui berbagai jenis kendaraan baik itu kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Selain itu, lokasi yang strategis membuat tempat ini sering dikunjungi oleh warga setempat maupun wisatawan dari luar daerah.

Rute

Untuk menuju Candi Kendalisodo di Gunung Penanggungan Mojokerto, pengunjung dapat menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Dari pusat kota Mojokerto, pengunjung hanya perlu menuju arah timur dan mengikuti jalan raya hingga menemukan papan petunjuk arah Candi Kendalisodo. Setelah itu, ikuti jalan tersebut hingga tiba di destinasi.

Candi di Kaki Gunung Penanggungan

Fasilitas

Bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke Candi Kendalisodo, Gunung Penanggungan Mojokerto, jangan khawatir karena tempat ini menyediakan fasilitas yang lengkap. Di sekitar area candi terdapat tempat parkir yang cukup luas, toilet, dan warung makan, sehingga pengunjung dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan mudah.

Daya Tarik

Candi Kendalisodo di Gunung Penanggungan Mojokerto memiliki daya tarik yang sangat beragam dan menarik untuk dikunjungi. Pada saat musim panas, pengunjung dapat menikmati gradasi warna langit dari pagi hingga malam, ditambah lagi dengan panorama pegunungan yang sangat menakjubkan. Selain itu, di sekitar candi terdapat banyak spot foto yang unik dan menarik yang bisa digunakan sebagai latar belakang foto.

Terakhir, jangan lupa coba kuliner khas Mojokerto saat mengunjungi Candi Kendalisodo. Wisata kuliner Mojokerto terkenal dengan olahan daging sapi dan sate ayamnya yang enak. Serunya nasinya ditaruh di kerupuk khas Mojokerto yang renyah dan gurih. Namun, bagi yang vegetarian, jangan khawatir karena di tempat wisata kuliner Mojokerto terdapat grapiti pisang atau pisang bakar yang saat ini sedang booming dan menjadi makanan hits yang paling dicari.

Jadi, tunggu apa lagi? Mari kunjungi Candi Kendalisodo di Gunung Penanggungan Mojokerto dan rasakan keunikan dan keindahan tempat ini!

Puncak Gajah Mungkur

Kali ini, kita akan membahas mengenai Puncak Gajah Mungkur di Gunung Kelud. Puncak Gajah Mungkur terletak di perbatasan antara Sukoharjo dan Karanganyar. Meskipun memiliki rute pendakian yang cukup melelahkan, pemandangan dari puncak akan membuat perjalanan tersebut terasa sepadan.

Puncak Gajah Mungkur

Lokasi

Puncak Gajah Mungkur terletak di perbatasan antara Sukoharjo dan Karanganyar dan dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi. Dari pusat kota Solo, pengunjung dapat berangkat melalui jalan raya menuju arah Sukoharjo dan Karanganyar. Setelah tiba di lokasi pendakian, pengunjung dapat melakukan pendakian menuju puncak Gajah Mungkur untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Rute

Pendakian menuju puncak Gajah Mungkur memerlukan tingkat kebugaran yang cukup tinggi, karena medan yang cukup terjal dan berbatu. Namun, perjalanan menuju puncak pun cukup menyenangkan, karena pengunjung akan dapat menikmati keindahan alam sekitar sepanjang perjalanan. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 3 jam untuk mencapai puncak.

Fasilitas

Di sekitar area pendakian, tersedia tempat parkir yang cukup luas. Namun, selain itu tidak tersedia fasilitas umum lainnya, karena pendakian ke puncak Gajah Mungkur di Gunung Kelud tidak terlalu ramai dikunjungi.

Daya Tarik

Puncak Gajah Mungkur di Gunung Kelud menawarkan pemandangan yang sangat indah. Dari puncak, pengunjung dapat melihat keindahan alam sekitar yang menakjubkan dan juga menikmati udara segar pegunungan. Selain itu, di sekitar puncak terdapat beberapa spot foto yang ciamik untuk dipotret. Pengunjung dapat mengabadikan setiap momen dengan berbagai pose dan latar belakang pemandangan yang menakjubkan.

Jadi, tunggu apa lagi? Mari mengunjungi Puncak Gajah Mungkur di Gunung Kelud dan nikmati keindahan alamnya! Jangan lupa untuk membawa bekal dan persiapan yang cukup, karena medan yang ditempuh cukup terjal dan menantang.

Itulah tadi pesona dari Gunung Gajah Mungkur, Mojokerto yang memiliki banyak keunikan dan keindahan. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi kalian yang ingin mengunjungi tempat ini. Jangan lupa untuk mengeksplorasi keunikan dan keindahan alam yang ada di Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *