Curug Bengkawah Review Lengkap Trekking Tiket Ragam Wisata Serta Indahnya Alam Pemalang Jawa Tengah

Posted on

Berkunjung ke alam terbuka selalu menjadi pilihan tepat untuk mengisi waktu liburan. Salah satu tempat yang layak kamu kunjungi adalah Curug Bengkawah. Curug ini terletak di desa Sebong Pereh, kecamatan Cikidang, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Curug ini memiliki keindahan yang luar biasa dengan nuansa sejuk dan menyegarkan. Tak hanya indah, curug ini juga menyimpan pesona yang menarik bagi para wisatawan. Simak review lengkap tentang Curug Bengkawah dan persiapkan diri kamu untuk mengikuti petualangan baru yang tak terlupakan.

Trekking Menuju Curug Bengkawah

Untuk mencapai curug ini, kamu harus menempuh perjalanan trekking terlebih dahulu. Kamu akan melewati jalur yang cukup menantang. Untuk mencapai curug Bengkawah kamu harus trekking sekitar 45 menit. Namun jangan khawatir, pemandangan yang kamu lihat selama perjalanan trekking cukup membayar rasa lelahmu. Kamu akan merasakan udara yang segar di tengah-tengah alam yang masih alami. Jangan lupa persiapkan diri dengan sepatu gunung, pakaian yang nyaman, dan membawa air minum yang cukup.

Curug Bengkawah

Lokasi

Curug Bengkawah terletak di desa Sebong Pereh, kecamatan Cikidang, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tempat ini mudah untuk dijangkau dari berbagai kota seperti Jakarta, Depok, dan Bogor. Kendaraan umum yang bisa kamu gunakan adalah Bus AKAP atau Bus Antar Kota yang menuju daerah Sukabumi. Setelah sampai di terminal Sukabumi, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan desa atau ojek.

Rute

Untuk menuju curug Bengkawah, kamu bisa menggunakan rute dari kota Sukabumi. Dari terminal Sukabumi, kamu bisa menggunakan angkutan desa atau ojek menuju ke kecamatan Cikidang. Setelah sampai di kecamatan Cikidang, kamu bisa menempuh perjalanan trekking menuju curug Bengkawah sekitar 45 menit.

Jalur Trekking Menuju Curug Bengkawah

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata curug Bengkawah cukup memadai. Kamu bisa menemukan tempat parkir, kamar mandi, warung makan, dan tempat istirahat. Untuk penginapan, kamu bisa mencari penginapan di sekitar curug Bengkawah.

Daya Tarik

Curug Bengkawah mempunyai daya tarik yang cukup menarik untuk kamu eksplor. Pasir putih yang mengelilingi curug ini menciptakan suasana yang asri dan menenangkan. Kamu bisa berenang dan bermain air di sekitar curug sambil menikmati suasana sejuk dan indah. Spot foto di sekitar curug Bengkawah juga sangat instagramable dan bisa menjadi pilihan kamu untuk berfoto saat berlibur.

Curug Bengkawah

Maka dari itu, jangan lupa mengabadikan momen kamu ketika berkunjung ke curug ini. Kemudian, kamu bisa menjelajahi sekitar curug dengan melakukan trekking ke atas batu karang yang berada di sekitar curug. Kawasan wisata curug Bengkawah ini juga menyajikan spot yang sangat indah untuk kamu yang suka dengan panorama alam. Kamu bisa menyusuri pinggir sungai sambil menikmati pemandangan indah di sekitar curug.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika berkunjung ke curug Bengkawah:

  • Bawa perlengkapan mendaki seperti peralatan trekking, jaket tebal, sepatu tracking, dan membawa air minum yang cukup
  • Tidur yang cukup sebelum melakukan perjalanan
  • Perhatikan cuaca sebelum berkunjung agar perjalanan trekking kamu tidak terhambat
  • Bawa kamera untuk mengabadikan moment seru kamu di sekitar curug
  • Simpan sampah kamu di tempat sampah yang disediakan

Dengan tips dan informasi berkunjung ke Curug Bengkawah di atas, kamu bisa menjelajahi keindahan wisata alam di Jawa Barat dengan lebih nyaman dan lancar. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan diri dan melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *