Air Terjun Tunan Tempat Wisata Di Sulawesi Utara Yang Cocok Untuk Libur Akhir Pekan

Posted on

Njir, gue nemu ini nih tempat-tempat wisata yang keren banget. Kece banget deh pokoknya. Asli deh, pemandangannya bikin hati adem gitu. Nah, gak usah lama-lama langsung kita cuss lihat yuk deb

Keindahan Air Terjun Tunan Talawaan di Minahasa Utara

Gila ini air terjunnya keren banget deh. Gak cuman gede, tapi juga suaranya yang berasa menghipnotis kita gitu. Nah, kalau kalian mau ke sini ada beberapa informasi yang wajib kalian tau.

Lokasi

Nah, Air Terjun Tunan Talawaan ini ada di Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Suasananya yang asri dan udaranya yang sejuk akan membuat kalian betah berlama-lama di sini.

Rute

Untuk kalian yang dari kota Manado, bisa naik angkutan umum menuju Terminal Pasar Bersehati. Dari Terminal Pasar Bersehati, kalian bisa naik mikrolet jurusan Amurang, kemudian turun di Doluduo. Dari Doluduo, kalian bisa melanjutkan perjalanan dengan ojek menuju tunan talawaan.

Fasilitas

Untuk fasilitas di sini juga cukup lengkap. Kalian bisa menemukan tempat parkir, kamar mandi, lapangan bola, mushola dan juga tempat piknik yang asyik banget.

Daya Tarik

Keindahan Air Terjun Tunan Talawaan ini sudah gak diragukan lagi. Air terjun ini memiliki tiga tingkatan yang jadi daya tarik tersendiri buat kalian yang cepat bosan. Kalian bisa naik ke puncaknya dan menikmati indahnya pemandangan yang ada di sekitar air terjun.

Air Terjun Tunan Talawaan

Wah, gimana asyik banget kan? Mending kalian langsung cobain sendiri deh yuk.

Tempat Wisata di Banyuasin yang Sedang Hits

Wah, kalo kalian penggemar wisata air, datang ke tempat ini gak bakal nyesel deh.

Lokasi

Pantai Kerang Mas terletak di Desa Kerang Mas, Kecamatan Rambutan, Banyuasin, Sumatera Selatan. Dari Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II, kalian bisa mengambil jalur transportasi bus atau taksi yang bisa memakan waktu sekitar 1-2 jam.

Rute

Untuk menuju ke Pantai Kerang Mas, bisa menggunakan kendaraan roda dua seperti mototog, ojek, maupun roda empat seperti mobil. Rute yang harus dilewati yaitu menuju ke Kota Palembang, kemudian melanjutkan perjalanan menyusuri jalan tol Palembang – Indralaya – Minas.

Fasilitas

Pantai ini memiliki ratusan gazebo yang bisa kalian gunakan dengan harga murah. Selain itu, Pantai Kerang Mas juga menyediakan toilet bersih dan kafe yang menyajikan aneka macam minuman dan makanan ringan.

Daya Tarik

Dengan pemandangan pantai yang indah, kalian juga bisa menikmati hasil laut di sini seperti kerang, ikan, serta umpan-umpan lainnya. Dan buat kalian yang pengen wisata malam hari, suasana di malam hari pun gak kalah seru dan asyik.

Pantai Kerang Mas

Wah, gak kebayang kan betapa banyaknya kerang yang bisa kalian santap pas lagi di Pantai Kerang Mas ini. Yuk buruan deh kesini.

7 Tempat Wisata di Karang Baru Aceh Tamiang Paling Menarik

Buat kalian yang suka hiking atau traveling kesini, harus nih cobain tempat wisata di Karang Baru Aceh Tamiang yang gak kalah keren.

Lokasi

Nah, kalo yang satu ini ada di Kabupaten Aceh Tamiang yang berada di Provinsi Aceh. Sebagian besar destinasi wisata di sini berada di ketinggian yang cukup membuat oksigen di paru-paru kalian terasa segar.

Rute

Untuk ke Karang Baru dari Medan, kamu dapat menempuh jalur darat baik naik bus, mini bus, atau mobil. Jika kamu melakukan perjalanan dengan pesawat terbang, kamu harus transit dulu ke Airport Polonia Medan. Perjalanan selanjutnya kamu dapat melanjutkan dengan mobil atau sepeda motor melalui jalan lintas Sumatera.

Fasilitas

Disini juga cukup lengkap dengan fasilitas yang bisa memudahkan kamu dalam melakukan aktivitas. Mulai dari tempat parkir yang luas, toilet, dan juga kafe yang bisa kamu nikmati dilengkapi dengan live cooking yang membuat hangat badan.

Daya Tarik

Karang Baru punya 7 tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Diantaranya adalah Air Terjun Tara Tara, Air Terjun Rampah, Bukit Seleng, Taman Wisata Alam Rimba, Pantai Gebang, Guha Aceh Tamiang, dan Bukit Bintang.

Karang Baru Aceh Tamiang

Bisa dijamin, kalian bakal gak sanggup berhenti main dan betah lama – lama di tempat yang eksotis dan asyik ini. Jadi jangan lupa cek jadwal cuti bersama kalian secepatnya yaaaa.

10 Tempat Wisata di Minahasa Utara Terbaru & Paling Hits

Buat kalian yang pengen refreshing, di Minahasa Utara juga banyak tempat wisata yang nge-hits banget nih.

Lokasi

Tempat-tempat wisata yang bakal gue jelasin ini ada di beberapa kecamatan di Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Ada Tondangow, Lolak, Tombatu, Remboken, Kawangkoan Barat, Sufa, Kema, dan Kauditan.

Rute

Untuk menuju ke Minahasa Utara, kalian bisa menggunakan transportasi laut dan udara. Ada pelabuhan di Manado yang melayani kapal ferry ke pulau-pulau lain di Sulawesi Utara. Kalau naik pesawat, ada Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado yang terletak di Wanea.

Fasilitas

Karena gak hanya satu tempat wisata, maka fasilitas-fasilitas yang disediakan juga berbeda-beda. Ada yang dilengkapi dengan hotel, penginapan, warung makan, tempat parkir, spa, bikin souvenir, dan masih banyak yang lainnya.

Daya Tarik

Untuk tempat-tempat wisata di Minahasa Utara, mayoritas berupa wisata alam yang sangat indah. Kalian bisa nikmati air terjun yang super Instagramable, pantai yang indah, hutan yang asri, danau yang menentramkan hati. Nah, buat kalian yang suka hiking ada juga gunung yang bisa dinaiki. Destinasi wisata seperti Air Terjun Tunan Talawaan, Pulau Putih, Pantai Peureulak, dan Bukit Doa menarik untuk dikunjungi.

Air Terjun di Minahasa Utara

Nah, udah gak bingung kan mau kemana buat ngabisin waktu liburan? Kalau gue sih pengen semua dikunjungin deh. Yuk buruan ke sini sebelum wisata lainnya bermunculan dan kamu ketinggalan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *