Tips Murah Liburan Wisata Pulau Dewata Bali

Pulau Bali merupakan salah satu tempat liburan terbaik di Indonesia, semua jenis permainan olahraga air telah tersedia, namun sayangnya mayoritas tarif yang ada di bali menggunakan dolar, mulai dari harga makanan sampai harga penginapan.

Jika kita kurang berhati hati dalam mengatur keuangan pada saat liburan di bali, bisa bisa kita tidak kebagian anggaran untuk belanja oleh-oleh dan pernak-pernik khas bali, sayang sekali bukan jika kita melewatkan kesan berbelanja.

Sumber Gambar : Wikipedia

Untuk menghindari hal semacam ini disaat berlibur ke bali sebaiknya kita dapat mengatur anggaran dengan beberapa tips murah liburan ke bali sebagai berikut :

  1. Anggaran untuk biaya transportasi wisata menuju pulau dewata supaya bisa hemat yaitu dengan menggunakan transportasi ekonomi darat dari Surabaya, bagi yang dari jawa tengah, jawa barat, atau luar jawa (kecuali Lombok dan NTB), gunakan penerbangan menuju Surabaya Juanda, kemudian silahkan melanjutkan perjalanan ke Bali menggunakan jalur darat. Jelas hal ini lebih hemat karena harga penerbangan ke Bali relative lebih mahal
  2. Setelah sampai di pulau dewata, gunakan jasa ojek untuk mencari tempat penginapan sesuai dengan anggaran ( karena jasa ojek cenderung lebih murah dari pilihan transportasi yang lain ), yang perlu diingat disini yaitu untuk menginap di bali tidah harus di hotel, dan kita bisa memilih penginapan yang lebih murah seperti cottage, vila, bungalow, losmen, homestay, yang secara kwalitas pelayanan dan fasilitas tidak kalah dengan hotel berbintang namun enak di ongkos.
  3. Sebagai transportasi jalan jalan menuju lokasi wisata yang di kehendaki, sebaiknya gunakanlah jasa rental motor, untuk hal ini bisa di tanyakan kepada pihak penginapan atau resepsionis hotel yang biasanya sudah memiliki partner, kemudian silahkan negosiasi untuk tarif jasa rental, umumnya mereka memberikan potongan harga bagi penyewa kendaraan yang lebih dari tiga hari.
  4. Jika memasuki warung, depot untuk makan, usahakan memilih tempat yang menampilkan menu beserta harga secara tertulis, karena jika harga makanan tidak tercantum pada menu, biasanya mereka memberlakukan harga makanan dan minuman secara tidak menentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + three =