Pulau Bawah, Pulau Tercantik di Laut China Selatan

Posted on

Pulau Bawah adalah sebuah surga tersembunyi di Kepulauan Anambas, yang terletak di Laut China Selatan. Dikenal sebagai salah satu pulau tercantik di dunia, Pulau Bawah menawarkan keindahan alam yang memukau dengan air laut yang jernih, pantai berpasir putih, dan terumbu karang yang mempesona. Pulau ini adalah destinasi wisata yang sempurna bagi para pencinta alam dan penggemar petualangan bawah laut.

Pengenalan Umum Tempat Wisata

Pulau Bawah adalah bagian dari Kepulauan Anambas di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Terletak sekitar 150 mil laut timur laut dari Batam, pulau ini merupakan salah satu permata tersembunyi di Laut China Selatan. Kepulauan Anambas terdiri dari 255 pulau, dan Pulau Bawah adalah yang paling terkenal karena keindahannya yang luar biasa dan ekosistem laut yang kaya.

Pulau Bawah terdiri dari enam pulau kecil dan 13 pantai berpasir putih yang indah. Air lautnya yang sebening kristal dan terumbu karangnya yang terjaga dengan baik membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk snorkeling dan diving. Selain itu, pulau ini juga memiliki laguna yang menakjubkan, hutan tropis yang rimbun, dan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.

Pulau Bawah

Keterangan Tempat Wisata

Pulau Bawah menawarkan pengalaman wisata yang eksklusif dan mewah. Pulau ini dioperasikan oleh Bawah Reserve, sebuah resor mewah yang menawarkan akomodasi bintang lima, fasilitas kelas dunia, dan layanan yang sangat baik. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, kayaking, hiking, dan yoga.

Pulau ini memiliki ekosistem yang sangat terjaga, dengan hutan tropis yang kaya akan flora dan fauna, serta terumbu karang yang menjadi rumah bagi berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya. Pengelola resor sangat menjaga kelestarian lingkungan pulau ini dengan menerapkan berbagai kebijakan ramah lingkungan, seperti penggunaan energi terbarukan, pengelolaan sampah yang baik, dan program konservasi terumbu karang.

Pulau Bawah juga menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan dengan restoran yang menyajikan berbagai hidangan lezat dari bahan-bahan segar dan organik. Pengunjung dapat menikmati makan malam romantis di tepi pantai atau di atas kapal dengan pemandangan matahari terbenam yang memukau.

Lokasi Wisata

Pulau Bawah terletak di Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Untuk mencapai Pulau Bawah, pengunjung harus terlebih dahulu terbang ke Bandara Hang Nadim di Batam. Dari Batam, pengunjung akan dijemput oleh tim Bawah Reserve dan dibawa ke Pulau Bawah menggunakan pesawat amfibi yang memakan waktu sekitar 80 menit.

Transportasi menuju Pulau Bawah sangat eksklusif dan terorganisir dengan baik oleh pihak resor. Pesawat amfibi yang digunakan untuk mengangkut tamu menawarkan pemandangan udara yang menakjubkan dari gugusan kepulauan Anambas. Selama penerbangan, penumpang dapat menikmati pemandangan laut biru yang jernih dan pulau-pulau kecil yang tersebar di sekitarnya.

Selain pesawat amfibi, pengunjung juga dapat menggunakan kapal cepat dari Tanjung Pinang atau Batam. Perjalanan dengan kapal cepat ini memakan waktu sekitar 4-5 jam tergantung kondisi cuaca dan gelombang laut. Meskipun perjalanan dengan kapal lebih lama, namun pemandangan laut yang indah dan pulau-pulau kecil yang dilewati akan membuat perjalanan ini sangat menyenangkan.

Jam Buka Wisata

Pulau Bawah dapat dikunjungi sepanjang tahun, namun waktu terbaik untuk berkunjung adalah antara bulan April hingga Oktober. Pada bulan-bulan ini, cuaca cenderung cerah dan laut lebih tenang, sehingga ideal untuk aktivitas snorkeling, diving, dan berjemur di pantai.

Pulau ini buka setiap hari dan menerima tamu sepanjang tahun. Namun, karena resor ini sangat eksklusif dan hanya menerima jumlah tamu yang terbatas untuk menjaga keaslian dan kelestarian lingkungan, disarankan untuk melakukan reservasi jauh-jauh hari sebelum kunjungan. Resor ini juga memiliki kebijakan check-in dan check-out yang fleksibel, menyesuaikan dengan jadwal kedatangan dan keberangkatan pesawat atau kapal tamu.

Tiket Masuk Wisata

Pulau Bawah adalah destinasi wisata eksklusif yang menawarkan pengalaman liburan mewah dengan biaya yang sebanding. Tarif menginap di Bawah Reserve berkisar antara USD 1,980 hingga USD 2,380 per malam, tergantung jenis akomodasi yang dipilih. Tarif ini sudah termasuk semua fasilitas dan layanan yang ditawarkan, seperti makanan dan minuman, aktivitas harian, serta transportasi dari dan ke Batam menggunakan pesawat amfibi.

Selain biaya menginap, pengunjung juga perlu memperhitungkan biaya penerbangan internasional atau domestik ke Batam. Meskipun tarifnya cukup tinggi, namun pengalaman yang ditawarkan di Pulau Bawah sebanding dengan biaya yang dikeluarkan. Keindahan alam yang luar biasa, layanan kelas dunia, dan fasilitas mewah akan membuat liburan di Pulau Bawah menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Keindahan yang Disajikan & Fasilitas yang Tersedia

Pulau Bawah menawarkan keindahan alam yang memukau dan fasilitas yang sangat lengkap. Pulau ini dikelilingi oleh laguna biru yang indah dengan air yang jernih dan tenang, ideal untuk berbagai aktivitas air seperti snorkeling, diving, dan kayaking. Terumbu karang yang terjaga dengan baik menjadi rumah bagi berbagai jenis ikan tropis, penyu, dan biota laut lainnya, menawarkan pengalaman menyelam yang luar biasa.

Selain keindahan bawah lautnya, Pulau Bawah juga memiliki hutan tropis yang rimbun dengan jalur hiking yang menawarkan pemandangan menakjubkan dari puncak bukit. Pengunjung dapat menjelajahi keindahan alam pulau ini dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda yang disediakan oleh resor.

Resor Bawah Reserve menyediakan berbagai fasilitas mewah untuk kenyamanan tamu. Akomodasi di pulau ini terdiri dari villa-villa yang dirancang dengan indah dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern. Setiap villa memiliki pemandangan laut yang menakjubkan dan akses langsung ke pantai. Resor ini juga memiliki spa yang menawarkan berbagai perawatan relaksasi dan terapi menggunakan bahan-bahan alami.

Untuk urusan kuliner, resor ini memiliki beberapa restoran dan bar yang menyajikan hidangan lezat dari berbagai masakan internasional dan lokal. Bahan-bahan yang digunakan adalah hasil pertanian organik yang ada di pulau ini, memastikan kualitas dan kesegaran setiap hidangan. Selain itu, tamu juga dapat menikmati makan malam romantis di tepi pantai atau di atas kapal dengan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler.

Resor ini juga menyediakan berbagai aktivitas harian untuk tamu, seperti kelas yoga, tur snorkeling, tur hiking, dan kunjungan ke pulau-pulau terdekat. Semua aktivitas ini dirancang untuk memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan dan memperkenalkan keindahan alam serta budaya lokal kepada para tamu.

Penginapan yang Tersedia & Perkiraan Biaya

Pulau Bawah menawarkan beberapa pilihan akomodasi mewah yang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan privasi maksimal bagi tamu. Villa-villa di Bawah Reserve dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu Beach Suite, Garden Suite, dan Overwater Bungalow.

  1. Beach Suite: Villa ini terletak di tepi pantai dengan pemandangan langsung ke laut. Dilengkapi dengan kamar tidur luas, ruang tamu, dan teras pribadi, Beach Suite menawarkan pengalaman menginap yang sangat nyaman. Tarif menginap per malam berkisar antara USD 1,980 hingga USD 2,380, termasuk semua fasilitas dan layanan.
  2. Garden Suite: Villa ini terletak di tengah taman tropis yang rimbun, memberikan suasana yang tenang dan damai. Dilengkapi dengan kamar tidur yang luas, ruang tamu, dan teras pribadi, Garden Suite menawarkan pengalaman menginap yang menyatu dengan alam. Tarif menginap per malam berkisar antara USD 1,980 hingga USD 2,380.
  3. Overwater Bungalow: Villa ini terletak di atas air dengan pemandangan langsung ke laguna biru yang indah. Dilengkapi dengan kamar tidur yang luas, ruang tamu, dan teras pribadi, Overwater Bungalow menawarkan pengalaman menginap yang sangat unik dan mewah. Tarif menginap per malam berkisar antara USD 1,980 hingga USD 2,380.

Selain villa-villa mewah, resor ini juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang seperti spa, pusat kebugaran, restoran, dan bar. Tamu juga dapat menikmati berbagai aktivitas yang disediakan oleh resor, seperti snorkeling, diving, kayaking, hiking, dan yoga, tanpa biaya tambahan.

Kesimpulan Berwisata

Pulau Bawah adalah destinasi wisata yang sempurna bagi mereka yang mencari pengalaman liburan mewah di tengah keindahan alam yang luar biasa. Dengan pantai berpasir putih, air laut yang jernih, terumbu karang yang mempesona, dan fasilitas kelas dunia, Pulau Bawah menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Meskipun biaya untuk mengunjungi Pulau Bawah cukup tinggi, namun pengalaman yang ditawarkan sebanding dengan biaya yang dikeluarkan. Keindahan alam yang luar biasa, layanan yang sangat baik, dan fasilitas mewah akan membuat liburan di Pulau Bawah menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Dengan melakukan reservasi jauh-jauh hari dan memilih waktu kunjungan yang tepat, pengunjung dapat menikmati keindahan Pulau Bawah dengan maksimal. Jadi, jika Anda mencari destinasi liburan yang eksklusif dan mewah di Laut China Selatan, Pulau Bawah adalah pilihan yang sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 9 =