Air terjun tancak kembar wisata bondowoso
Air terjun tancak kembar wisata bondowoso

Wisata Air Terjun Tancak Kembar Di Bondowoso

Posted on

Menuju tempat tempat wisata di Bondowoso jangan lupakan air terjun yang satu ini, yaitu air terjun Tancak Kembar. Bermula dari sarjarah panjang, legenda masyarakat menceritakan bahwa sisi kiri air terjun dijaga oleh lelaki dan bagian kanan adalah para wanita, kemudian hal ini diyakini jika ada pengunjung yang bersedia cuci muka di air terjun Tancak Kembar ini, mereka akan selalu awet muda.

Air terjun tancak kembar adalah salah satu tempat wisata Bondowoso yang baru baru ini banyak diminati, jika Anda sedang melintas di kota Bondowoso, sepertinya air terjun tancak kember ini merupakan tempat wisata yang harus Anda kunjungi, karena pesona keindahan alamnya yang luar biasa.

Penduduk lokal daerah andungsari sudah terbiasa bertemu dengan para pengunjung objek wisata air terjun tancak kembar ini, juga sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun dari luar kota bahkan wisatawan dari luar negeri.

Rute menuju tempat wisata air terjun tancak kembar.

Tempat wisata yang satu ini terletak di desa Andungsari, kecamatan pakem, kabupaten bondowoso, Jawa Timur – Indonesia. Bagi wisatawan lokal kota bondowoso, tempat wisata ini sangat mudah dijangkau, mungkin bagi wisatawan dari luar kota mereka bingung dan takut kesasar. Namun jangan khawatir, disini kita berbagi informasi untuk menuju tempat tempat wisata Bondowoso.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke wisata air terjun tancak kembar Bondowoso ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, untuk itu silahkan menggunakan layanan google maps yang terpasang di smartphone Anda. karena dengan memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Jika Anda memakai kendaraan umum seperti bis umum atau bis travel, silahkan untuk berhenti di terminal bus kota atau desa andungsari, kemudian naik ojek menuju tempat wisata air terjun tancak kembar. Peta dan Koordinat GPS: -7° 54′ 46.80″, +113° 42′ 21.60″

Sebelum sampai di tempat Air Terjun Tancak kembar yang utama terdapat air terjun kecil yang tingginya kurang lebih 5o m , namun debitnya relatif kecil . di wisata air terjun tancak kembar bondowoso banyak di datangi oleh wisatawan karena kesegaran airnya dan keindahan alamnya yang masih alami .

Wisata Air Terjun Tancak Kembar Bondowoso , adalah Tempat wisata yang ramai wisatawan pada hari hari biasa maupun pada weekand atau hari libur. Wisata Air Terjun Tancak Kembar Bondowoso , Merupakan  Kota bondowoso juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya salah satu contohnya Wisata Air Terjun Tancak Kembar Bondowoso ini , Ketinggian Air Terjun Tancak Kembar adalah 77 m dan berada di lereng gunung Argopuro.

Lokasi wisata tersebut didukung oleh panorama alam yang indah dan menawan untuk dinikmati oleh pengunjung, serta didukung adanya pusat penelitian kopi arabica dan kakao seluas 180 Ha.

Terletak di Desa Andung Sari, Kecamatan Pakem, Kabupaten Bondowoso, Propinsi Jawa Timur. Aksesbilitas tempat wisata air terjun tancak kembar Bondowoso ini berjarak 24 km dari kota Bondowoso menuju ke arah barat. Akses kendaraan menuju Desa Andungsari sebetulnya relatif mudah, sarana jalan menuju lokasi juga sudah beraspal, walaupun beberapa tempat terdapat sedikit kerusakan jalan, namun ini seru untuk tujuan wisata Bondowoso. Sayangnya kondisi tempat wisata ini kurang terawat.

Baca Juga “

Kopi Bondowoso Semakin Melejit

3 Tempat Wisata Alam Tersembunyi Di Bondowoso

25 Tempat Wisata Di Bondowoso Paling Populer

Tempat Makan Di Bondowoso Enak & Lezat

Tempat Wisata Terbaik Dan Populer Di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *