Ubud Salah Satu Kawasan Wisata Di Bali Paling Populer

Posted on

Ubud adalah sebuah tempat peristirahatan dan persinggahan para wisatawan Bali yang paling populer, kawasan wisata Ubud berada di daerah kabupaten Gianyar, pulau Bali, Indonesia.

Jalan – Jalan Ke Ubud, Menikmati keindahan kawasan wisata di Bali merupakan sebuah sensasi para pemburu destinasi wisata. Kawasan wisata Ubud berada di kabupaten Gianyar Bali

Ubud terkenal di antara para wisatawan mancanegara karena kawasan wisata Ubud terletak di antara sawah dan hutan yang terletak di antara jurang-jurang gunung yang membuat alam sangat indah. Selain itu Ubud dikenal karena seni dan budaya yang berkembang sangat pesat dan maju.

Nuansa kehidupan masyarakat Ubud tidak bisa dilepaskan dari kesenian. Di Ubud banyak sekali terdapat galeri-galeri seni, serta arena pertunjukan musik dan tari yang digelar setiap malam secara bergantian di segala penjuru desa.

Sejak tahun 1930-an, Ubud terkenal di antara wisatawan barat. Kala itu pelukis Jerman; Walter Spies dan pelukis Belanda; Rudolf Bonnet menetap di sana. Mereka dibantu oleh Cokorda Gede Agung Sukawati, dari Puri Agung Ubud. Sekarang karya mereka bisa dilihat di Museum Puri Lukisan, Ubud.

Kecamatan Ubud ini mempunyai hawa yang dingin cenderung sejuk bahkan dikenal sebagai daerah yang sangat subur dan cocok untuk dimanfaatkan sebagai lahan pertanian dan agro wisata.

” BACA JUGA 

Tips Traveling Disaat Hamil

Mau Traveling Backpacker Wajib Baca Ini !

Yang paling mencolok dari destinasi wisata Ubud selain objek wisata budaya dan kesenian khas Bali yang melegenda adalah desa Payangan terkenal sebagai daerah pertanian buah leci paling luas di pulau Bali yang bisa dijumpai dengan mudah dibeberapa desa dalam wilayah ini.

Batas – batas wilayahnya kecamatan Ubud adalah : sebelah timur : kecamatan Tegallalang, kabupaten Gianyar. Sebelah selatan : kecamatan Ubud, kabupaten Gianyar. Sebelah barat : kecamatan Petang, kabupaten Badung (sungai Ayung). Dan sebelah utara : kecamatan Kintamani, kabupaten Bangli.Tempat Terbaik Untuk Mencari Ketenangan Dan KeromantisanJalan – jalan ke Ubud memang merupakan kegiatan yang sangat mengasyikkan untuk dilakukan oleh sepasang pengantin baru guna menikmati keindahan alam dari pulau Dewata terutama keunikan dari arsitektur hotel khas Bali di Payangan.

Hotel – hotel di sekitar Ubud pada umumnya memiliki bangunan dengan arsitektur khas Bali (dalam kemasan desain tradisional atau modern), mereka dibangun pada lokasi yang sangat jauh dari keramaian jalan raya atau kompleks perumahan penduduk, rata – rata sangat indah, aman dan super nyaman dengan fasilitas kelas satu dan kebebasan tamu yang menginap untuk melakukan breakfast, makan siang atau makan malam di luar resto hotel yang banyak tersedia di desa Ubud.

Terdapat beberapa tempat wisata menarik lainnya di sekitar Ubud, seperti pasar tradisional khas Bali, pusat kerajinan tangan Tegallalang yang berjarak sekitar 4,85 km dari kompleks hotel – hotel mewah di Payangan, Bali, juga objek wisata terkenal bernama Elephant Safari Park yang berjarak sekitar 5,53 km.

Hotel – hotel di kawasan wisata desa Payangan kecamatan Ubud merupakan pilihan tepat bagi anda dan pasangan yang ingin memiliki dan menikmati liburan romantis sebagai bagian dari acara bulan madu anda bersama pasangan bahkan teman – teman dan keluarga.

Anda bisa mendapatkan pengalaman yang penuh kesan bersama dengan mereka yaitu dengan menginap disalah satu hotel seperti Hanging Gardens Of Bali. Hanging Gardens Of Bali merupakan pilihan tepat bagi anda yang ingin liburan bulan madu di Bali dengan menghabiskan waktu untuk menikmati berbagai fasilitas mewah di dalam hotel. Nikmatilah kualitas layanan paling sempurna dan pengalaman mengesankan selama anda menginap di hotel ini.

Habiskan waktu anda bersama pasangan untuk jalan – jalan di sekitar hotel dimana banyak terdapat objek wisata yang menarik untuk anda coba, didukung oleh layanan hotel yang nyaman, akan memberikan pengalaman paling berkesan dan momen romantis bersama pasangan tercinta atau teman – teman anda yang lainnya.

Layanan spa adalah fasilitas selanjutnya yang wajib buat anda nikmati di hotel – hotel mewah khas Bali di Payangan. Habiskan waktu anda dengan mencoba produk – produk spa untuk melakukan relaksasi dan memanjakan diri sehingga meskipun jasmani anda lelah setelah seharian jalan – jalan mengelilingi desa Payangan di Ubud yang sangat natural, anda masih bisa menjaga kecantikan kulit , sehingga pada waktu malam hari ketika dinner bersama pasangan, anda akan tampak segar dan cantik.

Melihat penjelasan kami tersebut di atas, nyata bahwa desain dan arsitektur hotel hotel di sekitar kawasan wisata Ubud merupakan salah satu faktor penentu kenyamanan anda menginap di hotel.

Hanging Gardens Of Bali yang banyak direkomendasikan kepada turis asing terutama dari Eropa, Amerika, dan Jepang saat ini menyediakan tempat menginap yang tidak hanya aman dan nyaman untuk beristirahat, juga bisa memanjakan mata para tamu dengan tampilan desain unik dan cantik dari bangunan hotel dan taman – tamannya serta kolam renang yang sangat menakjubkan dengan airnya yang jernih dan sejuk membelai para tamu yang rata – rata suka bermain di air, juga anda bisa memanjakan kulit tubuh dengan mencoba spa khas Bali yang tersedia di hotel ini bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit serta tubuh anda.

Hotel ini merupakan pilihan yang pas jika anda sedang mencari liburan yang tenang dan jauh dari keramaian kota Denpasar sebagai salah satu kota tersibuk di Indonesia.

Layanan resepsionis Hanging Gardens Of Bali selama 24 jam untuk melayani proses check-in, check-out  dan kebutuhan para tamu yang lainnya, jangan anda ragukan lagi, jika sewaktu – waktu anda sedang membutuhkan mereka maka segeralah untuk menghubungi petugas resepsionis yang jaga, mereka siap melayani anda. Demi mendukung mobilitas anda selama menginap, di dalam hotel tersedia akses jaringan WiFi ke seluruh area hotel.

Manjakan lidah anda dengan mencicipi aneka menu masakan terlezat di dunia seperti menu – menu lezat ala koki Hanging Gardens of  Bali khusus disediakan untuk para tamu yang berkunjung, dimana anda akan menjumpai akomodasi dengan fasilitas layanan terbaik dan kualitas pelayanan memuaskan menurut turis asing yang pernah menginap di sini.

Serunya Menginap Dalam Hotel Berciri Khas Arsitektur TradisionalDesain bangunan utama hotel disertai taman – taman bunga yang luas mengelilinginya serta beberapa kolam renang cantik dan resto mewah adalah menjadi keistimewaan tersendiri untuk hotel – hotel berbintang di desa ini yang lokasinya agak jauh dari pusat desa, dimana anda hanya membutuhkan waktu beberapa jam untuk mencapainya dari arah kota Denpasar.

Bagi anda yang ingin bereksplorasi keluar dari area hotel, anda tak perlu merasa khawatir untuk mengakses lokasi – lokasi strategis diantaranya ialah kompleks resto mewah dan panggung – panggung tradisional guna menyaksikan pertunjukan tari Bali yang tersedia bagi para pengunjung yang berasal dari luar negeri.

Seperti diketahui sebelumnya, Ubud sudah sangat terkenal sejak jaman dulu sebagai daerah dengan beragam koleksi budaya dan seni tradisionalnya sehingga cocok merupakan tempat untuk belajar menari, melukis, mematung kayu atau batu sekaligus berlibur. Di lokasi ini sangat mudah dijumpai sanggar – sanggar seni dimana para wisatawan asing bisa ikut berlatih seperti memainkan salah satu instrumen khas Bali atau belajar menari Bali.

Ubud juga terkenal dengan pemandangan alamnya yang sangat memukau dengan sawah – sawah yang bertingkat – tingkat atau dikenal dengan istilah populer, subak.Keunggulan dari objek wisata tersebut di atas tercermin pada arsitektur hotel khas Bali di Payangan yang sudah tidak diragukan lagi bahwa Bali mempunyai aneka ragam atraksi termasuk daerah wisata pantai, gunung, sawah bahkan desa – desa adat dan penduduk dengan kebudayaannya yang unik dan khas, tempat – tempat bersejarah dengan nuansa mistis yang kental serta keindahan alamnya yang sangat menarik hati para turis mancanegara tersebut.

Tak mengherankan pada akhirnya para wisatawan asing memberi nama panggilan Bali dengan sebutan The Land of God atau tanahnya para Dewa seperti keindahan yang ditonjolkan oleh arsitektur hotel – hotel tersebut. Hotel – hotel di Payangan lebih banyak menawarkan keindahan yang sifatnya sederhana dari tampilan interiornya. Pada kamar – kamar hotel, menonjolkan gabungan material lokal dan barang – barang antik khas Bali tapi beberapa hotel ada yang mengusung tema asesoris kamar hotel dengan perhiasan dari mancanegara khususnya Afrika.

Diharapkan para tamu akan menikmati acara liburan mereka di Bali dan waktu menginapnya sembari mengagumi pesona alam yang disuguhkan oleh keindahan hotel dari dalam maupun di luar lingkungan.Dengan perpaduan konsep alami yang diusung oleh hotel – hotel tersebut, anda bisa mengadaptasinya ke dalam kamar tidur dengan menyesuaikan budget dan pilihlah beberapa material serupa tetapi dengan harga yang terjangkau.

Sebagai contoh material yang bersifat natural seperti dari kayu dan tikar anyaman siap menghiasi kamar tidur anda agar bernuansa tradisional ala kamar – kamar hotel berarsitektur Bali asli di desa Payangan.Warna – warna cokelat lebih banyak mendominasi ruangan, namun anda bisa menambahkan aksen lain yang lebih manis yaitu warna putih, krem atau hijau lumut agar kamar tidak terkesan membosankan ketika anda tempati. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih optimal, pilihlah lantai parquet kayu yang kokoh dan sempurna dimana bisa memberi kesan natural pada ruangan di dalam kamar. Selamat mencoba !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *