Tanjung Ringgit Tempat Wisata Terbaik Di Lombok

Posted on

Kawasan Wisata Tanjung ringgit yang terletak di Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur telah menjadi salah satu titik yang sayang sekali untuk dilewatkan dalam perjalanan wisata ke Lombok.

Karena jika kita berada di Tanjung Ringgit itu berarti kita telah disapa oleh keindahan alam yang sangat sempurna. Bentangan pantai yang sangat luar biasa dapat anda nikmati dengan suasana yang masih sangat alami. Tebing-tebing yang sangat mempesona siap menemani liburan yang mengesankan.

Memang tidak ada yang mudah untuk memdapatkan sesuatu yang luar biasa. Perjalanan menuju Tanjung Ringgit juga membutuhkan pengorbanan karena sepanjang perjalanan kita harus melewati rute yang terjal, namun bukan berarti lokasi ini tidak bisa dijangkau, kita bisa menjamah lokasi ini dengan kendaraan pribadi atau kendaraan sewaan, akan lebih mudah jika anda mengajak driver dari persewaan karena mereka pasti sudah mengenal medan daerah tersebut.

Selain itu, hal yang perlu kita persiapkan sebelumnya adalah “makanan” yang akan kita nikmati disana, jika anda berkunjung kesana pada jam-jam makan. Mengapa demikian? Karena di sekitar lokasi Tanjung Ringgit, kita tidak akan menemui penjual makanan. Namun, akan lebih menarik jika kita membawa bekal pribadi, dan menikmatinya dibawah pohon yang meneduhkan kita. Sungguh aktivitas makan siang yang kita lakukan akan menjadi sebuah moment yang sangat mengesankan.

Sudah dapat dipastikan kelelahan perjalanan yang sudah kita tempuh sebelumnya akan terbayar habis dengan keindahan pesona Tanjung Ringgit bagai surga alam semesta. Paduan biru laut dan hijau panorama tebing akan membius hati kita. Lokasi menarik yang tidak bisa dilewatkan dan kita dapati di tempat wisata yang lainnya.

Tempat wisata Tanjung Ringgit terletak di ujung tenggara Pulau Lombok, jika kita masuk di wilayah kecamatan jerowaru, kabupaten lombok timur, mungkin akan lebih mudah menemukannya, untuk menuju kesana kita bisa menggunakan kendaraan pribadi roda 2 atau roda 4 atau kendaraan sewaan, karena tidak ada angkutan umum sampai sana.

Rute menuju objek wisata Tanjung Ringgit yaitu dari kota mataram menuju kabupaten praya keudian lanjut menuju kecamatan jerowaru. Dari jalur utama praya menuju jerowaru nanti kita akan melewati 2 kali pom bensin tepatnya di sebelah kanan. Sekitar berjarak 100 meter setelah pom bensin yang kedua, ada pertigaan jerowaru, beloklah ke kanan, ikuti saja jalur itu terus (jalan aspal bagus) sampai ketemu pasar jor jerowaru, dari situ beloklah ke kanan, sampai ketemu pertigaan lagi, terus belok ke kiri, ikuti jalurnya sampai ketemu pertigaan yang memisahkan jalur Tanjung Ringgit dan pantai surga, ambil lurus saja, karena kalau ke kanan nanti akan sampai di pantai surga.

Nanti akan ketemu pertigaan lagi, bila lurus akan sampai ke Pantai Kaliantan (jalan aspal bagus), nah kita harus belok kiri keluar dari aspal, jalan mulai rusak, dan sesekali ada kubangan air besar di tengah jalan. Ikuti saja jalan itu sampai habis, kalau ada pertigaan, tetep aja lurus, kira kira ada sekitar 15 KM kita disiksa jalur ancur ini. Pesan saya, jangan gunakan mobil jenis sedan deh, dijamin gak bakal sampai pada tujuan.

One thought on “Tanjung Ringgit Tempat Wisata Terbaik Di Lombok

  1. Saya jadi penasaran dengan suasana alam nya secara langsung. Di Palembang susah nyari pemandangan seperti itu. jauh juga sih jaraknya dari sini ke lombok. Kalau ada rejeki bolehlah pergi ke sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *