Pasir Pantai Berwarna Pink Menjadi Ikon Wisata Terbaik Di Lombok

Posted on

Pantai Pink – Salah satu pantai di Pulau Lombok yang memiliki keistimewaan pasir pantainya berwarna putih dan sedikit kemerah merahan, sehingga memunculkan kesan warna pink, oleh karena itu pantai tersebut diberi julukan pantai pink. pantai pink terletak di bagian timur pulau Lombok yang sampai saat ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, karena yang sering di kenal wisatawan di Lombok selama ini adalah pantai senggigi dan sekitarnya.

Awal mulanya pantai pink ini bernama pantai tangsi, karena memiliki keunikan pasir yang berwarna kemerah merahan sehingga pasir pasir disekeliling pantai terlihat seperti berwarna pink, indah dan unik pantai ini bisa kita saksikan langsung untuk berkunjung wisata ke lombok. Pantai pink terletak di sebuah desa kecil namanya desa sekaroh, tepatnya berada di kecamatan jerowaru kabupaten lombok timur.

Hal yang menjadi daya tarik pantai tersebut adalah warna pasirnya, namun bukan hanya warna pasir saja keindahan yang bisa kita nikmati disini, tetapi suasana sunyi juga sangat mendukung perasaan para pengunjung wisata untuk menikmati masa berlibur yang sangat mengesankan. di pantai ini Anda bisa bermain snorkeling dengan menikmati berbagai terumbu karang yang sangat mempesona dan menakjubkan.

Di tempat wisata populer pulau Lombok yang satu ini banyak pemandangan terumbu karang di bawah laut, Anda pasti ingin berlama-lama menikmati indahnya terumbu karang tersebut. Selain menikmati snokeling Anda juga bisa mencoba untuk masuk ke dalam gua peninggalan jepang yang dulu di gunakan untuk memantau musuh yang menyerbu dari laut.

pantai-pink-di-lombok

Kondisi alam pantai pink dengan pasir yang berwarna pink di seluruh Indonesia sepertinya baru ditemukan hanya didua tempat saja, yaitu pantai pink lombok timur dan satu lagi berada di kepulauan komodo NTT. cukup jauh bukan jarak untuk menuju pantai pink berikutnya.

Sebenarnya warna asli pasir pantai ini adalah putih, karena bercampur dengan serpihan terumbu karang yang berwarna pink sehingga menyatu dengan pasir dan memunculkan warna pink pada permukaan pasir di sekeliling pantai, tentu saja prosesi alam tersebut terjadi dalam waktu yang cukup lama, dan pada saat terkena air laut kemudian ditambah dengan pantulan sinar matahari, warna pink terlihat sangat jelas sekali, anda bisa membuktikan setelah sampai di sana.

Sebenarnya pasir pantai Pink tidak selalu berwarna pink, biasanya terlihat pink bila air laut pasang dan saat matahari bersinar terik. Tapi dengan pemandangan selama wisata yang sangat indah, menjadikan wisata ini selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Jika kita lihat dari peta maka pantai pink terletak diujung selatan pulau pulau lombok, untuk menuju ke sana kita membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam dari Kota Mataram, jika kita dari Bandara Internasional Lombok kita membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam, jika kita dari Pelabuhan Lembar maka kita memerlukan waktu sekirtar 3 jam. Sekilas uraian informasi tentang pantai pink Lombok Timur, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *