Pantai Virgin Menjadi Destinasi Pilihan Wisata Bali

Posted on

Pantai Virgin Menjadi Destinasi Pilihan. Memiliki sebutan sebagai pantai Virgin tentu bukan tanpa alasan, dengan suasana yang masih sepi dan nyaman serta belum tersentuh oleh pembangunan tak salah jika pantai ini didaulat sebagai pantai yang masih virgin alias masih terjaga keasliannya. Tak hanya disebut sebagai pantai Virgin.

Pantai yang sangat indah ini berada di desa Perasi kabupaten Karangasem Bali ini sebenarnya dinamakan sebagai pantai Perasi oleh masyarakat sekitar, sesuai dengan lokasi dimana pantai ini berada, selain itu, karena memiliki pasir yang berwarna putih, pantai ini juga disebut sebagai pantai pasir putih, jadi jangan bingung apabila terdapat para wisatawan yang menyebut pantai ini dengan nama berbeda – beda karena pantai ini memang memiliki tiga sebutan sekaligus.

 

Untuk berkunjung ke pantai ini, jalanan yang harus dilalui memang sudah beraspal, namun masih cukup sulit untuk menemukan lokasi dari pantai Virgin, jadi wisatawan disarankan untuk menyewa supir dari Bali atau tidak malu bertanya sebelum melakukan perjalanan ke pantai ini karena kabarnya beberapa oknum warga malah dengan sengaja membuat wisatawan tersesat agar tidak mengunjungi pantai tersebut.

Sesampainya disana, tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena tiket masuk yang harus dibayar hanya sekitar Rp3.000 untuk setiap orang dan Rp2.000 untuk setiap mobil, parkiran yang ada di pantai ini juga cukup luas. Begitu memasuki area pantai, wisatawan akan disuguhi pesona air laut berwarna biru dan begitu bening dengan ombak yang cukup tenang, keindahan laut di pantai ini bersatu padu dengan hijaunya pepohonan yang terdapat pada bukit Bugbug dan bukit Perasi, kedua bukit ini menyerupai sebuah pagar alami yang seolah bertugas untuk melindungi kelestarian pantai Virgin.

Selain itu, pasir yang dimiliki pantai ini cukup unik dibanding dengan deretan pantai lain, pasir di pantai ini memiliki warna putih kekuningan dan bercampur dengan sedikit pasir berwarna hitam. Dengan garis pantai yang tidak begitu panjang, berjajar beberapa café kecil yang siap melayani wisatawan ketika para wisatawan sedang merasa kelaparan.

Tersedia pula barisan sun deck lengkap dengan payung yang memiliki harga sewa sebesar Rp15.000 untuk para turis lokal yang dapat digunakan selama sehari penuh, harga yang diberikan kepada turis mancanegara berbeda dan tentunya lebih mahal, tetapi jika wisatawan mau memesan makanan di café yang memiliki sun deck tersebut, maka tidak perlu membayar harga sewa alias gratis. Pantai ini juga sudah dilengkapi dengan toilet sehingga wisatawan tidak perlu khawatir mencari tempat untuk melakukan aktivitas mandi, cuci dan kakus.

Di pantai Virgin wisatawan dapat melakukan beberapa kegiatan, seperti berjemur, berenang, berfoto, bermain selancar bahkan snorkeling, terdapat pula tempat penyewaan perlengkapan snorkeling dan papan selancar seharga Rp25.000. Jadi tunggu apalagi? Silahkan menjajal eloknya pantai yang masih virgin di timur pulau Bali.

Baca Juga “

Tips Cara Traveling Saat Hamil

Pantai Menjangan Semakin populer 

Tempat Tempat Wisata Pantai di Lombok Paling Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *