Tempat Wisata Di Bali Yang Masih Jarang Dikunjungi

Posted on

Kawasan wisata Bali bagian timur, tepatnya di Kabupaten Karangasem tidak hanya terkenal dengan buah salaknya, disini juga terdapat sebuah pantai yang pesona alamnya tidak kalah indah dengan pantai lain yang berada di Bali, pantai tersebut bernama pantai Labuhan Amuk, benar benar tempat wisata pantai yang eksotik jika dibandingkan dengan tempat tempat wisata di Bali yang lainnya.

Berada diantara dua lokasi wisata yang cukup terkenal yaitu Candi Dasa dan pantai Padang Bai, pantai Labuhan Amuk dapat dikatakan masih jarang dikunjungi para wisatawan dan kurang dikenal, kurangnya promosi yang dilakukan oleh pihak pengelola menjadi salah satu alasan mengapa pantai ini tidak seramai pantai lain di pulau Bali. Tak hanya itu, pantai yang berada di Desa Antiga.

pantai-labuhan-amuk

Kecamatan Manggis ini terbilang cukup jauh jaraknya dari pantai terkenal lain yang berada di daerah selatan pulau Bali, yaitu mencapai 55 kilometer dan seringkali jalanan dari objek wisata daerah selatan ke daerah timur mengalami kemacetan, padahal jalan menuju lokasi ini sebenarnya sudah sangat bagus dan beraspal, hanya saja, disarankan kepada para pengunjung untuk lebih berhati – hati ketika sudah memasuki daerah desa Antiga karena banyaknya hewan peliharaan warga yang berkeliaran. Namun jika keindahan pantai ini sudah banyak diketahui oleh para wisatawan, jarak yang cukup jauh tersebut akan menjadi tidak berarti.

Ketika telah memasuki area pantai Labuhan Amuk, akan tersedia lapangan parkir yang cukup luas, setelah itu, wisatawan akan disambut dengan indahnya pasir berwarna putih yang bercampur dengan pasir berwarna hitam dan lembut, dibibir pantai akan terlihat beberapa perahu tradisional milik nelayan yang berwarna – warni, nelayan disini menangkap ikan hanya dengan kail dan tidak menggunakan jala, sehingga kondisi biota bawah laut masih terjaga, oleh karena itu, di pantai ini sangat cocok untuk melakukan beberapa aktivitas watersport seperti snorkeling dan diving.

Odyssey Submarine Bali, sebuah perusahaan Internasional memilih pantai Labuhan Amuk sebagai lokasi satu – satunya yang menyediakan wisata kapal selam, inilah yang menjadikan pantai Labuhan Amok semakin diminati para tourist wisata Bali. Kebanyakan para wisatawan yang sudah sering berlibur di tempat tempat wisata di Bali pastinya akan dibawa menyelam hingga kedalaman 35 meter dibawah laut, supaya bisa merasakan objek wisata yang berbeda, waktu yang diberikan untuk setiap perjalanan ke bawah laut adalah selama 45 menit, dengan kapasitas maksimum 36 orang, kapal selam ini juga sangat aman untuk anak – anak.

Jika snorkeling, diving ataupun berwisata menggunakan kapal selam tidak ingin dilakukan, disini masih tersedia pilihan mengendarai banana boat ataupun donat, tak hanya itu, pengelola pantai juga menyediakan fasilitas fish feeding dengan makanan ikan yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Pantai yang sangat terjaga kebersihannya ini juga dilengkapi restaurant untuk mengisi perut para wisatawan ketika telah letih bermain – main di air laut, tak hanya itu disini juga dapat dilakukan aktivitas sun-bathing yang dilengkapi dengan hembusan angin yang menyegarkan. Fasilitas gratis yang diberikan kepada wisatawan adalah peminjaman busana khas Bali yaitu pakaian adat Madya Bali yang dapat digunakan para wisatawan untuk mengabadikan momen indah di pantai Labuhan Amuk ini. Jadi jika ingin menyelami indahnya biota laut di pulau Bali dengan kapal selam, silahkan mengunjungi pantai Labuhan Amuk di bagian timur Pulau Bali. [Melati]

One thought on “Tempat Wisata Di Bali Yang Masih Jarang Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *