Pantai Gunung Payung Tempat Wisata Di Bali Yang Tersembunyi

Posted on

Gunung Payung Wisata Bali ,- Rutinitas yang padat dan berat menuntut adanya waktu yang dihabiskan untuk melepaskan segala kejenuhan, kebanyakan orang akan memilih untuk melakukan liburan, salah satu destinasi liburan yang menjadi tujuan utama di Indonesia adalah Pulau Bali, dengan keindahan pantai yang ditawarkan, Pulau Bali tak hanya dilirik oleh wisatawan domestik melainkan seluruh wisatawan mancanegara, tak heran hampir seluruh spot pantai di Bali telah dipenuhi oleh banyak wisatawan, tak perlu menunggu musim liburan, bahkan pada hari biasa pun, pantai di Bali seperti pantai Kuta akan selalu ramai dipenuhi oleh para penikmatnya.

gunung-payung

Namun kadangkala yang dibutuhkan dari sebuah perjalanan liburan bukanlah keramaian, melainkan sebuah tempat indah yang masih sepi dan dapat dijadikan spot untuk menyendiri. Untuk itu Pulau Bali menawarkan Pantai Gunung Payung, pantai yang berada di Jalan Gunung Payung 1, Nusa Dua, Kuta Selatan Kabupaten Badung, Bali ini merupakan pantai yang masih sangat jarang dijamah oleh para wisatawan, tak hanya itu disini juga belum terdapat hotel, café, restaurant dan tempat – tempat yang menjual makanan ataupun minuman, sehingga para pengunjung disarankan untuk membeli makanan dan minuman yang mereka butuhkan sebelum mengunjungi pantai ini.

Untuk memfasilitasi para wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini, pemerintah Bali telah membuka jalan, sehingga jalan menuju pantai dapat dikatakan bagus karena sudah beraspal, disini juga tersedia lapangan parkir yang cukup luas dan di dekat tempat parkir terdapat sebuah bale yang disediakan lokasi istirahat para wisatawan, tak hanya itu, di pantai ini tengah di bangun sebuah lapangan golf, sayangnya pantai Gunung Payung belum memiliki petugas kebersihan, sehingga dihimbau bagi para wisatawan untuk menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah secara sembarangan agar keindahan dari pantai Gunung Payung dapat selalu terjaga.

Pantai yang masih dapat dikatakan perawan ini letaknya berada dibawah tebing, sehingga untuk menikmati pantai Gunung Payung, para wisatawan harus menuruni 300 buah anak tangga, tetapi tidak perlu khawatir, ketika menuruni anak tangga, pemandangan indah yang terhampar akan melenyapkan letihnya kaki, dikanan dan kiri tangga terdapat rerumputan yang hidup secara liar dan pohon – pohon kecil yang cukup membantu menyejukkan suasana di tengah panasnya cuaca pantai ini.

Tak seperti ketika menuruni anak tangga, saat akan kembali ke tempat parkir, wisatawan disini harus bersedia mengeluarkan tenaga yang lebih ekstra untuk menaiki 300 anak tangga kembali, selain karena kondisi yang sudah letih, menaiki anak tangga untuk meninggalkan pantai seindah pantai Gunung Payung tentu akan memberatkan hati.

Bagaimana tidak, perpaduan antara birunya laut dan hijaunya ilalang yang tersebar di pantai ini amat memanjakan mata, dengan pasir yang putih dan lembut, serta kondisi yang sepi, pantai ini sangat cocok digunakan bagi mereka yang sedang ingin menyendiri. Suara deburan ombak dan gesekan ilalang akan terdengar seperti lagu alami yang indah dan dapat melenyapkan segala kejenuhan. Disini, selain berenang dan memancing, wisatawan dapat melakukan paragliding serta melihat sunset, tak hanya itu, wisatawan juga dapat berfoto dengan background birunya laut dan hijaunya ilalang, menarik bukan? Tak perlu ragu, segera nikmati indahnya menyendiri di pantai Gunung Payung Bali. [Melati].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *