pantai batu bengkung malang
foto by. imgrum@beautiful.malang

Pantai Batu Bengkung Tempat Wisata Pantai Di Malang Paling Populer

Posted on

Pantai Batu Bengkung merupakan salah satu tempat wisata pantai di jawa timur yang berada di kabupaten malang bagian selatan, pantai batu bengkung termasuk pantai yang unik, pantai ini memamerkan tebing karang yang indah, sepertinya sangat bagus untuk photografi, di akir tahun ini tampaknya pantai batu bengkung menjadi spot yang populer bagi penggemar photografi di jawa timur.

Pantai yang sangat populer sebagai tempat wisata di Malang paling populer, tempat wisata di Malang yang murah dan unik ini diberi nama pantai batu bengkung, karena terdapat batu-batuan yang mengitari pantainya terlihat seperti lengkungan besar, bentuk seperti ini sering di sebut bengkung.

Bentuk dari bebatuan di pantai batu bengkung tampak menyerupai seorang wanita yang sedang dibekung. Batu bekung ibarat sebuah tradisi wanita Jawa yang menggunakan stagen usai melahirkan, biasanya tradisi mengenakan stagen ini yang ditujukan supaya bentuk perutnya kembali ramping.

Baca Juga Tentang Tips Traveling Di Akhir Pekan

Pantai batu bengkung gedangan malang terletak di desa gajah rejo, pantai batu bengkung tepatnya di kecamatan gedangan, perjalanan menuju pantai batu bengkung membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam jika kita tempuh mengunakan mobil dari kota malang. Posisi pantai batu bengkung ini sendiri berada di wilayah paling barat dari pantai-pantai lain yang ada di sekitar malang selatan.

Kabupaten malang telah lama dikenal memiliki banyak tempat wisata terbaik untuk keluarga, hampir semua bentuk wahana wisata yang disuguhkan di wilayah kota malang masing masing memiliki daya tarik yang luar biasa, mulai dari wisata alam pegunungan, air terjun, taman rekreasi, laut dan pantai, bahkan hampir semua objek wisata juga tersedia.

” BACA JUGA

3 TEMPAT WISATA PALING POPULER DI MALANG

Pantai Banyu Anjlok Air Terjun Dan Pantai Menjadi Satu

Pantai Sendang Biru Digemari Wisatawan Di Malang 

Namun diantara objek wisata di sekitar kota malang, yang paling menarik adalah wisata alamnya, rata rata objek wisata alam di sekitar kota malang memiliki keindahan yang luar biasa, sampai mampu menghipnotis para wisatawan menjadi betah tinggal lebih lama.

Sebagian besar tempat wisata alam pantai yang menarik di kota Malang terletak di disekitar malang selatan, disana terdapat sejumlah pantai yang sudah terkenal diantaranya adalah pantai goa cina, pantai clungup, balekambang, dan pantai tiga warna dan masih banyak lagi pantai pantai yang baru dibuka di sekitar wilayah malang selatan, semua pantai di malang selatan memang layak untuk dikunjungi, apalagi pantai batu bengkung.

Suasana pantai batu bengkung gedangan malang yang kas dengan dihiasi panorama keindahan alam semesta bisa kita rasakan disini, apalagi pada saat air laut sedang surut, ini kesempatan para pengunjung pantai batu bengkung untuk bermain pasir atau hanya sekedar berjemur di pinggir pantai.

Menikmati pemandangan laut tentu setiap tempat memiliki ciri dan keistimewaan yang berbeda diantara pantai pantai yang lain, namun keindahan pantai batu bengkung tampaknya tidak kalah menarik dengan pantai pantai yang lainnya.

Berikut ini adalah informasi untuk menuju lokasi tempat wisata pantai batu bengkung di malang selatan. Tiket masuk di area pantai batu bengkung ini cukup murah, hanya Rp 5.000 / orang. Untuk menuju pantai ini sangat mudah.

Untuk menuju ke lokasi wisata pantai batu bengkung kita bisa melalui jalur provinsi tepatnya lewat jalan raya sumber manjing atau jalan bypass malang selatan yang saat in jalannya sudah dikembangkan menjadi lebar ruas jalan 8 meter, jd sangat nyaman untuk dilewati.

One thought on “Pantai Batu Bengkung Tempat Wisata Pantai Di Malang Paling Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *