Tempat Wisata Di Malang Air Terjun Dan Pantai Menjadi Satu

Posted on

Kini tidak bisa dipungkiri lagi bahwa malang adalah salah satu destinasi wisata terbaik indonesia, kota malang telah berhasil menawarkan berbagai keindahan alam yang begitu menakjubkan, eksotis dan memiliki udara yang sangat sejuk, bukan hanya itu saja tetapi kota malang juga menyimpan banyak sekali objek wisata alam tersembunyi, dan kini sudah mulai dikembangkan.

Bercerita tentang objek wisata alam yang sangat indah dan tersembunyi di sekitar pesisir laut selatan kota malang, tak lepas dari keindahan banyu anjlok yang sangat mempesona, banyu anjlok adalah salah satu pantai di sekitar malang selatan yang menawarkan berjuta keindahan. Mungkin juga sangat langka untuk kita temui keindahan alam yang ada disini, yaitu sebuah pantai yang di hiasi dengan air terjun alami.

Tempat wisata yang satu ini lebih di kenal sebagai air terjun meskipun sesungguhnya adalah sebuah pantai yang kebetulan terdapat sebuah air yang berkucur dari atas batu yang besar, tempat wisata air terjun yang terdapat di kecamatan tirtoyudo kabupaten malang atau tepatnya berada di dusun lenggoksono desa purwodadi belum lama menjadi banyak pembicaraan masyarakat.

Baca Juga Tentang Tips Traveling Di Akhir Pekan

Kini keberadaan air terjun banyu anjlok sangat populer di kalangan pelajar dan mahasiswa di kota malang, banyak sekali yang penasaran dengan tempat wisata yang satu ini, lokasi tempat wisata ini sangat keren, karena air terjunnya terletak di tebing yang airnya langsung jatuh menuju ke laut, wah,, pokonya gak akan nyesel untuk mengunjungi tempat wisata alam ini.

Walaupun jalan yang ditempuh untuk menuju tempat wisata banyu anjlok sangatlah tidak mudah dan sangat melelelahkan, tapi saat Anda tiba di lokasi maka rasa lelah dan capek akan terbayarkan dengan melihat keindahan alamnya yang patut diacungi jempol.

Setiap pengunjung wisata yang datang dari arah kota malang, jalan yang bisa diakses ialah mulai dari kecamatan dampit lalau kemudian masuk ke Kecamatan Tirtoyudo dan ketika sampai di pertigaan tangsi maka Anda akan ikut jalan yang berbelok ke kiri, tapi jarak yang ditempuh masih sekitar 30 km jadi jika anda akan terus disuguhkan dengan pemandangan sekitar yang jalannya lumayan berliku namun sudah halus.

Anda jangan kaget ketika sudah mulai memasuki desa Purwodadi karena Anda akan mendapati jalan yang diapit oleh curam yang terjal sepanjang 5 km, dan di mulai dari situ Anda akan melewati jalan yang sudaj mulai rusak. Di sepanjang jalan kanan kiri Anda akan melihat banyak pohon cengkeh yang menjulang tinggi hinga 15 meter, tak heran karena di desa Purwodadi Dusun Lenggoksono adalah salah satu daerah penghasil cengkeh terbesar yang ada di Kota Malang.

Air terjun ini adalah satu-satunya air terjun di kota Malang yang arus airnya langsung mengarah ke laut, jadi bisa dipastikan ketika Anda mengunjungi tempat wisata ini akan disuguhkan dengan panorama keindahan laut serta derasanya air terjun yang percikan airnya langsung membasahi tubuh. Bukan menjadi pemandangan yang aneh jika pengunjung yang berdatangan ke tempat ini sangat banyak, apalagi jika musim liburan tiba banyak banget para wisatawan yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur.

SIMAK KEINDAHAN PANTAI SENDANG BIRU YANG SANGAT MEMPESONA

TAK KALAH MENARIK PANTAI BATU BENGKUNG YANG SANGAT UNIK INI

Tak cuma bisa menikmati keindahan alamnya yang sangat eksotis, akan tetapi buat Anda yang gemar memancing pun akan dimajakan oleh ikan-ikan yang begitu banyak. Di pantai Lenggoksono ini juga terkenal akan ikannya yang masih banyak dan beragam jenis mulai dari jenis  lobster, cumi-cumi, layur, cakalang,dan juga layar. Dan ternyata di pantai Lenggoksono ini juga menjadi tempat konservasi lobster, ada banyak lobster yang di budidayakan di sisni diantaranya adalah lobster mutiara, lobster pasir, dan lobster batu.

Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa para nelayan dan juga masyarakat sikitar pantai membudidayakan lobster adalah karena adanya Pulau Gadung yang dibawahnya terdapat sebuah goa bawah laut yang dimana di goa itu terdapat banyak sekali lobster atau bisa disebut sebagai sarangnya. Goa ini selalu dijaga oleh masyarakat sekitar dari kenakalan orang-orang yang tak bertanggung jawab. Tak heran kalau tempat ini ditunjuk oleh Kementrian Perikanan dan Kelautan sebagai wilyah ekowisata.

Informasi tentang banyu anjlok ini mungkin bisa menjadi referensi yang baik bagi siapa saja yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *