Sunset di Pantai senggigi

Pesona Alam Pantai Senggigi Di Pulau Lombok

Posted on

Tempat wisata terbaik di Pulau Lombok yang  dan keindahan pemandangan di Pantai Senggigi sejak jaman dulu tidak perlu diragukan lagi kealamiannya dari panorama pantai dengan air laut yang bening dan berwarna biru serta pasir pantai berwarna putih dan sangat bersih, tidak kalah menarik dengan tempat tempat wisata lainnya di Indonesia.

Di kedalaman laut yang tenang ketika musim kemarau, tampak terumbu karangnya yang masih perawan dan dalam warna warna mncolok, terawat dengan rapi dan mampu menyuguhkan pemandangan alam bawah laut yang natural dan sangat indah, dimana hal inilah yang menjadikan Pantai Senggigi menjadi salh satu tujuan wisata pantai terpopuler di dunia, tempat mengasyikkan bagi wisatawan asing untuk melakukan wisata pantai yang menantang seperti snorkeling adalah favorit para wisatawan asing untuk berkunjung kesini.

Di samping itu, garis pantainya yang sangat panjang dengan gradasi warna – warna pasir putih dan hitamnya yang bersih dan terawat rapi, membuat keindahan pantai ini semakin nyata, apalagi ditunjang dengan ombaknya yang tenang adalah sangat mendukung anda dalam melakukan berbagai aktivitas wisata pantai di tepi pantainya.

Bagaimana rute perjalanan anda sebagai turis menuju ke Pantai Senggigi ? Jika anda memilih untuk menggunakan transportasi seperti pesawat, hal ini sangat mudah sekali untuk dilakukan dan harganya pun tidak begitu mahal. Dari Bandara Internasional Lombok, anda membutuhkan waktu kira – kira 1 jam, bisa menggunakan Bus Damri yang sudah tersedia di bandara dengan tarif per orang sekitar 30 ribu rupiah, namun jika anda memilih memakai taksi bandara, akan dikenakan tarif berkisar antara 170 ribu – 200 ribu rupiah.

Perjalanan ke Pantai Senggigi di Pulau Lombok bisa anda tempuh dari Kota Mataram. Ketika anda tiba di Kota Mataram atau pesawat yang anda tumpangi telah mendarat di Bandara Udara Selaparang Mataram, maka anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Senggigi yang membutuhkan waktu sekitar 30 – 50 menit.

Dalam rute perjalanan menuju ke Pantai Senggigi, melalui kaca mobil, anda bisa menyaksikan kendaraan tradisional kota Mataram lalu – lalang di jalan raya yang dikendarai oleh sopir tua dan dikenal dengan nama Cidomo. Kendaraan tradisional ini beroperasi pada tempat – tempat yang belum terjangkau oleh mobil. Anda bisa memilih jalan – jalan pintas yang melewati pasar – pasar tradisional di sekitar kota Mataram, salah satu yang dikenal adalah pasar Ampenan ( Kebon Roek ).

pesona alam pantai senggigi
pesona alam pantai senggigi

Pasar ini berlokasi di dekat kawasan Pantai Senggigi. Jika anda kebetulan memakai angkutan umum dari Kota Mataram, maka ambillah angkutan umum jurusan Sweta – Ampenan dengan biaya sekitar Rp. 3 ribu per orang. Setelah tiba di Kota Ampenan, anda dapat melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan lain jurusan Ampenan – Senggigi berbiaya Rp. 2 ribu per orang. Sekitar satu jam, anda akan tiba di kawasan wisata Senggigi, anda tinggal berjalan kaki sekitar 3 menit untuk dapat tiba di kawasan wisata pantai Senggigi yang populer ke mancanegara karena keelokan pantainya yang berpasir putih.

Sambil berjalan kaki, anda akan disuguhkan oleh jejeran toko – toko suvenir khas pulau Lombok dimana penjual souvenir berupa aneka benda – benda seni kreasi orang Indonesia dijual kepada turis yang melancong kesini, juga warung – warung makan yang menyajikan makanan / minuman Nusantara sebagai objek wisata kuliner yang murah dan meriah, dijamin anda pasti menyukainya.

BACA JUGA
Indahnya Alam Disekitar Kawasan Wisata Pantai Senggigi.
Saksikan Indahnya Terumbu Karang Masih Perawan Di Senggigi.
Nikmati Kuliner Di Senggigi.

Akomodasi Aman Dan Nyaman Di Pantai Senggigi Puri Mas Boutique Resorts & Spa Hotel merupakan penginapan paling tepat yang bisa kami rekomendasikan kepada turis asing yang baru pertama kali berkunjung ke kawasan wisata ini. Lokasi hotel ini letaknya agak jauh dari keramaian kota – kota kecil yang ada di sekitar Pantai Senggigi. Hotel ini menawarkan dua lokasi utama yiatu Spa Resort dengan fasilitas kolam renang yang luas dan tempat bersantap di restoran dengan menawarkan beragam menu pilihan dari mancanegara dan Nusantara. Sedangkan Beach Resort menyuguhkan panorama alam berupa keelokan pantai yang berpasir putih.

Layanan masing – masing kamar tersedia lengkap di dalam hotel layaknya layanan hotel berbintang, dimana para tamu yang menginap akan diberikan sarapan gratis yang disajikan setiap hari pada waktu pagi hari selama mereka menginap disini. Tersedia layanan akses internet nirkabel secara gratis di semua kamar dan area umum seperti resto atau lobi hotel. Parkir tamu gratis, luas, aman dan nyaman untuk tamu dan para pengunjung. Terdapat taman – taman yang mengelilingi hotel yaitu taman – taman berarsitektur Jepang dan Bali, atau teras gantung pada beberapa kategori kamar – kamar mewah.

Hanya saja, para tamu perlu mengetahui tentang harga untuk layanan check – ini atau check – out. Pemberitahuan deposit dan biaya – biaya tambahan akan dibebankan oleh hotel saat mereka memberikan layanan check – out kepada tamu. Untuk wisata Lombok, jangan lewatkan menikmati kuliner di senggigi.