Destinasi Wisata Di Nusa Penida Bali

Nusa Penida Tempat Wisata Paling Populer Di Bali Utara

Posted on

Destinasi wisata terbaik Nusa Penida merupakan tujuan wisata paling populer dikawasan wisata terbaik Bali utara. Sebuah pilihan yang tepat untuk melaksanakan tour wisata terbaik di Bali, pulau pulau kecil ini terletak di sisi tenggara pulau Bali yang dipisahkan oleh selat badung. Secara teritorial Nusa Penida mengikuti administratif kabupaten Klungkung, pulau ini memiliki sejarang yang menarik. Nusa Penida adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung. Di dekat pulau ini terdapat juga pulau-pulau kecil lainnya yaitu Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Satu-satunya kecamatan di kabupaten Klungkung yang memiliki tempat wisata terbaik berupa pantai yang sangat indah yang terletak di kecamatan pasir putih.

Nusa Penida merupakan sebuah gugusan pulau kecil yang sangat menarik, mungkin jika Anda sedang merencanakan liburan ke bali, Anda bisa mencoba bagaimana serunya menghabiskan waktu liburan ke Nusa Penida, satu tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, karena memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan. Nekat Traveling Sendirian !

Ketiga pulau kecil yang ada di bagian tenggara pulau Bali ini memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri jika di bandingkan dengan gili gili di tempat lain. Ketiga pulau ini masuk dalam wilayah pemerintahan kabupaten Klungkung provinsi Bali. Pulau Nusa Penida adalah pulau terbesar dari ketiga pulau dan masyarakat lokal sering menyebut dengan nama Nusa Gede. Gede artinya besar. Sedangkan Nusa Ceningan adalah pulau terkecil dari ketiga pulau. Khusus untuk Nusa Lembongan, pulau yang paling terkenal dikalangan wisatawan, terutama wisatawan Australia.

Pada abad ke-18 Nusa Penida adalah sebuah tempat pengasingan para tahanan dinasti gelgel, dibawah pimpinan Kerajaan Majapahit. Dinasti Gelgel merupakan sebuah kerajaan dibali yang daerah kekuasaannya meliputi pulau lombok.Sebelum Majapahit datang ke Bali, Dinasti Gelgel merupakan kerajaan yang telah menguasai Nusa Penida setelah membunuh Raja terakhir di Kerajaan Nusa Penida. Sejak saat itu kerajaan di Bali mulai memerintah di kerajaan Nusa Penida pada paruh abad ke-17.

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, hampir setiap jengkal dari Pulau Bali dapat dijadikan sebagai tempat wisata yang menakjubkan begitupun dengan di Nusa Penida. Bahkan tidak di Nusa Penida saja, kedua saudaranya yakni Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan pun merupakan objek wisata yang sangat sayang jika anda melewatkannya.

Bahkan jika dibandingkan, Nusa Penida memiliki ukuran lebih dari 10 kali lipat Nusa Lembongan. Baru-baru ini, Nusa Penida Mengadakan sebuah festival budaya yang di gelar di Nusa Penida juga. Banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan mulai dari Menarikan tarian rejang Dewa dengan jumlah penari 1000 orang, lomba miniatur Perahu Layar, Lomba Sampan, Lomba busana adat oleh para wisatawan, Penanaman terumbu karang dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan lainnya. Semua itu dilakukan agar menarik para wisatawan untuk datang, berkunjung dan menikmati indahnya pulau Nusa Penida.

BACA JUGA “

  1. Tips Murah Wisata Bali. Anggaran untuk biaya transportasi wisata menuju pulau dewata supaya bisa hemat yaitu dengan menggunakan transportasi ekonomi darat dari Surabaya, bagi yang dari jawa tengah, jawa barat, atau luar jawa (kecuali Lombok dan NTB)
  2. Kunjungi Tarian Penyambutan Wisata Bali. sebuah tarian yang digunakan pada acara ibadah di pura ditujukan sebagai penyambutan terhadap dewa yang turun ke dunia. Ini merupakan tradisi dan budaya yang sangat menarik pada wisata bali.
  3. Legian Beach Semakin Dipadati Pengunjung Wisata Bali. Mayoritas penduduk di sini bekerja sebagai petani, hanya sebagian kecil saja penduduk yang menekuni pekerjaan sebagai nelayan, namun di sekitar pantai legian telah menjadi tempat pembelanjaan domestik yang faforit.
  4. Padang Padang Beach Wisata Bali. Kesan yang timbul ketika kita berjalan menelusuri celah berbentuk goa-goa pada saat masuk menuju lokasi pantai padang padang ini seakan akan menjadi sebuah petualangan yang menarik, karena jika bersamaan dengan orang lain yang sedang ke arah keluar maka salah satu dari kita harus mengalah, karena jalan goa goa tersebut hanya cukup untuk di lewati satu orang saja.
  5. Museum Lukisan Ubud Wisata Bali. museum ini merupakan museum tertua yang ada di Bali, museum puri lukisan ubud lebih banyak menyimpan koleksi karya seni lukisan Bali traditional, modern, hingga seni ukir sebagai identitas ukiran kayu khas para seniman Bali.

One thought on “Nusa Penida Tempat Wisata Paling Populer Di Bali Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *