Nusa Penida Bali Tujuan Wisata Paling Populer Di Pulau Dewata

Posted on

Nusa Penida – Gugusan pulau pulau kecil yang sangat indah, udara sejuk terbawa tiupan angin laut beriringan dengan indahnya ombak bisa kita nikmati sambil bersantai di pulau dewata, disini terdapat beberapa gugusan pulau pulau kecil yang sangat menawan, keindahan pesona pantai yang semakin diminati para wisatawan dari berbagai negara, karena tempat wisata yang satu ini benar benar menyimpan berjuta keindahan yang sangat menakjubkan. Berbagai wahana wisata bisa kita nikmati disini.

Nusa Penida adalah sebuah nama salah satu Kecamatan di Kabupaten Klungkung yang terdiri dari tiga kepulauan diantaranya pulau Nusa Penida, Pulau Lembongan dan Pulau Ceningan. Perjalanan menuju Pulau Nusa Penida bisa kita tempuh dari empat tempat diantaranya yaitu melewati Benoa kemudian naik kapal feri Quiksilver/ Balihai ditempuh dengan waktu +1 jam, lewat Sanur dengan perahu domestic jarak tempuh + 1,5 Jam. Lewat Kusamba dengan menumpang Jukung dengan jarak tempuh +1,5 jam. Sedangkan kalau lewat Padangbai dengan menumpang Kapal Boat yang jarak tempuh + 1jam.

Destinasi wisata di Nusa Penida berdampingan dengan dua pulau kecil lainnya yaitu di Teluk Badung bagian tenggara dari pulau bali, biasanya paket wisata bali menyediakan kunjungan ke semuanya yaitu Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Sampai sekarang Nusa Penida telah menjadi tujuan wajib wisata Bali meskipun hanya memiliki sedikit fasilitas wisata, ini akan membuktikan bahwa Nusa Penida adalah sebuah kelebihan bagi pulau dewata, karena masih memiliki suasana alam yang masih sangat bagus, bersih dan terawat.

Dengan sedikitnya fasilitas wisata yang ada di Nusa Penida menjadikan tempat wisata yang satu ini terkesan lebih natural, alam yang tenang akan semakin mengundang para wisatawan untuk mencoba merasakan suasana alam yang benar benar sunyi sehingga mampu memberikan kesan kenyamanan dalam menikmati keindahan alam di sekelilingnya. Nusa Penida memiliki luas pulau 200 km2, termasuk ukuran kecil bagi pulau pulau di Indonesia, namun diantara gugusan pulau pulau kecil yang menghiasi Pulau Dewata ini ukuran yang paling besar dari Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.

Pemandangan tebing tebing di Nusa Penida sangat indah, mungkin sangat mahal bagi para pengunjung karena sangat jarang di temui, kegiatan dan permainan yang dapat kita lakukan sepanjang liburan di Nusa Penida adalah snorkeling, diving, trekking atau biasa di sebut dengan lintas alam, selain itu kita juga bisa menikmati atraksi dari burung dan ular-ular besar di tempat penangkaran penyu yang ada di Nusa Penida.

Informasi terbaru tempat wisata Nusa Penida telah mengadakan sebuah festival budaya yang sangat menarik, banyak kegiatan yang dilaksanakan disana mulai dari menarikan tarian rejang Dewa dengan jumlah seribu penari dan lomba miniatur perahu layar yang sangat menarik kemudian disusul dengan lomba busana adat yang diperagakan oleh para wisatawan,. Sekilas tentang objek wisata Nusa Penida, semoga bisa menjadi referensi bagi para sahabat Wisata Terbaik Indonesia, dan pembaca lainnya.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Bali Paling Populer:

  1. Tips Murah Wisata Bali. Anggaran untuk biaya transportasi wisata menuju pulau dewata supaya bisa hemat yaitu dengan menggunakan transportasi ekonomi darat dari Surabaya, bagi yang dari jawa tengah, jawa barat, atau luar jawa (kecuali Lombok dan NTB)
  2. Kunjungi Tarian Penyambutan Wisata Bali. sebuah tarian yang digunakan pada acara ibadah di pura ditujukan sebagai penyambutan terhadap dewa yang turun ke dunia. Ini merupakan tradisi dan budaya yang sangat menarik pada wisata bali.
  3. Legian Beach Semakin Dipadati Pengunjung Wisata Bali. Mayoritas penduduk di sini bekerja sebagai petani, hanya sebagian kecil saja penduduk yang menekuni pekerjaan sebagai nelayan, namun di sekitar pantai legian telah menjadi tempat pembelanjaan domestik yang faforit.
  4. Padang Padang Beach Wisata Bali. Kesan yang timbul ketika kita berjalan menelusuri celah berbentuk goa-goa pada saat masuk menuju lokasi pantai padang padang ini seakan akan menjadi sebuah petualangan yang menarik, karena jika bersamaan dengan orang lain yang sedang ke arah keluar maka salah satu dari kita harus mengalah, karena jalan goa goa tersebut hanya cukup untuk di lewati satu orang saja.
  5. Museum Lukisan Ubud Wisata Bali. museum ini merupakan museum tertua yang ada di Bali, museum puri lukisan ubud lebih banyak menyimpan koleksi karya seni lukisan Bali traditional, modern, hingga seni ukir sebagai identitas ukiran kayu khas para seniman Bali.

2 thoughts on “Nusa Penida Bali Tujuan Wisata Paling Populer Di Pulau Dewata

  1. ayo liburan ke nusa penida, destinasi wisata alam dan pantai yang unik dan menarik untuk dikunjungi. butuh informasi, transport dan akomodasi bisa hub. 085238548692.trims…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *