Kampung Gajah Tempat Wisata Di Bandung Paling Seru Untuk Liburan Keluarga

Posted on

Tempat wisata di Bandung paling faforit yang satu ini pastinya sangat cocok Anda gunakan menghabiskan waktu liburan akir pekan bersama keluarga. Kampung Gajah di cihedeung merupakan tempat wisata terbaik keluarga yang paling populer, tempat wisata terbaik satu ini juga semakin ramai di hari hari libur sekolah. Karena wahana permainan anak di kampung gajah sangat mendukung untuk hiburan anak sekolah diwaktu liburan sekolah. Lokasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh semua kalangan dari anak anak sampai orang dewasa.

Jika dibandingkan dengan tempat-tempat wisata di Bandung yang lain mungkin kampung gajah merupakan tempat wisata yang memiliki usia muda di Bandung, wahana wisata kampung gajah di desain dengan konsep medern park dengan wahana wisata yang komplit dan memadai, sehingga sangat cocok untuk rekreasi keluarga, seperti tersedianya ruang belanja dan tempat wisata kuliner yang terletak di dalam satu lokasi wisata juga akan mempermudah para pengunjung untuk mencari segala sesuatu yang diperlukan.

Kampung gajah berada di kabupaten Bandung Barat, tepatnya di jl. Sersan Bajuri, kecamatan Parongpong, kabupaten Bandung barat. Satu hal unik di kampung gajah ini yang mungkin akan membuat kita heran yaitu kita tidak akan bisa bertemu dengan seekor gajah asli, meskipun namanya kampong gajah namun disini tidak ada gajahnya, jadi awalnya tempat wisata ini dinamakan kampung gajah secara tidak sengaja karena adanya patung-patung gajah di sekitanya, berhubung tempat wisata di Bandung yang satu ini memiliki luas wilayah yang sangat besar akirnya di identikkan dengan nama kampung gajah, secara keseluruhan luas lokasi wisata kampung gajah lebih dari 200 hektar.

wisata-kampung-gajah-bandung

Mengenai tarif masuk ke kawasan wisata Kampung Gajah adalah Rp.10.000 / orang  untuk hari senin s/d jumat, dan untuk hari libur atau sabtu minggu harga tiket masuk naik menjadi Rp. 20.000 / orang . tiket tersebut masih belum termasuk tiket untuk bermain di wahana permainan yang ada, jika ingin membeli semua paket yang tersedia kita juga bisa membelinya beserta tiket masuk dengan harga Rp. 200.000 / orang.

Selain berbagai macam wahana permainan yang tersedia di kampung gajah, kita bisa bersantai dengan beberapa menu makanan yang kita inginkan, karena di kampong gajah juga menyediakan beberapa tempat makan seperti restoran padang, cafe, dan food court yang menyajikan aneka menu masakan nusantara dan menu menu dari manca negara. Bahkan wahana wisata kampung gajah juga sering dipergunakan untuk acara perkumpulan komunitas atau dipakai untuk perkuliahan diluar ruangan oleh sebagian kalangan mahasiswa di bandung.

Kampung gajah adalah tempat wisata di Bandung yang paling sering digunakan untuk rekreasi keluarga dan paling tepat untuk warga bandung dan sekitarnya, tempat wisata ada patung gajah besar ini merupakan salah satu tempat wisata di bandung barat yang lokasinya tidak terlalu sulit untuk di jangkau, dari kawasan wisata Sersan Bajuri tepatnya di sebelah utara yang mungkin hanya berjarak kurang dari 5km. Untuk waktu buka di Kampung Gajah yaitu mulai pukul 09:00 am s/d 06:00 pm. Jika penasaran dengan situasi di kampung gajah, silahkan menyempatkan diri untuk bersantai bersama keluarga atau teman teman disana.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung :

  1. Tempat wisata kuliner di Bandung paling populer. Supaya tidak terlewatkan atau tidak terlalu sulit untuk menemukan lokasinya kita bisa menggunakan panduan gps, lokasi wisata kuliner kampung daun berada di dalam kompleks perumahan elit di bandung, sebagai patokan untuk menuju lokasi kampung daun kita bisa menandai dengan ciri lampu obor sepanjang jalan di perumahan ini, sehingga lebih mudah untuk kita temukan.
  2. Puncak gunung tangkupan perahu merupakan tempat wisata terbaik di Bandung. Gunung Tangkuban Perahu merupakan Stratovulcano sebagai pusat erupsi yang selalu berpindah dari arah timur ke barat. Jenis dari bebatuan yang paling sering dikeluarkan dari letusan gunung tangkuban perahu kebanyakan adalah lava, sulfur, dan mineral obsidian, tetapi yang paling banyak banyak dikeluarkan adalah pada saat gunung tidak aktif adalah uap dari belerang saja.
  3. Taman wisata kawah putih ciwidey. Sejarah kawah putih ciwidey menurut beberapa literature yang paling banyak diyakini yaitu terciptanya kawah putih setelah terjadinya letusan besar pada gunung patuha pada masa abad ke 10, yang kemudian menewasankan sangat banyak pemukim, pada masa berikutnya lokasi ini di nyatakan sebagai lokasi yang berbahaya dan rawan bencana.
  4. Wisata petik strawbery sendiri di kebun. Kebun strawberry Lembang ini bukan sekedar agrowisata saja, tapi juga terdapat berbagai permainan yang bisa di mainkan oleh anak anak atau orang dewasa, seperti jenis jenis permainan outbond pada umumnya, sungguh sebuah tempat wisata yang menyenangkan. Kini telah menjadi alternatif liburan keluarga untuk warga jawa barat dan sekitarnya, kususnya bagi mereka yang berada di Bandung, sebagian besar pasti pernah mecicipi buah strawberry yang ada di sini.

One thought on “Kampung Gajah Tempat Wisata Di Bandung Paling Seru Untuk Liburan Keluarga

  1. trims tunas elektronik dotkom, semoga pemerintah setempat peduli dengan kondisi objek wisata yang kurang terawat, sehingga bisa merawatnya dengan baik…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *