Pernahkah Anda Menikmati Sunset di Pantai Kuta Bali

Posted on

Kuta Beach Bali– salah satu pantai di kabupaten badung yang sejak dulu terkenal paling ramai dan sangat sering di kunjungi oleh para wisatawan asing.

Pantai Kuta yang terletak di sebelah selatan Kota Denpasar ini merupakan sebuah tujuan wisata terbaik sebagai tempat utama wisatawan mancanegara ketika berkunjung wisata ke Pulau Bali, selain banyak penginapan yang nyaman, pantai Kuta juga memiliki akses yang mudah di tempuh dari kota Denpasar juga tidak jauh dari bandara.

Pulau Bali sudah sejak awal tahun 70 an sangat sering di kunjungi oleh para turis mancanegara, awalnya para turis ini bukan hanya sekedar berlibur saja tetapi juga ada kepentingan bisnis atau berdagang.

Pantai Kuta Bali sering juga disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach), karena posisi pantai menghadap ke barat sehingga memiliki pemandangan yang tepat untuk menikmati sunset.

Sebelum menjadi objek wisata terbaik yang sangat terkenal, Pantai Kuta biasa biasa saja bagi masyarakat setempat. Menurut sejarah cerita masyarakat setempat dulunya Pantai Kuta ini merupakan tujuan kapal para pedagang dari luar negri untuk bersandar dan beristirahat, karena menjadi kebiasaan akirnya jadilah sebuah pelabuhan tempat sandar kapal para pedagang dari negara asing.

Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta Bali

Awal mulanya warga pribumi hanyalah melayani setiap orang asing yang singgah disana, mulai dari menyiapkan kebutuhan yang dibutuhkan sampai berjualan makanan untuk mereka. Karena masyarakat pribumi sangat ramah, sehingga para pedagang yang singgah juga merasa senang. Dari kebiasaan untuk menjadi tuan rumah dan menyambut orang dari luar daerah inilah menjadikan perdagangan di sekitar pantai ini lebih baik.

Telah menjadi kebiasaan bagi masyarakat di bali dalam memberikan pelayanan fasilitas bagi para tamu yang siliberganti adalah hal paling utama bagi mereka, sehingga semakin lama perekonomian disekitar pantai menjadi berkembang dan akhirnya sampai sekarang Kuta Beach banyak di kenal sebagai tempat singgah paling nyaman bagi para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun turis mancanegara.

Pantai Kuta Bali memiliki banyak pertokoan, restoran dan tempat untuk menginap, jika kita berlibur kesana nantinya bukan hanya keindahan pantainya saja yang bisa kita nikmati, tetapi juga banyak tersedia berbagai macam jenis hiburan seperti bar, club, dan restoran yang berada di sepanjang jalan dari pantai Kuta menuju Pantai Legian.

Berikut rekomendasi baca untuk tempat wisata di bali :

  1. Tips Murah Wisata Bali. Anggaran untuk biaya transportasi wisata menuju pulau dewata supaya bisa hemat yaitu dengan menggunakan transportasi ekonomi darat dari Surabaya, bagi yang dari jawa tengah, jawa barat, atau luar jawa (kecuali Lombok dan NTB).
  2. Kunjungi Tarian Penyambutan Wisata Bali. sebuah tarian yang digunakan pada acara ibadah di pura ditujukan sebagai penyambutan terhadap dewa yang turun ke dunia. Ini merupakan tradisi dan budaya yang sangat menarik pada wisata bali.
  3. Legian Beach Semakin Dipadati Pengunjung Wisata Bali. Mayoritas penduduk di sini bekerja sebagai petani, hanya sebagian kecil saja penduduk yang menekuni pekerjaan sebagai nelayan, namun di sekitar pantai legian telah menjadi tempat pembelanjaan domestik yang faforit.
  4. Padang Padang Beach Wisata Bali. Kesan yang timbul ketika kita berjalan menelusuri celah berbentuk goa-goa pada saat masuk menuju lokasi pantai padang padang ini seakan akan menjadi sebuah petualangan yang menarik, karena jika bersamaan dengan orang lain yang sedang ke arah keluar maka salah satu dari kita harus mengalah, karena jalan goa goa tersebut hanya cukup untuk di lewati satu orang saja.
  5. Museum Lukisan Ubud Wisata Bali. museum ini merupakan museum tertua yang ada di Bali, museum puri lukisan ubud lebih banyak menyimpan koleksi karya seni lukisan Bali traditional, modern, hingga seni ukir sebagai identitas ukiran kayu khas para seniman Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *