Tempat Wisata Di Bondowoso Yang Satu Ini Mirip Dengan Bukit Teletubies

Posted on

Tempat wisata di Bondowoso ini adalah sebuah kawah. Sebuah hamparan daratan perbukitan yang unik seperti sebuah kawah namun terisi rumput rumput dan padang ilalang. Tempat wisata kawah wurung ini sebetulnya hanyalah berupa hamparan padang rumput yang dikelilingi bukit bukit yang sangat indah.

Wisata terbaik Indonesia yang satu ini bisa disebut wisata pegunungan yang anggun, dan bukan merupakan bagian dari gunung berapi. Daun rerumputan yang hijau disini akan menyapa setiap pengunjung yang datang bersama dengan sejuknya hembusan angin. Dataran ini menawarkan beragam keindahan alam yang sangat menakjubkan. Seperti berada di negri dongeng, siapa saja yang sudah berkunjung kesini pasti akan bercerita ternyata tempat wisata ini seperti bukit bukit yang ada dalam film teletubbies. Begitulah orang-orang menyebutnya.

Mungkin tempat wisata di Bondowoso yang satu ini akan sedikit asing didengar oleh para wisatawan dari luar daerah Bondowoso, karena nama kawah wurung sendiri jika kita artikan dengan bahasa jawa akan mengandung arti “kawah tidak jadi”. Lantas apa yang akan kita kunjungi disana ? kalau kawahnya saja tidak ada. Lokasi yang cukup menarik dan menyajikan pemandangan indah nan menawan adalah Jawa Timur. Bagi anda yang berkesempatan berkunjung ke sini, sebaiknya anda mencoba berkunjung se sebuah lokasi bernama Kawah Wurung yang tepatnya berada di Desa Jampit, Kecamatan Sempol, Bondowoso.

Kawah Wurung merupakan sebuah lokasi wisata terbaik Indonesia yang masih baru dibuka, karena keindahan alam yang ditawarkan disini sangat indah dan luar biasa, sehingga menjadikan kawah wurung sebagai destinasi wisata terbaik di Bondowoso. Nama kawah wurung kini mulai banyak dikenal oleh para traveller dari luar daerah. Kawah Wurung sendiri merupakan areal perbukitan yang ditumbuhi rerumputan hijau yang sangat indah nan menawan. Mungkin bagi anda yang datang berkunjung akan teringat bagaimana indahnya perbukitan khas dalam film teletubies.

Lokasi dari Kawah Wurung yang dekat dengan kawah ijen juga menjadi salahsatu keuntungan, sebab anda bisa mengunjungi hingga 2 tempat sekaligus yang sangat indah dan menawan. Begitu anda mencoba mengunjungi lokasi ini, maka selama perjalanan pun anda sudah disuguhi oleh keindahan panorama menakjubkan dari kawasan perkebunan serta hutan-hutan pinus. Hembusan angin gunung yang sejuk dan dingin karena posisinya yang berada di ketinggian 1500 mdpl, cukup tinggi untuk merasakan hawa sejuk ditambah nuansa alam pepohonan yang masih banyak anda temukan.

Lokasi Kawah Wurung juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat bagi anda yang gemar dengan olehraga off road, tempatnya yang sangt luas dan pemandangan menawan menajdi poin lebih bagi anda untuk melkaukan kegiatan-kegitan lam terbuka semacam demikian. beberapa waktu belakangan bahkan lokasi ini juga dijajaki sebagai tempat utnuk berlatih paralayang serta gantole.

Kawah Wurung Bondowoso Offroad

Bagi anda yang berkunjung ke Kawah Wurung jangan lupa untuk membawa kamera anda dan mengabadikannya dalam bidikan lensa, sebab lokasinya yang indah bisa menjadi objek mengagumkan dalam album foto anda. jangan lupa juga untuk berkunjung ke bukit cicincin di areal tersebut. bukit cincin merupakan sebuah kubangan besar keing yang hijau larena rumput. Bentuknya seperti kaldera besar yang sangat menawan dan indah.

BACA JUGA “

Hai sobat Wisata Terbaik Indonesia. Kali ini kita akan bahas 3 destinasi wisata paling populer di kabupaten Bondowoso, berarti ketiga tempat wisata ini masih berada dalam wilayah Jawa Timur . Bagi yang sudah pernah berkunjung ke Bondowoso”

Sobat Wisata Terbaik Indonesia Jangan Lupakan Destinasi Wisata Di Bondowoso Yang Satu Ini Tentang Fenomena Alam Yang Sangat Menakjubkan ” 

25 Tempat Wisata Di Bondowoso Yang Wajib Anda Ketahui

Bagi anda yang ingin mencoba menikmati keindahan alam Kawah Wurung sebaiknya membawa kendaraan pribadi saja jika tidak ingin terlalu dipusingkan dengan masalah angkutan. Namun bagi anda yang ingin menuju ke lokasi ini tidak dengan kendaraan pribadi, maka cara yang bisa anda lakukan adalah dengan menumpnag mobil angkutan warga ber plat hitam dari terminal menuju ke Sempol. Angkutan tersebut juga hanya tersedia hingga jam 2 siang saja.

Paket Trip Murah Wisata Kawah Ijen “

2 thoughts on “Tempat Wisata Di Bondowoso Yang Satu Ini Mirip Dengan Bukit Teletubies

  1. Tempat wisata alam ini… Memamng benar benar amazing…,jajaran pegunungan yg gundul dan berwarna hijau..sungguh memikat mata…, ini yang membuat saya pengen kembali terus kesana…., disarankan buat pembaca yg suka traveling untuk mencicipi indahnya… , dijamin ketagihan….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *