wisata terbaik indonesia

Tempat Wisata Di Jogja Paling Menarik Dan Populer

Posted on

Taman rekreasi keluarga di Kaliurang Jogja merupakan sebuah lokasi wisata yang berada di atas lereng gunung merapi, tempat wisata alam yang satu ini sangat menarik untuk di kunjungi, jika di tempuh dari arah pusat kota Yogjakarta maka berjarak kurang lebih 30 km.

Wisata terbaik di kaliurang jogja ini termasuk salah satu kawasan wisata bersejarah di Jogja yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari luar daerah, jika sedang berlibur atau bepergian di jogja silahkan untuk singgah dan menikmati suasana alam yang sejuk, karena di kawasan wisata kaliurang telah banyak tersedia tempat menginap dengan fasilitas yang bagus.

Tempat wisata kaliurang jogja ini berada di dataran tinggi yang ketinggiannya mencapai 1000 meter dari atas permukaan laut, dengan berkunjung di tempat wisata ini kita bisa menikmati keindahan alam yang berada di lereng gunung merapi, bukan hanya itu saja, tetapi sangat banyak sekali pengetahuan tentang sejarah yang bisa kita peroleh disana, karena di taman wisata kaliurang ini juga terdapat 22 Gua peninggalan jepang yang menjadi ikon salah satu kisah bersejarah pada masa perjuangan.

Taman Wisata Kaliurang benar-benar memamerkan kawasan wisata pegunungan yang asri dan berbudaya, selain goa goa yang unik di sana juga terdapat banyak tempat tempat bersejarah, seperti penginapan wisma kaliurang, pesanggrahan ndalem ngeksigondo yang pernah di gunakan sebagai tempat konfrensi tiga Negara, dan museum ullen sentalu yang sebagian museumnya berada di bawah tanah, konon ceritanya museum ini mengangkat sejarah kebudayaan jawa terutama tentang putri kraton jogja dan Surakarta di abad 19.

Jika berkunjung di Taman Wisata Kaliurang, anda dapat menikmati semua  objek wisata di sekitarnya dalam waktu yang panjang, karena sangat memungkinkan untuk liburan sambil menginap di villa, bungalow, pesanggrahan atau pondok wisata yang telah tersedia.

Sekian informasi untuk taman rekreasi kaliurang sebagai tempat wisata paling menarik di Jogjakarta dan semoga bermanfaat bagi para pembaca yang budiman, selanjutnya mari kita lihat objek wisata terdekat sepert tempat wisata candi prambanan tempat wisata di jogjakarta , candi Borobudur, dan beberapa tips wisata paling menarik.

Rekomendasi Baca Untuk Wisata Jogjakarta :

Cerita dibalik sejarah Candi Prambanan Jokjakarta. Selain para wisatawan yang berkunjung di hari libur, candi prambanan juga kerap di kunjungi oleh mahasiswa dan pelajar pada hari hari aktif belajar, biasanya digunakan sebagai tempat praktek pembelajaran sejarah.

Coba Tantangan Ini Di Candi Borobudur. Candi Borobudur terdiri dari stupa stupa buda yang berbentuk melingkar, menurut sebagian literatur candi stupa buda ini telah didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar pada tahun 800 Masehi, pada masa itu pemerintahan wangsa Syailendra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *