Jatim Park 2 jatim park batu malang, lokasi wisata pelajar dan keluarga di malang, tempat wisata terbaik indonesia
Wisata Terbaik Indonesia

Tempat Wisata Di Malang Yang Paling Digemari Kalangan Pelajar

Posted on

Jatim Park 2. Salah satu taman wisata terbaik di kota Batu yang mengedepankan perpaduan antara panorama satwa langka dalam bentuk replica dengan beberapa habitat satwa nyata yang dilindungi seperti orang hutan, harimau, primata, dst.

Taman wisata Jatimpark 2 sangat menarik untuk dijadikan tujuan wisata utama di Kota Batu, setelah beberapa tahun objek wisata ini di buka hingga di tahun 2015 ini telah mendapatkan angka pengunjung yang semakin meningkat di setiap minggunya, baik para pengunjung dari luar daerah maupun para wisatawan lokal, tiga hal yang bisa di nikmati di tempat ini yaitu kebun binatang, museum satwa, hotel pohon.

Museum Satwa tidak hanya menjadi tempat rekreasi saja tetapi juga sesuai dengan desainnya yaitu sebagai lembaga konservasi satwa liar di lindungi, seluruh satwa yang di awetkan di sini bukan hasil buruan, tetapi dari satwa yang dilindungi kemudian telah mati dan di awetkan. Beberapa koleksi fosil fosil binatang yang di koleksi diantaranya terdapat beberapa binatang yang termasuk binatang purba, usianya sangat tua dan jika melihat fosil fosil yang di tinggalkan mungkin jenis binatang ini sudah punah.

Baca Juga Tentang Tips Traveling Di Akhir Pekan

Museum satwa menggunakan konsep tampilan modern, tetapi custom ruang telah dibuat sangat mirip dengan habitat aslinya sehingga pengunjung bisa langsung merasakan dan membayangan kehidupan asli binatang- binatang yang ada di sini. Lokasi Jatim Park 2 berada di jalan Jl. Oro-oro Ombo No 9 Kota Wisata Batu – Jawa Timur Indonesia 65314 atau berjarak sekitar 750 meter dari Jatim Park 1 (lebih jelasnya sihalkan lihat peta wisata kota batu di sidebar).

Sebelum berkunjung ke jatim park 2 anda perlu tahu bahwa sebenarnya kota batu sekarang sudah bukan bagian dari kota malang, kota batu telah lama menjadi kabupaten sendiri, tapi masyarakat umum masih menganggapnya masuk di wilayah Kota Malang. Jadi jika Anda menggunakan GPS, maka kata kuncinya adalah Batu Jawa Timur dan bukan Batu Malang. Mengenai judul artikel ini menggunakan kata Malang, tujuannya agar lebih mudah dicari oleh netizen.

Jatim Park 2 dibuka setiap hari pada jam 10.00 sampai dengan pukul 18.00. Khusus untuk Eco Green Park sudah ditutup pada pukul 16.00 wib. Jadi jika Anda juga berencana berkunjung ke Jatim Park 2 (Museum Satwa dan Secret Zoo) dan Eco Green Park, sebaiknya Anda berkunjung ke Eco Green Park terlebih dahulu.

Informasi Tiket Jatim Park 2 Sebagai Berikut :

Weekday
– Rp.75.000,- (untuk 2 objek wisata yaitu Museum Satwa dan Secret Zoo)
– Rp.95.000,- (untuk 3 objek wisata yaitu Museum Satwa, Secret Zoo dan Eco Green Park atau Museum Bagong)
Weekend
– Rp.105.000,- (2 objek wisata yaitu Museum Satwa dan Secret Zoo)
– Rp.125.000,- (3 objek wisata yaitu Museum Satwa, Secret Zoo dan Eco Green Park atau Museum Bagong)
Harga tiket di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Anak-anak dengan tinggi badan lebih dari 85 cm harus membayar tiket penuh. Anda juga bisa memesan atau sekedar bertanya harga tiket promo di hotline (0341) 597777.

Jalan menuju ke tempat rekreasi ini pun terbilang sangat mudah dan bisa dijangkau dengan menggunakan angkutan umum mupun kendaraan pribadi. Rutenya pun tidak sulit, yaitu dari alun-alun kota Malang, Anda masuk jalan Kawi lalu ikuti terus jalan tersebut sehingga Anda sampai di pusat wisata kota Batu Malang.

Koleksi binatang yang di pamerkan di sini bukan hanya binatang asli Indonesia saja tetapi juga binatang langka dari seluruh penjuru Dunia seperti Afrika, Amerika, Australia, Asia, dan Antartika, dan juga terdapat ruang yangsangat menarik yaitu diorama manusia purba. Jika nda penasaran dengan apa yang tersedia di Area Wisata Jatimpark 2 sebaiknya langsung saja untuk merencanakan liburan kesana, kabarnya di tahun 2015 ini Kota Malang telah meraih gelar sebagai kawasan Wisata Terbaik di Indonesia.

Rekomendasi Baca :

  1. Kunjungi taman wisata jatim park 1. Untuk harga tiket Jawa Timur Park 1 Batu, Senin sampai Kamis 60.000 dan hari besar dan Weekend 80.000. Namun, tiket weekday ini tidak berlaku untuk hari besar dan hari libur.
  2. Tempat wisata paling populer di kota batu. Jawa Timur Park Group telah sukses mengelola wahana wisata tersebut, sampai di hari hari tertentu museum angkut kota batu malang telah di banjiri oleh pengunjung.
  3. Trend wisata kota batu. Selain di padati dengan taman wisata yang menarik seperti BNS, jatim park, secret zoo dan museum angkut pada dasarnya kota batu memiliki kawasan territorial yang sangat indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *