Pantai Blue Point Menjadi Tempat Wisata Di Bali Paling Romantis

Posted on

Pulau Bali selalu memberikan berbagai pilihan destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi baik bersama teman, sahabat, ataupun pasangan, tak hanya dalam rangka menghabiskan waktu liburan, Pulau Bali juga sangat cocok untuk lokasi honeymoon yang dijamin akan meninggalkan kesan terindah untuk dikenang.

Namun sayangnya, beberapa spot wisata di Bali telah memiliki banyak sekali pengunjung, sehingga cukup sulit menikmati pemandangan indah ditengah lautan para wisatawan baik para wisatawan lokal maupun mancanegara, apalagi untuk wisatawan yang tidak menyukai berada di tengah keramaian.

Tapi tenang saja, bukan Pulau Bali namanya jika tidak menyediakan lokasi wisata yang dibutuhkan oleh para wisatawan. Khusus bagi para wisatawan yang lebih menyukai lokasi wisata yang sepi, Pulau Bali menghadirkan Blue Point Beach, pantai ini adalah salah satu pantai dengan pemandangan ciamik namun masih tidak seramai pantai lain di Bali seperti pantai Kuta.

blue-point-beach

Blue Point Beach akan memanjakan mata para wisatawan dengan indahnya gradasi warna biru laut yang sangat bening dan gugusan karang yang menjulang tinggi serta suasana yang tenang dan damai. Sebenarnya, penduduk lokal menamakan pantai ini sebagai pantai Suluban, yang berasal dari kata mesulub dengan arti “lewat dibawah sesuatu”, nama ini dipilih karena kondisi pantai yang memang berada dibawah tebing, sehingga apabila wisatawan ingin bermain di bibir pantai, wisatawan harus melewati sebuah lorong yang terbentuk alami diantara tebing – tebing tersebut, seolah harus lewat dibawah sesuatu. Nama Blue Point Beach menjadi lebih sering digunakan agar mudah diingat oleh para wisatawan mancanegara, kata Blue Point diambil dari nama hotel yang terletak diatas tebing pantai.

Karakteristik pantai ini cukup berbeda dengan kebanyakan pantai lain yang berada di Bali, jika biasanya para wisatawan dapat langsung menikmati bermain – main di sekitar bibir pantai, pada Blue Point Beach ini wisatawan harus menuruni banyak sekali anak tangga yang cukup curam dan licin, namun banyaknya anak tangga yang harus dilewati bukan merupakan masalah yang besar dibandingkan dengan suguhan pemandangan yang akan membuat penikmatnya  menjadi lebih banyak bersyukur dan mengagumi alam. Selain itu, ketika menuruni anak tangga, wisatawan juga akan disambut oleh beberapa café dan pusat oleh – oleh yang berdiri disepanjang tebing, jadi tidak perlu khawatir jika merasakan lapar ditengah perjalanan menuju bibir pantai.

Pada tangga terakhir sebelum mencapai pantai, tak hanya licin dan curam, sisi kanan dan kiri dari tangga tidak dilengkapi dengan pegangan, sehingga wisatawan dianjurkan untuk lebih berhati – hati. Setelah menapaki pantai, dijamin seluruh lelah akan sirna, karna banyak hal yang dapat dilakukan di pantai ini dengan suasana yang masih cukup sepi. Pertama, para wisatawan dapat mendirikan tenda di bawah tebing – tebing untuk beristirahat atau bahkan menginap, kemudian, terdapat banyak sekali karang kecil disekitar pantai yang berisikan air laut dan dilengkapi dengan pasir putih nan lembut yang dapat dijadikan alas untuk berbaring seraya menikmati alunan indah dari deburan ombak, tak hanya itu, ketika air laut sedang surut, akan terbentuk cekungan kolam yang dapat dijadikan tempat berendam ataupun berenang, kadang kala terdapat pula ikan – ikan laut yang lucu di kolam alami tersebut yang dapat dinikmati lebih dekat, terakhir pantai ini juga sangat bagus untuk dijadikan lokasi berselancar, ombaknya yang besar dan tidak mudah pecah ketika menyentuh bibir pantai membuat para wisatawan mancanegara memilih Blue Point Beach sebagai salah satu tempat surfing favorit mereka.

Pantai yang memiliki julukan hidden beach ini juga telah diakui keindahannya di mata dunia, bagaimana tidak, pantai ini pernah dijadikan lokasi syuting film terkenal dunia yaitu Eat, Pray and Love yang diperankan oleh Julia Roberts. Untuk mengunjungi pantai yang terletak di Jalan Uluwatu, Desa Pecatu, Kuta Selatan ini, dibutuhkan waktu sekitar 45 menit dari Bandara Ngurah Rai dan hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari pura Uluwatu. Menarik bukan? Jadi tunggu apalagi? Nikmati romantisme pantai Bali yang berbeda di Blue Point Beach.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *