Baca Ini !! Menuju Tempat Wisata Di Bali Desa Batu Dawa Karengasem

Posted on

Untuk memudahkan menuju tempat wisata bali di desa batu dawa karangasem kubu, silahkan menggunakan peta yang banyak tersedia di internet atau hotel – hotel tempat anda menginap ! Namun jika anda tetap tersesat, maka jangan pernah sungkan untuk bertanya kepada masyarakat lokal. Karena hampir sebagian besar masyarakat lokal di kecamatan kubu karangasem ini mengetahui lokasi dari rumah pohon dan biasanya akan dengan senang hati memberitahukan kepada para pengunjung untuk mencapainya, jika anda tidak malu bertanya.

Jika anda menginap di hotel – hotel yang berlokasi di kawasan wisata Tulamben, maka jarak menuju ke objek wisata rumah pohon ini adalah semakin dekat yaitu sekitar 8 km dari rumah pohon. Tapi jika kebetulan hotel anda ada di kuta, sanur atapun nusa dua denpasar, maka akan membutuhkan waktu sekitar 3 jam berkendaraan karena lokasinya cukup jauh dari bandara, maklum, objek wisata ini berada di bagian ujung timur dari pulau bali, tepatnya di desa batudawa, tulamben, kecamatan kubu, kabupaten karangasem.

Bagi para pecinta alam ataupun anda yang suka bepergian berpetualang ala backpacker, maka nuansa alam seperti di rumah pohon inilah yang tepat dan banyak dicari buat liburan. Rumah pohon karangasem dibuka pada tahun 2015 karena beberapa anak muda di pulau bali suka bertualang ke gunung – gunung dan menginginkan suasana liburan yang berbeda dan unik tetapi menarik, mereka suka mengkoleksi dan mengambil foto – foto dari sekitar pemandangan alam pegunungan yang masih perawan dan kebetulan berdekatan dengan lokasi rumah pohon.

Foto yang dihasilkan merupakan foto – foto menarik dan mahal karena diambil dari sudut pandang profesional pada tempat yang tinggi. Pendiri dari rumah pohon batu dawa, bernama bapak komang sakrana adalah sekaligus sebagai pengelola hingga berkembang pesat seperti saat ini. Rumah pohon batu dawa dibangun di areal tanah seluas 6.000 meter persegi / 0,6 hektar, dimana saat ini telah berdiri 2 buah rumah pohon berukuran besar dengan materialnya sebagian besar terbuat dari bahan kayu jati dan bambu kuning.

Kapasitas pengunjung untuk tempat wisata bali rumah pohon adalah hanya mampu menampung maksimum 6 orang. Karena jumlah yang disediakan tempat wisata rumah pohon ini terbatas maka saat ramai oleh kunjungan wisatawan, para turis harus rela antri. Banyak foto – foto cantik yang bisa diambil dari rumah pohon oleh anak – anak muda untuk kemudian di upload dalam media sosial seperti Instagram dan Facebook. Hal inilah yang membuat banyak anak muda dan remaja lokal dari Bali tertarik untuk jalan – jalan mengunjungi Rumah Pohon Karangasem, guna mendapatkan sebuah tempat liburan dengan nuansa yang natural, unik dan berbeda dari tempat liburan lainnya di Bali.

Keistimewaan lain dari tempat wisata bali rumah pohon ini, selain sangat strategis sebagai tujuan wisata yaitu berada di bawah kaki gunung agung, dimana anda dengan leluasa bisa memandang keindahan dari pemandangan alam gunung yang begitu eksotik, megah dan sederhana, berdiri tegak dan menjulang tinggi di kaki langit, dimana bagi pecinta petualangan sejati, target berikutnya adalah menjajal ketinggian dari gunung agung sebagai gunung tertinggi di bali. Kegiatan ini dipandu oleh banyak penyedia guide atau pemandu wisata yang akan mengantar anda mendaki hingga puncak Gunung Agung.

Keistimewaan berikutnya tentang tempat wisata bali rumah pohon ini adalah lokasinya terpencil dan jauh dari keramaian ataupun dari rumah – rumah penduduk, apalagi dari keramaian pusat kota Amlapura, bisa anda bayangkan bagaimana suasana alam dengan ketenangan, kedamaian serta kesunyian yang dihadirkan ketika anda berada menyendiri di sini buat liburan, hembusan angin segar pada waktu siang hari akan mampu menghapus kejenuhan dan rasa bosan anda menjalani semua kegiatan rutin di kantor, kampus atau sekolah, semua itu akan sirna seiring aura kedamaian yang sangat kuat disuguhkan bagi para pengunjung.

Tempat wisata di bali ini sangat cocok buat melakukan yoga bagi yang suka dengan wisata spiritual. Apalagi didukung oleh adanya kompleks penginapan yang dibangun di sekitar tempat kawasan ini, akan menjadi sebuah objek wisata spiritual yang istimewa bagi mereka yang senang akan kesunyian dan ketenangan.

Seperti dijelaskan di atas, areal objek wisata rumah pohon itu sendiri terdapat dua rumah utama yang dibuat diantara dahan dan ranting pohon besar dan kokoh berukuran sekitar 9 meter persegi, lengkap dengan kursi tempat turis duduk santai menyaksikan keindahan alam di sekitarnya pada bagian teras rumah. Ada sebuah stupa yang dasarnya berdiameter sekitar 7 meter, dibuat dari bola tanah yang tersusun rapi, kokoh dan berdiri eksotik di tengah – tengah taman yang dikelilingi oleh kolam ikan mas koki, areal tempat duduk dan gazebo, juga ada kafetaria tempat anda untuk istirahat buat membeli makanan dan minuman ringan atau sekalian bersantap makan siang dengan menu nusantara yang disuguhkan oleh para koki profesional.

Demikianlah kami menginformasikan objek wisata tersebut di atas, dimana jika anda butuh tempat wisata di bali yang istimewa ini menawarkan keunikan dan sesuatu yang lain serta berbeda, maka keberadaan rumah pohon di desa batu dawa, kecamatan kubu, kab. karangasem ini adalah sebuah tempat spesial bagi anda yang bisa kami rekomendasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *