Pantai Terbaik Di Lombok

Tempat Tempat Wisata Pantai di Lombok Paling Populer

Posted on

Tempat Tempat Wisata Pantai Di Lombok Paling Populer – Lombok merupakan sebuah daerah yang berada di sebelah timur Bali. Daerah ini seringkali dijadikan tempat tujuan yang telah dipilih untuk berlibur setelah Bali.

Banyak orang yang memilih untuk berlibur ke Lombok karena memiliki keindahan baharinya, dan tempat ini juga terkenal dengan pantai-pantainya yang sangatlah indah.

Tentu, dengan keindahan pantainya ini banyak orang yang telah berkunjung ke Lombok untuk melihat atau menikmati pemandangan di Pulau Lombok.

Tempat wisata pantai yang ada di pulau ini sangatlah banyak sekali dan memiliki keindahan alam yang sempurna dan eksotis. Tentu jika anda tidak datang ke Lombok sangat disayangkan sekali.Dan bagi anda yang ingin berkunjung ke Lombok untuk berwisata.

Tempat Tempat Wisata Pantai Di Lombok Menjadi Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia

  1. Pantai Gili Trawangan

gili-trawanganPantai Gili Trawangan merupakan sebuah pantai yang telah berada di sebuah pulau barat Lombok.

Tempat wisata ini telah banyak dipilih oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk dijadikan tempat favorit.

Di kawasan pantai Gili Trawangan ini Anda bisa melakukan kegiatan bermacam-macam jenis permainan air, karena hampir semua wahana water sport bisa Anda nikmati disini.

Anda bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling, scuba diving, berkendenganemnggunakan glass bottomed boat, berkeliling dengan cidomo dan juga lainnya.

Kemudian untuk datang ke tempat wisata ini, anda tidak diperbolehkan untuk menggunkan kendaraan bermotor. Hal ini dilakukan untuk mencegah polusi dan juga menjaga ke alamian dari eksosistem laut tersebut.

  1. Pantai Senggigi

terumbu-karang-perawan-pantai-senggigiPantai Senggigi merupakan sebuah pantai yang sangatlah terkenal di Lombok.

Pantai ini memiliki pemandangan gradasi berwarna hitam dan juga pasir berwarna putih yang sangatlah indah.

Bukan hanya pemandangan gradasi warna itu saja, pemandangan sunset yang disuguhkan di pantai ini justru tidak kalah indahnya dengan sunset di Panta Kuta Bali.

Pada garis panjang yang ada di pantai ini telah memiliki sebuah dua lokasi budaya yang sangat menarik untuk anda kunjungi. Lokasi itu merupakan Batu Bolong dan juga Batu Layar. Batu Bolong merupakan sebuah pura yang telah dibangun di atas karang.

Kemudian untuk Batu Layar merupakan sebuah lokasi dimana di tempat tersebut telah ada makam ulama.

Berbicara tentang air laut yang ada di Pantai Senggigi ini sangatlah jernih sekali.Tentu dengan kerjernian air pantainya, anda bisa melihat langsung biota yang ada di laut yang sedang berkeliaran atau berenang dengan mata anda yang terbuka.

  1. Pantai Kuta Lombok

kuta-lombokPantai Kuta Lombok merupakan sebuah pantai yang berada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok.

Berbicara tentang nama pantai ini hampir sama dengan pantai yang ada di Bali yaitu Pantai Kuta. Pantai ini telah memiliki pasir yang berwarna putih kecoklatan yang hampir mirip seperti merica.

Kemudian di dekat pantai ini juga telah ada sebuah bukit yang berada di sebelah barat pantai yang bernama Bukit Mandalika.

Bukit tersebut merupakan salah satu ciri khas dari Pantai Kuta Lombok ini. Jika anda ingin melihat keindahan dari seluruh pantai ini, anda bisa melihatnya dari bukit tersebut.

Berbicara tentang air laut yang ada di pantai ini sangatlah jernih sekali.Sehingga tidak heran jika kita bisa melihat langsung pemandangan terumbu karang yang ada di laut dengan mata terbuka tanpa menggunakan apapun.

  1. Pantai Pink

Pink Beach Lombok

Pantai Pink merupakan sebuah pantai yang unik, pantai pink menyajikan pemandangan panorama alam pasir pantai berwarna kemerahan hampir menyerupai warna pink.

Kemudian jika dilihat dari jauh, pasir tersebut tampak berwarna pink.Oleh karena itu pantai ini disebut pantai Pink dari nama aslinya yang sebelumnya bernama Pantai Tangsi.

Pantai ini telah berada di Desa Sekaroh, KecJerowaru, Lombok Timur.Berbicara tentang akibat pasir ini berwarna pink lantaran akibat percampuran dari sebuah pasir putih dengan terumbu karang berwarna merah.

Kemudian bukan hanya itu saja yang membuat menarik, disekitar pantai ini juga telah ada tebing tinggi yang bisa membuat pemandangan menjadi lebih elok. Lalu untuk arus air atau ombaknya sangatlah tenang, jadi sangatlah aman sekali jika digunakan untuk tempat bermain anak-anak. Untuk selebihnya tentang Pantai Pink silahkan baca disini

  1. Pantai Nipah

pantai-nipahPantai Nipah ini merupakan sebuah tempat wisata pantai yang berada di Lombok yang letaknya tidak jauh dari Pantai Senggigi.

Pantai ini berada di Dusun Nipah, Ds Malaka, KecPemang, Lombok Utara. Untuk perjalanan menuju ke pantai ini anda akan di tempuh perjalanan dengan waktu 20 menit.Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena jalannya sudah beraspal dan mudah untuk diakses. Letaknya tepat sekali berada di pinggir jalan.

Jika anda pergi ke Pantai Nipah ini, anda bisa melakukan kegiatan seperti snorkeling, berenang, berkeliling menggunakan perahu nelayan dan juga bermain kano. Berbicara tentang air laut yang ada di pantai ini sangatlah jernih sekali.

Air lautnya berwarna hijau toska yang telah dipadukan denan pohon kelapa yang tinggi.

  1. Pantai Gili Meno

pulau-gili-meno-lombokPantai Gili Meno merupakan sebuah pantai yang sifatnya private beach.Bagi anda yang tidak suka dengan hal ramai, anda bisa berkunjung ke Gili Meno ini.

Di tempat ini telah disediakan gazebo yang bisa melindungi anda dari sengatan sinar matahari, kemudian untuk air laut yang ada di pantai ini sangatlah jernih sekali, serasa memanggil Anda untuk bermain air dan mandi di pantai.

Air pantainya berwarna biru, tentu dengan kerjerniannya anda bisa melihat biota laut secara langsung hingga dari dasat lautnya. Kemudian untuk spot snorkeling dan diving, sebelah barat pantai ini ada lokasi terbaik, yaitu Meno Wall dan juga Turtle Point.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *