Dreamland Bali

5 Tempat Wisata Pantai Di Bali Yang Sangat Indah

Posted on

Pulau Bali merupakan tempat wisata terbaik Indonesia yang paling banyak mendapatkan angka pengunjung dibandingkan tempat wisata terbaik Indonesia yang lainnya. Pulau Bali memiliki banyak pantai pasir putih dan pantai pasir hitam, dan tiap-tiap pantai memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Lokasi pantai di Bali tersebar hampir disemua penjuru pulau Bali.

Semua wisatawan yang berlibur di tempat tempat wisata di Bali pastinya akan mengunjungi pantai pantai yang menarik, secara Pulau Bali identik dengan keindahan pantai yang mempesona, terutama pantai yang memiliki pasir putih dengan pemandangan sunset, pasti akan menjadi tempat tujuan wisata di sore hari. Karena terdapat banyak pilihan pantai di pulau Bali, pastinya wisatawan akan mencari pantai terindah dan paling popular untuk dikunjungi saat liburan, dan saying sekali jika tempat tempat wisata pantai popular ini tertinggal.

Data tentang pantai di Bali yang mendapatkan pilihan terbanyak dan disukai wisatawan domestik karena keindahannya, saya ambil dari wisatawan domestik yang pernah menggunakan jasa Bali paket tour yang kami sediakan maupun jasa sewa mobil plus supir di Bali. Yang perlu diketahui sebelumnya, pantai yang mana yang betul betul menawarkan keindahan alam, karena di Bali rata rata pantai indah semua, tetapi pasti ada yang terindah danterpopuler disbanding yang lainnya. Untuk memecahkan masalah diatas, mari kita simak tentang keindahan 5 pantai berikut ini :

Pantai Nusa Dua Bali
Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua disukai wisatawan domestik karena memiliki populeritas yang sangat tinggi, Pantai di kawasan wisata terbaik Nusa Dua memang patut untuk Anda kunjungi saat liburan ke Bali, karena selain salah satu pantai terbersih di pulau Bali, pantai ini juga merupakan salah satu tempat wisata terbaik Indonesia yang berada di Bali.

Karena kebersihan yang selalu terjaga semakin menjadikan tempat wisata yang satu ini selalu ramai akan pengunjung. Wisata Terbaik Indonesia meletakkan Nusa Dua di nomer satu dalam daftar 5 tempat wisata pantai terbaik dan terindah di Pulau Bali. karena Nusa Dua sangat bersih, sampai di sepanjang jalan juga terlihat sangat bersih. Nusa Dua juga dihiasi hotel-hotel mewah standart Internasional, jadi sudah tidak heran lagi ketika berkunjung kesini pastinya banyak bertemu tourist dari berbagai negara yang betah tinggal di Nusa Dua Bali.

Di tempat tujuan wisata Nusa Dua Bali terdapat 2 pantai yang sama Indahnya, diantaranya yaitu pantai Geger dan pantai Mengiat, kedua pantai ini lebih cocok untuk berenang dan aman untuk anak-anak bermain, karena gelombang ombak yang kecil, sangat cocok untuk wisata pantai bersama keluarga. Selain kedua pantai tersebut, di Nusa Dua Bali juga terdapat tempat wisata yangsangat diminati oleh kalangan muda-mudi dari jawa, tempat wisata itu bernama Waterblow Bali, dan sangat rekomended untuk dikunjungi.

Pantai Pasir Putih Jimbaran Bali
Pantai Pasir Putih Jimbaran Bali

Pantai pasir putih Jimbaran Bali disukai oleh wisatawan domestik karena menawarkan aktivitas yang unik yaitu, makan malam dengan hidangan seafood bakar di pinggir pantai Jimbaran, sambil melihat pemandangan matahari terbenam. Pantai Jimbaran lebih cocok dikunjungi untuk wisatawan yang sedang berbulan madu yang menginginkan makan malam romatis dipinggir pantai.

Lokasi pantai letaknya, berdekatan dengan pantai Kedonganan yang sebagian masyarakatnya, memiliki mata pencaharian sebagai nelayan. Berbagai jenis ikan segar hasil tangkapan para nelayan, dijual di kedua pantai ini. Pantai Jimbaran Bali adalah salah satu pantai pasir putih di pulau Bali yang sangat terkenal, pasirnya halus dan berwarna putih ke kuning – kuningan. Kebersihan di pantai ini selalu terjaga, karena ada petugas kebersihan yang bertugas membersihkan areal pantai. 

Di sepanjang pinggir pantai banyak dibangun hotel, spa dan villa. Seperti hotel Intercontinental danFour Seasons Jimbaran, pihak hotel juga selalu menjaga kebersihan di tepi pantai, dengan mengadakan acara gotong royong membersihkan pantai dari sampah. Dengan pemandangan pantainya yang indah, memiliki pasir putih serta pemadangan matahari terbenam, maka banyak hotel dipinggir pantai, sering menggelar berbagai acara di tepi pantai ini. Dari tepi pantai anda dapat melihat bandara Ngurah Rai, yang merupakan satu-satunya bandara berstandar international di Bali. Latar belakang sebagai desa pusat pelelangan ikan di wilayah Kabupaten Badung, memberi inspirasi warganya untuk membangun restoran di tepi pantai.

Pantai Pandawa Bali
Pantai Pandawa Bali

Pantai Pandawa saat ini sedang populer di kalangan wisatawan domestik dan sebagian besar wisatawan domestik yang berlibur ke tempat wisata Bali selatan, selalu mencantumkan rute mengunjungi pantai Pandawa. Keunikan dan keindahan dari pantai Pandawa terletak pada: Tebing Batu dengan patung lima Pandawa. Pasir putih halus serta bersih. Air laut tenang dan berwarna kebiruan. Cocok untuk aktivitas berenang dan bermain kano.

Pantai Pandawa dapat ditempuh sekitar satu jam dari Bandara Ngurah Rai. Perjalanan dapat diarahkan dari Kuta menuju Garuda Wastu Kencana kemudian belok kiri menuju Nusa Dua atau Bali Cliff. Anda hanya perlu memerhatikan penunjuk arah bertuliskan “Pantai Pandawa” untuk belok kiri hingga tiba di perempatan dan mengikuti jalurnya akhirnya tiba di kawasan Pantai Pandawa.

Jalanan akan melewati tebing batu dan dinding bukit yang dilubangi kemudian diisi dengan lima tokoh Pandawa sesuai namanya.Tebing yang sebelumnya kering dan keras karena terbuat batu kapur kini ‘dibongkar’ dan dijadikan jalan. Dari sudut foto diatas terlihat lautan diwarnai langit biru. Karena berada disekitaran tebing, maka pantai Pandawa dijuluki Pantai Rahasia (secret beach). Istilah kata Pandawa juga diambil karena salah satu sisi tebingnya berdiri kokoh patung Panca Pandawa secara berurut: Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sahadewa. Sayang sekali tidak ada Patung Sengkuni.

Sesuai keputusan Bendesa No. 22/Kep.DAK/I/2015 – Tanggal 15 Januari 2015 tentang sumbangan partisipasi pembangunan Pengelolaan Kawasan Wisata Pantai Pandawa, maka dengan ini disampaikan kepada pengunjung yang terhormat tentang pungutan sebagai berikut:

  • Masyarakat desa Kutuh tidak dikenakan pungutan apapun.
  • Tanda Masuk Pengunjung Mobil / Parkir:
  1. Sepeda motor : Rp1.000,00
  2. Mobil: Rp5.000,00
  3. Bus: Rp10.000,00
  • Tanda Masuk Pengunjung Lokal/Domestik
  1. Domestik: Rp4.000,00/orang
  2. Mancanegara: Rp10.000,00/orang
Pantai Karma Kandara Bali
Pantai Karma Kandara Bali

Pantai Karma Kandara.  Bagi yang merasa pantai Pandawa terlalu ramai untuk dikunjungi dan menginginkan pemandangan pantai seperti pantai Pandawa tapi tidak ingin banyak pengunjung, maka anda harus memilih pantai Karma Kandara. Pantai Karma Kandara bertetangga dengan pantai Pandawa, sama – sama berada di daerah tempat wisata Ungasan Bali, oleh sebab itu pantai memiliki karater yang hampir sama.

Perbedaannya pantai Karma Kandara untuk akses masuk harus membayar tiket sebesar Rp 250.000 / orang, hal ini membuat pantai Karma Kandara sangat sepi dan privasi pengunjung terjaga. Dengan biaya tiket masuk sebesar Rp 250.000 / orang, anda dapat mengunakan tiket masuk untuk membeli makanan dan minimum yang ada di salah satu restoran mewah di pantai Karma Kandara.

Bagi anda yang menginginkan privasi, pasir pantai bersih, keindahan laut seperti di laut mediterania dan tentunya tidak keberatan membayar tiket masuk sebesar Rp 250.000 / orang. Maka pantai Karma Kandara Ungasan sangat saya rekomendasikan untuk dikunjungi. Pantai Virgin. Pantai virgin Karangasem dikalangan orang lokal lebih dikenal dengan nama pantai Perasi Karangasem. Disebut sebagai pantai virgin Karangasem, karena letak pantai virgin tersembunyi dan berada di kabupaten Karangasem, salah satu kabupaten paling timur pulau Bali. Untuk saat ini lokasi dari pantai virgin Karangasem tidak banyak orang yang tahu, oleh karena itu pantai Perasi Karangasem masuk dalam kategori pantai tersembunyi di pulau Bali.

Dreamland Bali
Dreamland Bali

Pantai Dreamland. Objek wisata Bali sangat identik dengan tempat wisata pantai dan pulau Bali memiliki begitu banyak objek wisata pantai yang layak untuk dikunjungi, terutama pantai pasir putih. Banyak wisatawan saat liburan ke pulau Bali, merasa liburan tidak akan lengkap tanpa mengunjungi salah satu pantai pasir putih.

Keindahan pantai Dreamland hampir mirip dengan pantai Kuta Bali, dengan keindahan pasir putih bersih serta landai dan sarana penunjang pariwisata seperti restoran dan villa juga banyak terdapat disekitar pantai Dreamland Bali. Berbeda dengan pantai Kuta Bali, di pantai Dreamland terdapat batu karang putih yang mengelilingi pantai, hal ini menciptakan keindahan pemandangan tersendiri. Di pantai Dreamland, anda juga dapat melihat pemandangan sunset. Karena berada di tempat terpencil, maka pantai Dreamland jauh lebih bersih dari pada pantai Kuta. Pengunjung pantai Dreamland Bali, lebih banyak wisatawan asing dari pada wisatawan Indonesia. Hal ini karena ombak pantai cukup besar, sangat cocok buat penyuka olahraga surfing. Daya tarik utama dari pantai Dreamland, ada pada kebersihan pantai yang sangat terjaga, yang memberikan kesan nyaman, pada saat anda duduk atau berbaring di pantai Dreamland Bali.

Jika anda bukan orang yang suka berenang di pantai, sebaiknya saya sarankan tidak ke pantai ini, karena lokasi Dreamland Bali yang sangat jauh, dan untuk kembali dari pantai ini ke lokasi wisata yang lain, anda akan terkena kemacetan yang cukup parah di jalan by pass Ngurah Rai. Tapi bagi anda yang suka dengan pantai Dreamland Bali dan menginginkan pantai dengan pasir putih yang bersih, maka tempat wisata Dreamland Bali, objek wisata pantai di Bali yang harus anda kunjungi selama liburan di pulau dewata Bali.

Saya sarankan, bagi anda yang pertama kali ke pantai dreamland ini, sebaiknya dengan orang yang sebelumnya pernah ke pantai ini, ataupun dengan orang yang telah mengenal dan tahu tentang lokasi Dreamland Bali. Karena bagi orang yang pertama kali datang ke Dreamland Bali, akan sedikit susah untuk menemukan lokasi pantai ini.Untuk masuk ke lokasi Dreamland Bali, anda tidak di pungut biaya apapun, hanya biaya parkir mobil sebesar Rp 15.000 / 1 mobil. Jadi tiket masuk dreamland Bali hanya Rp 15.000 per mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *