Wisata Kuliner Di Bali Jangan Lupakan 5 Jenis Makanan Penutup Paling Populer Ini

Posted on

Tentang menu menu masakan Internasional di restoran restoran yang kita temui waktu wisata kuliner diBali. Kebiasaan usai menyantap makanan utama ketika berada di tempat tempat wisata terbaik di Bali tentunya kurang lengkap rasanya apabila tidak menikmati sedikit sajian penutup yang pada umumnya berasa manis atau segar.

Diberbagai negara banyak terdapat makanan penutup yang bentuk dan rasanya cukup unik, mungkin sangat asing bagi orang Indonesia untuk merasakan masakan Internasional sewaktu wisata kuliner di Bali, namun untuk tempat tempat wisata di bali pastinya kita akan sering menemui restoran restoran Internasional yang menyajikan berbagai masakan Internasional. Berikut dibawah ini ulasan tentang menu makanan Internasional yang mungkin bisa dijadikan sebagai makanan penutup liburan wisata Bali.

Masakan Dari Berbagai Negara Yang Sering Tersaji Di Bali
Masakan Dari Berbagai Negara Yang Sering Tersaji Di Bali

1. Makanan Penutup Ala Brazil

Salah satu keunggulan dari kuliner Brazil khususnya dalam sajian penutup adalah tersajinya berbagai budaya makanan penutup di dalam satu piring ukuran besar. Yang termasuk ke dalam hidangan penutup paling populer disini seperti halnya hidangan penutup lainnya di dunia adalah dikenal dengan nama cornmeal parmesan cake atau sering disebut dengan istilah bolo de fubá. yang umum disajikan di mancanegara adalah kue Banitsa yang dibuat dari bahan tepung terigu diisi telur dan keju putih. Kudapan ringan ini biasa disajikan untuk anak – anak yang gemar akan kue dan biasa disantap untuk acara tea afternoon.

Ada Brazilian Chocolate Chiffon Cake, merupakan cake saat dibuat di cetakannya tidak dioles margarin supaya kue nantinya bisa mengembang sempurna. Kue harus ditunggingkan seperti pantat seorang wanita di atas botol. Masukkan mulut botol ke dalam lubang bagian tengah loyang dari cake. Biarkan dingin. Memotong kue ini adalah saat kue masih panas karena akan membuat kue cepat dingin dan mengkerut. Brigadeiro merupakan kue mirip gula – gula yang terbuat dari campuran susu, telur, cokelat dan mentega. Sajian ini sifatnya sangat tradisional dan dibalur dengan kacang Brasil dicincang kasar dan halus.

Sajian ini terdiri dari kue tart yang dioles dengan krim dan gula merah, sangat cocok dinikmati saat musim dingin. Sajian lainnya adalah sonoma signature chocolate yang berasa sangat lembut di lidah, merupakan kemewahan sajian penutup yang memanfaatkan cokelat khas orang Belgia sebagai campuran adonan dasar dimana dalam seporsi sonoma signature chocolate populer dikenal memiliki tekstur yang creamy dan begitu menggoda. Bagi penyuka cokelat, dijamin akan merasa ketagihan saat pertama kali mencicipi sajian ini.

2. Makanan Penutup Ala Portugis, Kumpulan kue – kue manis dan gurih ini terinspirasi dari budaya orang Portugis yang pernah berkunjung dan jatuh hati untuk tinggal di Brazil. Kue – kue ini dipanggang terlebih dahulu hingga mengeluarkan aroma harum dan gurih serta memiliki tekstur sangat lembut ketika akan disantap. Keju parmesan yang dijadikan sebagai topping akan memberikan cita rasa gurih yang khas bagi si penikmatnya.

3. Makanan Penutup Ala Perancis adalah Cacaote atau Mille Feuille, merupakan salah satu dessert paling populer dari Perancis dan banyak orang yang menyukainya. Sebenarnya dessert yang satu ini adalah tumpukan pastry yang dibuat sangat tipis bersama dengan custard atau cream dan diberi tambahan buah – buahan segar dan taburan cokelat meisis atau lelehan cokelat.

Sajian penutup terakhir adalah Profiterole. Dessert yang di Amerika populer disebut dengan nama Cream Puff dan di Perancis dikenal dengan nama choux à la crème merupakan bola – bola kue choux yang diisi dengan whipped cream, krim kue atau es krim. Puff bisa dibiarkan polos atau dihiasi dengan saus cokelat, karamel, dan gula bubuk. Pada beberapa daerah di Perancis, istilah Profiterole dipakai untuk versi kue ini dalam bentuk kecil yang di dalamnya penuh dengan whipped ice cream dan diberi topping cokelat leleh di atasnya.

4. Makanan Penutup Ala Afrika . Sajian donat cukup populer di Afrika Utara. Donat ini biasa dinikmati saat sarapan pagi, atau sebagai teman secangkir teh panas saat anda bersantai di waktu sore hari. Dikenal juga Moroccan Breakfast, dimana sangat populer di resto resto mewah di kota Maroco. Setiap kali turis asing berniat makan pagi di Maroko, paket yang ditawarkan tidak pernah sama antara menu kemarin dengan hari ini. Tapi mayoritas yang disebut sebagai menu sarapan pagi ala orang Maroko adalah roti berbentuk bulat yang dimakan bersama dengan beberapa jenis toping seperti confiture (selai buah nanas dan stroberi), madu, keju, butter serta beberapa butir olives. Juga tersedia crepes yang freshly made berbentuk polos yang cara memakannya dioles dengan toping apa saja. Jika ada turis yang mengambil paket sarapan pagi d hotel, biasanya akan disajikan bersama dengan segelas jus jeruk segar dan kopi/teh.  

5. Makanan Penutup Ala Maroko. bisa anda lewatkan dengan mencicipi minuman segar dalam bentuk jus. Salah satu yang membuat banyak turis suka jalan – jalan di Plaza Djema el Fna, kota Marrakesh adalah banyaknya dijumpai stall – stall yang menjual jus dari buah segar. Variasinya tidak banyak, ada jeruk, lemon, pomplamoose (grapefruit) atau jus campuran ketiga buah tersebut. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau yaitu jus jeruk dinilai seharga 4 dirham, sedangkan jus lemon, grapefruit dan jus campur harganya hanya 10 dirham. Jika ingin variasi baru, anda bisa membeli 1 gelas jus campur dan 1 gelas jus jeruk. Ternyata rasanya setelah dibandingkan dengan jus buah lainnya adalah sama saja.

” BACA JUGA “
Sanur menjadi tempat populer wisata kuliner di Bali
Tempat wisata kuliner di Bali dengan hidangan ala Eropa
Tempat wisata kuliner di Bali dengan andalan menu Eropa

Jika anda merasa bosan dengan sarapan ala orang Maroko, beberapa resto di Marrakesh boleh dikunjungi. Karena Maroko dengan Marrakesh sama – sama mempunyai pengaruh besar dari Perancis yang sangat kental, banyak berdiri cafe cafe yang menyajikan sarapan pagi ala Perancis dengan roti croissantnya. Selain itu, anda bisa menikmati sarapan pagi dari penginapan yang pada umumnya dikelola oleh orang Inggris berupa roti dan salad buah yang super manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *